Skip to main content

gara gara Angin!

Yah...namanya juga apes, kemarin hari sabtu ada insiden yang sekali lagi mengingatkanku betapa Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu....baidewe jangan mikir yang aneh2 dulu ya...critanya gini
Kebetulan ibu mertua mau dijemput ama kakak ipar untuk berkunjung ke rumahnya, nah di UK kan lagi musim dingin plus musim angin....*anehnya gak banyak orang masuk angin kayak di indo loh...hehe*nah..pas udah pamitan pake acara cium tangan,cipika cipiki *tapi gak pake acara tangis2an loh, entar dipikirnya kayak gambar di atas...*berangkatlah mengantar ibu ke depan pintu...nah pas ibu udah deket lift aku baru inget kalo tongkat ibu ketinggalan, krn beberapa hari terakhir beliau mengeluh nyeri di kaki jika dibuat jalan, so butuh tongkat penyangga untuk bbrp hari....didorong rasa sayang...cie....aku berlari keluar terus meraung raung...ops salah!...menjerit jerit...ops gak juga ding, memanggil manggil maksdunye...."umma...umma...u left the stick" meski gak begitu paham maksudku apa but at least bisa menarik perhatian ibu untuk menoleh...dan beneran beliau menoleh dan aku terdorong untuk lari mendekati beliau....
nah! jreng....jreng.... pas aku berlari keluar dengan berjilbab dan berkerudung apa adanya sambil bersandal pinky (sandal yang kupake saat di dalam rumah) saat itulah ANGIN MENERPA WAJAH PINTUKU....maksudnya....pintunya ketendang angin non!...BLAK! tertutuplah dengan sempurna si daun pintu itu....aku hanya bisa melongo karena kutahu pasti sistem perpintuan di UK nih, kalo dah nutup musti dibuka dari dalam, dan kalo dari luar we need a key! and unfortunately i dint have the key with me!...huaaaaaaaaaaaaaa....menjeritlah sang kakak iparku dan juga diiringi jeritan anak2nya, aku hanya bisa mlongo..sambil komat kamit baca Innalillah..weleh..otakku lagi mikir "betapa cerobohnya aku, mustinya aku gak perlu lari mengejar ibu,knp gak kubiarkan kakakku yg datang atau kalo emang aku niat keluar aku musti bawa kunci..."
walhasil......semua usaha jadi Mc Gyver, ngotak atik gimana dapat ngambil kunci, mau masuk dari pintu belakang ya gak mungkin krn flatku ada di lantai 12 bo! iya kalo ada superman atau spiderman bisa panggil panggil....hehe. yang ada hanya usaha ngedapetin kunci, aku ketok ketok pintu tetangga sebelah, kali aja punya kawat dan tang buat ngedapetin kunci....eh kok pas mereka *tetanggaku yg baik* gak ada dirumah...innalilah! lengkap deh petualanganku....
semua pada muter otak ampe mumet, umma sempet menitikkan airmata melihat anak menantunya gak bisa masuk rumah...*at that time i just realized that she loves me much! thanks umma!* akhirnya aku putusin minta kakak ipar ngedrop aku kerumah shahabatku di area East ham, soalnye emang aku dah bikin janji mau ketemu dia hari itu, pas nyampe disana mereka pada pergi shopping sekeluarga!.....OH GOD! ada lagi..akhirnya kuminta kakak ipar balik kucing ke arah yg berlawanan, ke rumah temanku yg satu lagi *btw baru setahun disini alhamdulillah banyak teman, dan saat itu bener2 mengingatkanku betapa peran sodara semuslim sangat VITAL..coba kalo nggak, bisa bisa aku dibawa keluar london(rumah kakak ipar) which is quiet far from my house and honestly i dont like to be far away from my lovely house* akhirnya nyampelah aku kerumah shahabatku yg kedua, sambil berdoa dan berharap ada jawaban dari dalam rumah,kutekan nomer flatnya, teet...teet..."assalamualaikum whis is that?"