Skip to main content

Aksi melawan KARTUN dr Denmark

Jumat sore tanggal 3 Februari ada sister yang menyampaikan kepadaku kalo sabtu besok akan ada aksi melawan penerbitan karikatur Roslulullah Muhammad SAW........akhirnya saat yang aku tunggu-tunggu datang juga...sudah gemes rasanya diri ini melihat pemberitaan di Tivi tentang profile Rosulullah Muhammad SAW yang digambarkan sebagai seorang laki2 bersurban dengan bom dikepalanya, dan juga digambarkan sebagai lelaki buta dengan 2 orang wanita bercadar berdiri disamping kanan kirinya....Sudah saatnya kita bergerak dan menunjukkan pada para penerbit karikatur itu bahwa Islam bukanlah agama yang menerima penghinaan terhardap Rosul pembawa Risalahnya...APAPUN ALASANNYA! apalagi dengan alasan freedom of speech yang jelas2 bukan islamic value...
Malam itu juga aku sms semua teman yang aku kenal, mulai teman yang baru aku kenal seminggu yang lalu, sampe teman yang aku kenal sejak aku tiba di UK....alhamdulillah, banyak dari mereka yang respon meski tidak semuanya bisa datang tapi aku sangat gembiraaaaa dan bahagiaaa sekali karena sebagian besar dari mereka bersedia datang....termasuk beberapa sisters dari Indonesia (ibu2 pengajian yang selalu aku kagumi) ada teh Nizma, mba Neng dan juga Jasmine....akhirnya aku putuskan untuk mengorganisir semua saja yang mau naik kereta bersamaku....*biasanya sih aku yang ditemani but kali ini aku nekat menemani alias jadi penunjuk jalan...kok berani sodara sodara?? hehe karena diriku ditemani suami..huehuehue...*
Pulang dari sholat jumat hari sebelumnya, ketika nyampe rumah suami udah woro2...
"tomorrow there will be demo regarding defending the honour of the Prophet SAW"
aku balik nanya: are you gonna go?
Yes, of course, eventhough no one asked me to go i will definitely go. what about you?
Aku jawab: you know my answer *...cling cling sambil tersenyum maniiiis sekali saking happy nya*
Hari itu bener2 hari yang membahagiakan sekali buatku, disamping ada aksi yang aku tunggu, ternyata suamiku juga dengan semangat membara bakalan ikut...alhamdulillah...dengan dukungan dari suami aku bisa beraktivitas membantu ummat dengan apa saja yang aku miliki selama ini, Segala puji bagimu Ya Rabb!
Tibalah hari sabtu pagi...aku siap2, setelah selesai sarapan pagi bareng suami, aku jalan menuju station, udah janjian ama seorang sister, kami2 sama sama telat, setelah naik kereta central line trus change into picadilly line, akhirnya nyampe juga di sloanne street, sebuah jalan yang ternyata menjadi tempat mengkalnya toko2 ternama, harrolds, gucci, dior, dan segala merk2 barat ternama sekaligus jalan dimana Danish embassy berada *jujur aku belum pernah masuk dan gak tahu kenapa kok ya gak tertarik blas untuk masuk toko2 itu, katanya seorang temen, kalo bisa megang tasnya aja udah naik gengsinya...wacks!*
yah...hidup di dunia barat memang kadang bisa membuat kita lalai...bukan kadang ding! tapi hampir selalu....semua orang menilai orang lain berdasar berapa banyak materi yang bisa kamu kumpulin, berapa mahal, jaketmu, tasmu, bajumu, mobilmu, rumahmu...bla...bla..bla...gak ada habisnya deh kalo aku tulis disini...but alhamdulillah meski demikian masih ada juga sosok2 muslim yang tidak tergoyahkan dengan semua hal duniawi tersebut, masih banyak muslim di London ini yang tidak lagi menjadikan dunia sebagai tujuan, tapi justru dijadikan sebagai sarana meraih surga....masih banyak pra pengemban dakwah Islam yang sehari harinya mereka sibuk memikirkan kondisi ummat dan bagaiman mengangkat ummat dari keterpurukan.....ya....asal kita bisa pilih teman maka inshaAllah kita akan dipertemukan dengan orang2 spt itu....
nah....karena agak telat berangkatnya....akhirnya nyampe sana juga telat,udah jam 11.30am, orasi dalam bhs inggris udah kelar, yang tinggal ada dlm bahasa bengali dan bhs urdu (pakistan) . akhirnya aku gak ngeh ama apa yg mereka bicarakan, tapi masih bisa merasakan serunya demo karena masih bisa meneriakkan ALLHU AKBAR! LAA ILAHAILLALLAH MUHAMMADUROSULULLAH! kata2 itu yang membuatku merinding dan bener2 membuat kami bersatu....ada banyak muslim somalia, pakistan, bangladesh, indonesia, middle east, algeria, termasuk indonesia..yang aku tahu ada sekitar 5 sisters indonesia datang bersamaku....
