Skip to main content

Suka Duka Bersaudara Kembar part 2

#OPEy2020Day08

#senyum_sikembar

.

Suka Duka Bersaudara Kembar Part 2

.

Oleh: Yumna Umm Nusaybah

(Member Revowriter London) 

.

"Ayo, DM kesini semua...visite bedside" ujar dokter senior kami. 

.

Visite pun di mulai dari bangsal pasien laki-laki di instalasi Rawat Inap Paru lantai 2. 

.

Setelah visite selesai, semua DM mengambil tempat duduk sendiri sendiri. Membaca dan mempelajari status (rekam medis) pasien yang dialokasikan untuk mereka masing masing.

.

Aku pun demikian. Setelah selesai tugas pagi, aku lanjutkan istirahat makan siang dan sholat. Sebelum makan, aku mencuci tangan di wastafel bangsal laki-laki. Saat cuci tangan, tiba tiba...


"Krak...Byuur!" Kran patah dan lepas dari tempatnya. Air memancar deras kesana kemari. Sambil panik aku coba betulkan. Pasien yang duduk di sebelah tempat cuci tangan nampak memperhatikan.

.

Aku kuatkan putaran sekrupnya. Phew. Akhirnya buncahan air bisa aku hentikan.

Puas dengan hasil kerjaku. Aku pergi meninggalkan bangsal untuk cari makan siang.

.

Keesokan harinya.

.

Saudara kembarku mendahuluiku memasuki bangsal yang sama. Kudengar dari balik dinding seorang pasien memanggil manggil, 


"Susteer...Susteer...ini loh DMnyaa. Sus...cepat kesini."


Si Mbak DM (alias saudara kembarku) 😜menengok disekelilingnya sembari bingung dengan teriakan pasien yang menunjuk ke dia.

.

Dari jauh nampak seorang suster berlari dengan tergopoh gopoh. Dengan nada marah berujar, 

.

"Ooh jadi ini tho DM yang ngrusak kran wastafel di bangsal pria! Hayo ngaku saja! Pasien ini yang jadi saksinya. Bapaknya bilang ada DM yang kemarin cuci tangan lalu krannya rusak, air lari kemana mana dan dia enak ngacir aja."

.

Pucat pasi Mbak DM dibuatnya. Dia cuma bilang, "Maaf Sus...kayaknya salah orang. Saya nggak merusak kran di bangsal ini."

.

Si pasien pria tetap ngotot, "Bener Sus...ya ini DM yang saya lihat kemarin."

.

Suster ikut nimpalin, "Hallah! Alesan! Kalau sudah berbuat salah tuh mbokya ngaku! Nggak usah mencoba membela diri."

.

"Beneran Sus...mungkin kembaran saya yang kemarin mematahkan krannya" Mba DM berusaha menjelaskan. 

.

Dari balik pintu aku merasa bersalah karena kembaranku jadi korban kecerobohanku. Rasanya ingin sekali berdiri menghadap sang suster dan mengakui kesalahan. Eh tapi kok nggak ada nyali sama sekali.

.

Akhirnya, kuputuskan untuk tetap sembunyi 😅. And the rest is a history. 

.

Ibrah. 

.

1. Kalau berbuat salah, mengaku sajalah. Karena akan ada orang lain yang menjadi korbannya. Jangan contoh diriku ya 🙂

.

2. Kadang berkata jujur memang beresiko (minimal kena marah) tapi sepahit apapun, harus berani. Jangan jadi pecundang (kayak diriku Hihi). Plus wastafelnya kan jadi bisa diperbaiki dan bisa dipakai kembali.

.

3. Untuk para suster di Rumah sakit, please deh! Jangan garang dan kejam sama DM. Mereka juga manusia yang takut kalau dimarahi. 

.

4. Biasakan untuk tidak "reaksioner alias marah" jika ada kesalahan yang tak disengaja. Ciptakan suasana yang mendorong agar kejujuran dijunjung tinggi.

.

5. Semoga Allah ﷻ mengampuniku

.