..oh alhamdulillah...its me R*** i do need ur help please"..she replied nicely."sure sure come in" akhirnya aku masuk ke rumah shahabatku yg bernama R***A, alhamdulillah! satu solusi dah ada...
sekarang masalahnya apakah suami membawa kunci serep apa nggak?..kalo nggak bakalan kacau, musti manggil tukang dobrak pintu dan musti bayar hampir 100 pound alias 1,7 juta, weleh!.....too much money just for the sake of door..:(..aneh emang dinegeri ini, ndobrak pintu aja plus ganti kunci bayarnya segitu banyak...tahu ah!
harap harap cemas aku nuggu dirumah R**, krn suami kerja otomatis gak bisa ditelepon, bisanya cuman kirim sms untuk minta di telp dirumah shahabatku tadi..alhamdulillah pas asar time, suami nelpon nanyain apa yg terjadi
aku: "the door was locked by accident and i dont have the key or anything with me as i didnt have intention to go out"....."did u have the key with you?"
suami: "yes i think so"...
aku :weleh kok pake i think so...please check for me"...
suami: okay okay....calm down...
tut..tut!..eh teleponnya malah putus!...ini gimana tho?isteri penasaran dan dalam keadaan panik kok malah diputus teleponnya, rasanya hati ini gak lega kalo belum mendengar jawaban YES I GOT THE KEY!, kucoba telepon lagi ternyata suami bilang pas lagi di train station, bad network...ooh..pantesan keputus line-nya...and then he told me that he got the key!....puiiih! alhamdulillahirobbil'alamin...seketika terucap dari bibirku! okay then, "we'll meet at home" kata suami.
bener bener hari itu Allah menguji kesabaran dan juga kekuatan tawakkalku kepadaNYA, jujur ibu mertua sempet nangis berkali kali karena kasihan padaku, kata beliau "saat kamu pas puasa dan sendirian dirumah kok ya ada incident macem gini", waktu dimobil semua juga pada panik but i'm sure onething...its not end of the day, its just a small things that many people could possibly go trough,dan saat itu aku hanya meyakini ayat yg kuingat dr Al Quran bahwa "man yattaqillaha yaj'alahu makhrojan" barangsiapa bertawakkal kepada Allah maka dia akan memberikan jalan keluar..yeah...sekali lagi terbukti janjiNYA.
Thanks for my bestfriend dan keluarga iparku yg sempet "nyangoni"aku untuk buka puasa..hehe...btw lebaran kemarin gak dapat sangu, hari itu dapat sangu, gimana gak wong emang aku gak bawa apa2, sandal aja pake sandal pinky yg biasa kupake di dalam rumah....yah..akhirnya alhamdulillah aku pulang ke rumah dengan selamat but naik bis pake sandal "lucu bin aneh"..hehe..gak tahu juga apa komentar para penumpang lain...
inshaAllah this incident teach me a lot of things about not being careless,rushing in doing things and also i have to rely on Allah whatever happen, Dia yang memberi kita permasalahan dan Dialah jua yang akan membantu kita menyelesaikan!
terimakasih ya Rabb atas pelajaran yg berharga, meski kecil tapi mengena