akhirnya....orasi terakhir berbahasa inggris, so paling gak ada yang nyanthol ke otakku, oratornya menyampaikan bahwa kita menuntut agar semua media di european Union (EU) menghentikan publikasi dan meminta maaf bagi yg telah menerbitkannya, menghimbau ummat Islam agar tidak jatuh pada perilaku anarkis yang akan semakin menyudutkan posisi kaum muslimin, dan juga mengajak kaum muslimin seluruh dunia bersatu memegang islam dan kembali pada aturan Islam sehingga tidak ada lagi orang/negara yang berani melecehkan Islam dan Ajarannya...
selesai juga demo itu, hanya berlangsung 1,5 jam saja, pas mau poto *gayanya aku jadi turis nih...hehe padahal ya udah lebih dari setahun di UK dan kayaknya cuman aku dan temen2ku Indo nih yang kelihatan poto2...hehehe*
Nah!!..pas udah siap poto2...tiba2 ada 1 kameramen dan satu jurnalis berwajah arab datang mendekat ...dalam hati aku Deg degan...moga aja nih orang2 cuman lewat doang...daaaaaaaan....eeh lha kok nanya ke kami
"do you mind if we ask you some question???"..huwaaaaa.......kita diwawancarai.....mana ada kamera guuedhe lagi....pake bhs inggris lagi...wacks!
semula aku mau lari aja habis grogi dan takut ditanya macem2 salah njawab tapi ternyata....teh Nizma yang bareng aku bilang "yes, sure....what do you want to ask??"
waalaah......jadinya kita berempat musti berdiri disamping teteh sambil cengar cengir.....aku jadi mbayangin kalo aku dipoto pasti wajahku lucu bin aneh...hehe
trus si jurnalis bilang "we are from Iranian Tivi..." ooooh....dalam hati syukur aja, untung bukan BBC, kalo BBC...wajahku bisa kemana mana, mendunia...cie.....takut dong hai.....
eh mustinya aku bilang didepan akmeranya yah.."halo teman2 ku di Iran dan seluruh dunia, its me.....aku masuk tipiiiii"...hehe...dasar UDIK! oke deh back to topic!
dalam wawancara itu sang jurnalis bertanya "why are you here?" dijawab oleh teteh "we support the call to defend the honour of the prophet SAW" trus ditanya lagi "why do you think these people do these things to Prophet?"...aku lupa teteh njawab apa tapi trus teteh noleh ke aku dan nanya...jawab dong Sis.....Weleh! DEG.....jantungku kayak mau copot...tadi udah tenang krn yg ditanya bukan aku tapi akhirnya teteh melempar pertanyaan ke aku.....mana kamera udah mulai menghadap ke wajahku...akhrinya dengan terbata bata aku bilang :
"well...we dont know what's the real reason they did this to moslem..but if we looked back to the history...this is not the 1st time they humiliate Muslim and prophet, lets see the case of Salman Rushdi, Tio Van Gogh from netherland, all of them show that it has been many times they insult and humiliate Islam, and now we here as its our obligation to defends the Honour of Our Prophet Muhammad SAW"
trus sang jurnalis bilang "ok....thank you very much"
PUIiihhhhh....selesai....habis bilang sedemikain panjang kalimat, aku jadi mikir....kira2 jawabanku bener gak yah? atau malah gak nyambung, aku juga baru sadar kalo disamping kanan kiriku banyak orang bergerombol....entah kenapa, tapi ada banyak kamera lain dan mereka bergerombol supaya ketangkep ama kamera...hik.hiks......moga tebakanku salah...
habis itu, semua pada pulang, sepi akhirnya dan aku pulang bareng suami, teh nizma ama mba ning pergi berdua naik mobil teteh, sedang jasmine bareng ama suaminya pulang juga....
sepanjang perjalanan aku dieem aja....berfikir tentang kejadian barusan....rasanya aneh deh...orang indonesia demo di UK ketemu sama tivi Iran.....hehe..subahnAllah....dalam hati aku juga bingung mau bersyukur atau bersabar....tapi yg jelas membuatku belajar bahwa jika kita melakukan sesuatu kita musti tahu alasannya, dan hendaklah kita berwawasan luas supaya ketika kita musti meyakinkan orang lain tentang kebenaran Islam dan benarnya tindakan kia then we can explain it properly.....andai aku tahu mau diwawancara ama tivi paling aku bakalan nulis semua kemungkinan pertanyaan dan praktek dirumah...huehue...Wishful thinking euy!
termasuk nyiapin jawawab ndari pertanyaan diatas begini : whydo you think these people publish these caricatur??
akan aku jawab begini: if we looked it how they describe Prophet Muhammad SAW then we will know how they potrait Islam including its prophet, its part of agenda war on Teror...that muslim is terorist the same as their prophet, based on the freedom of speech they want to pass this issue, but we are as a muslim wont stay silent with this kind of humiliation, we love prophet Muhammad more than our own people, wealth and family, so thats why we are here, to defend His honour and to make sure that all people realize that Islam is not like the way they potrait. ....ah andaikan bisa diwawancari lagi...akan kujawab dengan mantap!

