Skip to main content

Terhangat dari Inggris!

Image and video hosting by TinyPic

American Airline yang Diduga mau diledakkan

Udah pada tahu semua kan kalo tanggal 10 Agustus kemarin ada kejadian besar di bandar udara terbesar di Inggris dan tersibuk sedunia...yakni Heathrow Airport di non aktifkan, lebih dari 600 penerbangan di hari itu di cancel (gagalkan), apa pasalnya? karena dicurigai ada sebuah konspirasi yang berupaya meledakkan 9 pesawat yang mau terbang ke amerika. Media inggris melaporkan bahwa sudah hampir 9 bulan MI5 (badan Intelejen Inggris) membuntuti beberapa suspect (orang yang dicurigai) dan akhirnya mereka menyimpulkan bahwa dalam minggu ini atau dalam beberapa hari rencana si 'teroris' ini bakalan dilaksanakan, makanya meski sebenarnya gak ada bom dan emang terbukti gak ada yang membawa bom, maka pihak keamanan inggris berupaya mencegah supaya konspirasi itu tidak jadi terlaksana. akhirnya diputuskanlah hari itu tanggal 10 oktober keamanan di inggris terutama di heathrow masuk skala tertinggi.

Image and video hosting by TinyPic

Polisi Berjaga dengan senjata guuedhe di heathrow
di hari kejadian itu, sekitar 100.000 orang memadati heathrow karena penerbangan yang tertunda, banyak dari mereka harus balik kucing dan gak jadi pergi, kalolah memang ngotot mau pergi maka harus tidur di bandara sehari semalam karena hari itu semua penerbangan ditutup. dan sejak hari itu pula tingkat keamanan keluar masuk bandara sangat diperketat, dan hingga saat ini masih berada pada tingkat tertinggi, diantaranya, jika kita naik pesawat maka semua barang harus masuk bagasi, tas tangan tidak boleh dibawa, semua barang yang dibawa ke kabin haruslah di taruh di kantong plastik supaya tembus pandang dan mudah dilihat oleh pihak keamanan. satu hal yang sangat menarik adalah PELARANGAN MEMBAWA BARANG APAPUN BERBENTUK LIQUID/CAIR ke dalam kabin! kenapa??? karena MI5 mencurigai bahwa bahan peledak yang diduga akan digunakan untuk meledakkan ke-9 pesawat amerika itu berbentuk liquid bahkan mirip sekali dengan minuman ringan/soft drink. konon, bom itu hanya cukup di kocok maka akan bisa meledakkan pesawat. oleh karena itu, segala apapun yang berbentuk cair dilarang untuk dibawa ke dalam pesawat, termasuk cairan pelembab, pembersih kontak lens, dan juga botol susu. jikalau ingin membawa botol susu anak maka si ibu harus mencicipi isi botol tersebut sebelum masuk pesawat dihadapan Pihak kemanan!