Comments

Umm Nusaybah said…
wa'alaikum salam mbak shinta...eeh...awas yah! ngetwain dari jauh....hehe...gak papa kok, saya aja ngelihatnya ketawa apalagi orang lain....kok nangis -ketawa-nangis..jangan2 ada gangguan mental ...haha...gak ah!
makasih udah kasih comment mabk
Hehe Fa! Kok punya kejadian sama ama aku! Tapi aku bukan gara2 angin. Jadi aku waktu tinggal di Flat juga di lantai 3. Waktu itu ada temen mabit di rumah. Siangnya dia pingin ayam goreng di lantai dasar. Dia pinginnya ditemenin pdhl aku maunya dia pergi sendiri. Orang cuma 3 lantai, pake lift. Ya udah aku anter bersama babyku. Ya namanya juga cuma ke lantai dasar, ya pakaian dan aksesoris ala kadarnya. Kalo gak salah, pas kita mo turun, dan pintu hampir tertutup kuncinya jatuh. Pas di lubang antara lift dan lantai flat! Cling! Panik dan kaget. Campur aduk. Pas sampe lantai dasar, berusaha nengok2in ke lubang paling dalam di dasar lift. Di dekat lift khan ada nomor emergency. Aku telpon, katanya kalo musti ngambil musti bayar $500. Kalikan aja Rp7.000,- Duh! Mo nelpon suami, takut juga. Di kala galau begitu, ada akhi yang kesian liat aku trus dia bantuin aku nelpon ke Housing. Tapi tak banyak hasil. Akhirnya ya nelpon suami. Suamiku yang lagi kerja musti balik ke rumah *hikhik* Trus dia nelpon Housing. Katanya sih ntar ada tukang kunci yang datang. Tapi temenku musti kuliah hari itu so kita nganterin dia ke kost-an. Padahal tas dan buku utk kuliah ada di tas yang ketinggalan di flat! Ya udah sorenya tukang kunci datang. Semua kunci pintu diganti. Dua pintu lho! Alhamdulillaah cuma bayar $50 ke Housing. Hehe. Pengalaman tak terlupakan...
Umm Nusaybah said…
waaaah...emak nih, gaka kalah seru tuh critanya....tapi fa lebih untung yeee...hehe *ini gimana tho, bahagia diatas penderitaan orang lain*...ah emak kan udah biasa...hehe.
thanks mak udah share
Irvan A said…
mbak amee seru juga ceritanya.... sampai ketawa2, tapi menyimpan sejumlah makna didalamnya... :)
Umm Nusaybah said…
@irvan...eh kok malah ketawa bukannya ikut sedih dan nangis...awas yah!!!...huehue..cicak cicak di dinding makan kedondong, just kidding dong!..thanks ya udah baca
Anonymous said…
Pasti panik ya Yun....Mer jadi inget waktu masih tinggal di di University house(Croft Building-CB) sekitar taun 1998. Mer punya tetangga, rumahnya 2 flat sebelum flat mer(mer tinggal di pojok), mereka pasangan muda(dari Bangladesh) yang baru punya baby gal, they 1st 1. Kunci di flat2 ya seperti itu, kalo mo ga kekunci mesti di lock dulu kuncinya.
Nah waktu itu, aku baru pulang dari kursus sekitar jam 12an, so pasti jam segitu di CB sepi lah orang isinya student semua jadi mereka pada pegi sekolah.
Zaidah(si istri) lagi diluar jemur baju kecil2 lucu deh waktu itu liatnya(soalnyakan belum ada Riki), biasa deh ngobrol pake bahasa Inggris yg waktu itu coman pas2an sekarang juga masih sih...
Trus ... BANG!!!! ada yg masuk ke CB n banting pintunya kenceng banget n akibatnya pintu rumah si emak muda ini ikutan ke banting n...kekonci deh..PaNiKKKK.. n terdengar lah...Oekkk...Oeeeek...oeeeek....tangis sang putri, itu bikin mer ikutan panik jadinya....akhirnya mer tanya no tlp kampus suaminya dia bilang di dalem deket telpon, weeekkk ya samimawon...mo coba jadi McGayver..ga berhasil!!! tangis sang bayi dah ga terdengar lagi, cape kali. Lama juga kedinginan di luar, akhirnya baru kepikir kalo kita punya housing service yg sama(hehhehee o'on ya..)ya udah aku pulang n nelpon housing services deh..ga lama kemudian dateng si Barbara ma kunci2, n..tau lah akhirnya kaya apa..
Eh iya ini comments apa artikel ya???????
Umm Nusaybah said…
@ mba Mer...waah...critanya gak kalah seru mbak mery...pasang di blognya juga dong...atau mau saya link blognya?