Comments

Anonymous said…
wah jadi seleb nih...tapi masih untung loh bisa bersuara, tapi jawaban yang terakhir perfect tuh...buat yg lain bisa jadi rujukan ....boleh kan mee??? :):P
Umm Nusaybah said…
@farah....seleb dadakan....huehue..tapi paling gak pengalaman euy berhadapan ama tipi dan mic tipi..hehe ...boleh2 mau ambil rujukan..kalo emang bagus :)

@mba shinta...weleh..doanya kok malah bikin saya grogi dan ketakutan tuh...hehe, doakan aja kalo diwawancarai apa aja bisa mewakli pendapat yang Islami mba..;)
Anonymous said…
Subhanallah...Great answer.

Suami saya atas nama Swedish Islamic Support Foundation sudah mengirim artikel dengan point yg kira2 sama ke beberapa surat kabar besar di Swedia dan akan dipikirkan ke Jylland-Posten juga. Diakhir artikel dikutip beberapa hadits dan ayat AL Qur'an yg jarang diketahui orang barat ttg akhlaq baik umat Islam.

Alhamdulillah, he (the reporter) found you :).
Umm Nusaybah said…
@mba wati...wah masa sih mba? yang mana nih? yang terakhir kan??hehe..soale udah dipikir dirumah dan diskusi ama adek juga makanya bisa ketemu jawabannya...
Jazakillah udah kasih komen...sukses buat dakwah abangnya dan mba wati juga!

Popular posts from this blog

my Special Student

Seneng...happy lega dan terharu...itulah yang aku rasakan ketika murid 'istimewaku' menyelesaikan Iqra jilid 6 minggu yang lalu...percaya atau nggak aku menitikkan airmata dan menangis sesenggukan dihadapan dia, ibu dan kakak perempuannya....yah...airmata bahagia karena dia yang setahun yang lalu tidak tahu sama sekali huruf hijaiyah kini bisa membaca Al Quran meski masih pelan dan terbata bata...tapi makhrojul hurufnya bagus, ghunnahnya ada, bacaan Mad-nya benar....dan aku bayangkan jika seterusnya dia membaca Quran dan mungkin mengajarkannya kepada orang lain maka inshaAllah akan banyak pahala berlipat ganda... Namanya Tasfiyah ...seorang gadis cilik bangladeshi berusia 6 tahun saat pertama kali aku bertemu dengannya....Ibunya sengaja mengundangku datang ke rumah nya karena memang tasfi tidak suka dan tidak mau pergi ke masjid kenapa? karena sangat melelahkan...bayangkan aja 2 jam di setiap hari sepulang sekolah, belum lagi belajar bersama dengan 30 orang murid didampingi 1

Tuk Semua Ibu-Ibu

At 05 July, 2006 , Mother of Abdullaah said… Whaa kalo aku pribadi, emaknya sendiri musti banyak belajar.. kira2 kalo ngimpi punya anak hafidzah 'layak' gak ya :D At 05 July, 2006 , Inaya Salisya said… Wah subhanalloh ya.. Ina juga pengen mbak, tapi ga ada do it hehe... ummu Aqilla terharuuu...terharu biru...jadi semangat nyiapin anak jd hafidz nhafidzah. jazakillahkhoir, ukh! Atas dasar 3 komen diatas akhirnya aku tertarik untuk ngasih komentar tentang cita cita punya anak hazidz/hafidzah...dimanapun seorang ibu pasti ingin anak2nya menjadi anak yang sholeh dan sholehah...hanya mungkin gambaran masing2 ibu berbeda dan derajat kesholehan yang mereka gambarkan dan inginkan juga pasti berbeda satu sama lain.....namun terlepas dari itu semua, setiap ibu muslimah pasti sangat bahagia dan bangga jika punya anak2 yang bisa menjadi penghapal Quran alias hafidz...kenapa ? karena sekian banyak pahala yang bakal dapat diraih dari sang Ortu dan juga sang anak..hanya saja cita2 y

Kisah sedih seorang dokter

Al kisah ada seorang teman laki laki yang pernah bersekolah dengan suami waktu jaman SMP dan SMA. Sebut saja namanya Amr, Amr datang dari keluarga miskin bahkan bisa dibilang sangat miskin, dia dirawat oleh bibinya yang juga kekurangan. Tidak jarang Amr harus menahan lapar ketika berangkat sekolah. Namun semangatnya yang tinggi mengalahkan rasa laparnya....hari berganti hari, Amr melanjutkan sekolah ke SMP, disitulah Amr bertemu dengan suamiku, hampir tiap hari mereka berbagi makanan bersama, subhanAllah...meski demikian, bisa dibilang Amr sangat cerdas dan pekerja keras, hal ini terbukti dengan prestasi sekolah yang patut bibnya banggakan. Di SMP itu ada sekitar 12 kelas dan masing masing kelas ada sekitar 70 siswa.....diantara ratusan siswa Amr selalu menjadi juara 1, sampai sampai dia diberi kebolehan naik kelas berikutnya hanya dalam waktu 6 bulan, walhasil dalam setahun dia naik kelas 2 kali dan setiap naik kelas dia selalu menjadi TOP STUDENT! Ketika masuk SMA, hal yang sam