Image and video hosting by TinyPic

Suasana Heathrow yang Padat dan sesak
Sampai amee nulis berita ini, kemanan di heathrow masih sama, makanya banyaaaak sekali penerbangan yang telat berjam jam dan disarankan bagi siapa saja yang tidak emergency tuk bepergian supaya tinggal saja di rumah dan men-delay rencana bepergian mereka. namun sepertinya saat ini pemerintah Inggris musti berfikir ulang apakah masih akan tetap menerapkan sistem pengamanan yang sama??? karena bandar udara tampak kewalahan dan terseok seok melayani ratusan penumpang yang harus di cek satu persatu. disamping memakan waktu yang lama juga mengakibatkan kerugian besar dari pihak perusahaan penerbangan.
Di pagi hari yang sama polisi sendiri sudah menangkap sekitar 21 young muslim british, ada diantaranya dari birmingham, London timur, high wycombe. semuanya ditangkap hanya karena DUGAAN dan belum ada bukti, tapi sayangnya pihak media sudah mengumumkan nama dan salah satu wajah seorang brother, seorang pemuda yang barusan 6 bulan yang lalu masuk Islam. dari wawancara tetangga semua brothers itu, kebanyakan mereka adalah pemuda baik2 hanya satu yang aneh dari mereka yakni "practicing their religion". hanya karena mereka memegang nilai Islam dan berubah jadi 'alim dalam waktu yang cepat! ...
sejak satu itu juga, media tiada henti memperbincangkan bagaima realita yang terjadi di tengah tengah pemuda/pemudi Islam di inggris. tuduhan tanpa bukti sudah banyak dilemparkan kepada brothers yang ditangkap tadi bahwa mereka ada link dengan al qaeda. rumah mereka di geledah, sang keluarga harus keluar dan meninggalkan rumah dan merelakan semua barang mereka di angkut polisi. hanya satu tujuannya, memeriksa dan menemukan bukti....ini yang aneh dengan UU anti terorisme disini.....biasanya orang ditangkap karena ada bukti tapi khusus untuk urusan teroris mereka boleh menangkap siapa saja hanya berdasar pada DUGAAN dan KECURIGAAN meskipun tanpa bukti! keanehan yang lain adalah rentang waktu penahanan. umumnya orang ditahan dan bebas jika memang tidak terbukti salah dalam waktu 48 jam. nanmun untuk urusan teroris ini polisi memberlakukan 28 hari penahanan meskipun tidak ada bukti! sungguh ironis dan sangat berat sebelah!
yang jelas, dari kejadian ini, kaum muslimin di inggris makin jadi sorotan terutama muslim yang practicing Islam. hanya karena ngaji Islam trus jadi 'alim polisi bisa curiga, hanya karena berjenggot dan berjubah layak dicurigai! semuanya menciptakan suasana yang mencekam bagi muslim di Inggris...seolah olah muslim menjadi orang tertuduh dan seolah olah sudah terbukti bahwa pengeboman itu memang di dalangi muslim inggris. padahal bom nya aja belum ditemukan apalagi orang yang mau ngebom??????????????? bagaimana bisa??
Berbagai diskusi dan dialog bersifat memojokkan kaum muslimin, seperti tudingan bahwa kaum muslimin tidak pernah berterima kasih pada pemerintah Inggris setelah sekian banyak fasilitas yang diberikan egara, tuduhan bahwa kaum muslimin tidak pernah menghargai warga asli inggris beserta nilai nilai inggris, tuduhan bahwa kaum muslimin separatif dan ekstrimis......semuanya menjadikan kaum muslimin ingin membuktikan bahwa mereka bukan ekstrimis...dan memang ini yang mereka inginkan yakni....muslim inggris memisahkan diri dan membuat 2 kubu, pengikut teroris yang notabene ekstrimis atau pemeluk Islam moderat yang notabene menjunjung tinggi seluruh nilai nilai barat!
Sekarang kalolah ditanya....apakah enak menjadi muslim dan hidup di Inggris???? jujur aku bilang sejak sebelum ada kejadian ini, tidak ada tempat nyaman untuk hidup didunia ini jika tidak ada aturan Islam yang menaungi kita, di inggris atau di indonesia, sama saja...yang beda hanya standar hdiupnya tapi jauh dilubuk hati yang paling dalam ada sesuatu yang sangat hilang yakni peace/ketenangan hidup dan keridhoan Allah!
Satu hal yang aku acung jempol dari warga inggris sendiri.....mereka sangat beda dengan warga amerika....orang2 inggris sangat deep/mendalam dalam berfikir sehingga meskipun mereka non muslim tapi banyak dari mereka memihak kepada muslim dan Islam karena mereka melihat ketidak adilan yang mendera kaum muslimin. kalo antum baca bbc.co.uk bagian komen pembaca maka banyak dari mereka sebenarnya meragukan bahwa konspirasi yang terjadi ini adalah sungguhan. artinya banyak dari mereka menganggap ini hanya permainan media dan politik. banyak juga warga inggris yang mulai tidak percaya kepada pihak kepolisian/security inggris karena sudah banyak kesalahan yang mereka perbuat dan kebanyakan muslim-lah yang jadi korbannya.
seperti tragedi 'forest gate' dimana mereka menangkap 2 pemuda muslim dari london timur (deket rumah ku) dan menembak salah satu dari adik kakak tersebut dengan alasan mereka dicurigai sebagai anggota jaringan teroris, dan ternyata sodara sodara polisi salah! tak ada bukti satupun menunjukkan bahwa mereka teroris padahal mereka udah main tembak segala.....ah....kasihan....akhirnya mereka dibebaskan tapi dengan trauma yang dalam baik fisik maupun psikis.
belum lagi beberapa bulan setelah 7 july (bom london) pihak kepolisian juga menembak mati seorang pemuda argentina yang disangka pelaku bom 7 july dan lagi lagi salah!.....makanya kali ini warga inggris bener2 meragukan kebenaran dari apa yang sedang terjadi...sampai saat ini pihak kepolisian belum melaporkan apa2 dan belum juga ada bukti yang terkuak.....makin kuat pula keraguan itu......
aku khawatir kalo berita heathrow ini sebenarnya hanya digunakan untuk menutupi pembunuhan masal di Libanon....wallahu 'alam
mari kita berdoa selalu untuk kemenangan kaum muslimin dan satu lagi yang harus kita ingat, apapun yang kita lakukan untuk membela islam harus benar menurut syariat dan membunuh rakyat sipil TIDAK DIBENARKAN DALAM ISLAM.