Popular posts from this blog

my Special Student

Seneng...happy lega dan terharu...itulah yang aku rasakan ketika murid 'istimewaku' menyelesaikan Iqra jilid 6 minggu yang lalu...percaya atau nggak aku menitikkan airmata dan menangis sesenggukan dihadapan dia, ibu dan kakak perempuannya....yah...airmata bahagia karena dia yang setahun yang lalu tidak tahu sama sekali huruf hijaiyah kini bisa membaca Al Quran meski masih pelan dan terbata bata...tapi makhrojul hurufnya bagus, ghunnahnya ada, bacaan Mad-nya benar....dan aku bayangkan jika seterusnya dia membaca Quran dan mungkin mengajarkannya kepada orang lain maka inshaAllah akan banyak pahala berlipat ganda... Namanya Tasfiyah ...seorang gadis cilik bangladeshi berusia 6 tahun saat pertama kali aku bertemu dengannya....Ibunya sengaja mengundangku datang ke rumah nya karena memang tasfi tidak suka dan tidak mau pergi ke masjid kenapa? karena sangat melelahkan...bayangkan aja 2 jam di setiap hari sepulang sekolah, belum lagi belajar bersama dengan 30 orang murid didampingi 1

Tuk Semua Ibu-Ibu

At 05 July, 2006 , Mother of Abdullaah said… Whaa kalo aku pribadi, emaknya sendiri musti banyak belajar.. kira2 kalo ngimpi punya anak hafidzah 'layak' gak ya :D At 05 July, 2006 , Inaya Salisya said… Wah subhanalloh ya.. Ina juga pengen mbak, tapi ga ada do it hehe... ummu Aqilla terharuuu...terharu biru...jadi semangat nyiapin anak jd hafidz nhafidzah. jazakillahkhoir, ukh! Atas dasar 3 komen diatas akhirnya aku tertarik untuk ngasih komentar tentang cita cita punya anak hazidz/hafidzah...dimanapun seorang ibu pasti ingin anak2nya menjadi anak yang sholeh dan sholehah...hanya mungkin gambaran masing2 ibu berbeda dan derajat kesholehan yang mereka gambarkan dan inginkan juga pasti berbeda satu sama lain.....namun terlepas dari itu semua, setiap ibu muslimah pasti sangat bahagia dan bangga jika punya anak2 yang bisa menjadi penghapal Quran alias hafidz...kenapa ? karena sekian banyak pahala yang bakal dapat diraih dari sang Ortu dan juga sang anak..hanya saja cita2 y

Kisah sedih seorang dokter

Al kisah ada seorang teman laki laki yang pernah bersekolah dengan suami waktu jaman SMP dan SMA. Sebut saja namanya Amr, Amr datang dari keluarga miskin bahkan bisa dibilang sangat miskin, dia dirawat oleh bibinya yang juga kekurangan. Tidak jarang Amr harus menahan lapar ketika berangkat sekolah. Namun semangatnya yang tinggi mengalahkan rasa laparnya....hari berganti hari, Amr melanjutkan sekolah ke SMP, disitulah Amr bertemu dengan suamiku, hampir tiap hari mereka berbagi makanan bersama, subhanAllah...meski demikian, bisa dibilang Amr sangat cerdas dan pekerja keras, hal ini terbukti dengan prestasi sekolah yang patut bibnya banggakan. Di SMP itu ada sekitar 12 kelas dan masing masing kelas ada sekitar 70 siswa.....diantara ratusan siswa Amr selalu menjadi juara 1, sampai sampai dia diberi kebolehan naik kelas berikutnya hanya dalam waktu 6 bulan, walhasil dalam setahun dia naik kelas 2 kali dan setiap naik kelas dia selalu menjadi TOP STUDENT! Ketika masuk SMA, hal yang sam