London, 8 Januari 2020

.

#OPEy2020bersamaRevowriter

#Revowriter

#KompakNulis

#KisahDariInggris

#GeMesDa

#OnePostEveryday

#MutiaraUmmat

#GoresanYumna

Comments

Popular posts from this blog

my Special Student

Seneng...happy lega dan terharu...itulah yang aku rasakan ketika murid 'istimewaku' menyelesaikan Iqra jilid 6 minggu yang lalu...percaya atau nggak aku menitikkan airmata dan menangis sesenggukan dihadapan dia, ibu dan kakak perempuannya....yah...airmata bahagia karena dia yang setahun yang lalu tidak tahu sama sekali huruf hijaiyah kini bisa membaca Al Quran meski masih pelan dan terbata bata...tapi makhrojul hurufnya bagus, ghunnahnya ada, bacaan Mad-nya benar....dan aku bayangkan jika seterusnya dia membaca Quran dan mungkin mengajarkannya kepada orang lain maka inshaAllah akan banyak pahala berlipat ganda... Namanya Tasfiyah ...seorang gadis cilik bangladeshi berusia 6 tahun saat pertama kali aku bertemu dengannya....Ibunya sengaja mengundangku datang ke rumah nya karena memang tasfi tidak suka dan tidak mau pergi ke masjid kenapa? karena sangat melelahkan...bayangkan aja 2 jam di setiap hari sepulang sekolah, belum lagi belajar bersama dengan 30 orang murid didampingi 1

Tuk Semua Ibu-Ibu

At 05 July, 2006 , Mother of Abdullaah said… Whaa kalo aku pribadi, emaknya sendiri musti banyak belajar.. kira2 kalo ngimpi punya anak hafidzah 'layak' gak ya :D At 05 July, 2006 , Inaya Salisya said… Wah subhanalloh ya.. Ina juga pengen mbak, tapi ga ada do it hehe... ummu Aqilla terharuuu...terharu biru...jadi semangat nyiapin anak jd hafidz nhafidzah. jazakillahkhoir, ukh! Atas dasar 3 komen diatas akhirnya aku tertarik untuk ngasih komentar tentang cita cita punya anak hazidz/hafidzah...dimanapun seorang ibu pasti ingin anak2nya menjadi anak yang sholeh dan sholehah...hanya mungkin gambaran masing2 ibu berbeda dan derajat kesholehan yang mereka gambarkan dan inginkan juga pasti berbeda satu sama lain.....namun terlepas dari itu semua, setiap ibu muslimah pasti sangat bahagia dan bangga jika punya anak2 yang bisa menjadi penghapal Quran alias hafidz...kenapa ? karena sekian banyak pahala yang bakal dapat diraih dari sang Ortu dan juga sang anak..hanya saja cita2 y

Kisah sedih seorang dokter

Al kisah ada seorang teman laki laki yang pernah bersekolah dengan suami waktu jaman SMP dan SMA. Sebut saja namanya Amr, Amr datang dari keluarga miskin bahkan bisa dibilang sangat miskin, dia dirawat oleh bibinya yang juga kekurangan. Tidak jarang Amr harus menahan lapar ketika berangkat sekolah. Namun semangatnya yang tinggi mengalahkan rasa laparnya....hari berganti hari, Amr melanjutkan sekolah ke SMP, disitulah Amr bertemu dengan suamiku, hampir tiap hari mereka berbagi makanan bersama, subhanAllah...meski demikian, bisa dibilang Amr sangat cerdas dan pekerja keras, hal ini terbukti dengan prestasi sekolah yang patut bibnya banggakan. Di SMP itu ada sekitar 12 kelas dan masing masing kelas ada sekitar 70 siswa.....diantara ratusan siswa Amr selalu menjadi juara 1, sampai sampai dia diberi kebolehan naik kelas berikutnya hanya dalam waktu 6 bulan, walhasil dalam setahun dia naik kelas 2 kali dan setiap naik kelas dia selalu menjadi TOP STUDENT! Ketika masuk SMA, hal yang sam