Comments

Anonymous said…
Quote:apapun yang kita lakukan untuk membela islam harus benar menurut syariat dan membunuh rakyat sipil TIDAK DIBENARKAN DALAM ISLAM>>>> Jangankan membunuh rakyat sipil. Adab berperang Islam..juga tdk dibenarkan membakar/membunuh tanaman. Subhanalloh! Alloh tidak tidur, Dia Maha Tahu. Adzab Alloh sangatlah pedih..begitupun janji alloh adalah benar. ALLOHU AKBAR!!!
Vina said…
Inggris dr dl emang ga ilang parnonya. Tp mgkn krn sentimen golongan jg kali ya, Mbak. Semoga jd pemacu bagi kt utk trs istiqamah yaa..
Rini said…
tadi pagi aku baca koran, katanya bank udah ngumumin daftar 'terdakwa' padahal kan lom terbukti bersalah.
Belum lagi mentri yang dijopot jabatannya karena pendapatnya yang ga mendukung USA
Anonymous said…
This comment has been removed by a blog administrator.

Popular posts from this blog

my Special Student

Seneng...happy lega dan terharu...itulah yang aku rasakan ketika murid 'istimewaku' menyelesaikan Iqra jilid 6 minggu yang lalu...percaya atau nggak aku menitikkan airmata dan menangis sesenggukan dihadapan dia, ibu dan kakak perempuannya....yah...airmata bahagia karena dia yang setahun yang lalu tidak tahu sama sekali huruf hijaiyah kini bisa membaca Al Quran meski masih pelan dan terbata bata...tapi makhrojul hurufnya bagus, ghunnahnya ada, bacaan Mad-nya benar....dan aku bayangkan jika seterusnya dia membaca Quran dan mungkin mengajarkannya kepada orang lain maka inshaAllah akan banyak pahala berlipat ganda... Namanya Tasfiyah ...seorang gadis cilik bangladeshi berusia 6 tahun saat pertama kali aku bertemu dengannya....Ibunya sengaja mengundangku datang ke rumah nya karena memang tasfi tidak suka dan tidak mau pergi ke masjid kenapa? karena sangat melelahkan...bayangkan aja 2 jam di setiap hari sepulang sekolah, belum lagi belajar bersama dengan 30 orang murid didampingi 1

Tuk Semua Ibu-Ibu

At 05 July, 2006 , Mother of Abdullaah said… Whaa kalo aku pribadi, emaknya sendiri musti banyak belajar.. kira2 kalo ngimpi punya anak hafidzah 'layak' gak ya :D At 05 July, 2006 , Inaya Salisya said… Wah subhanalloh ya.. Ina juga pengen mbak, tapi ga ada do it hehe... ummu Aqilla terharuuu...terharu biru...jadi semangat nyiapin anak jd hafidz nhafidzah. jazakillahkhoir, ukh! Atas dasar 3 komen diatas akhirnya aku tertarik untuk ngasih komentar tentang cita cita punya anak hazidz/hafidzah...dimanapun seorang ibu pasti ingin anak2nya menjadi anak yang sholeh dan sholehah...hanya mungkin gambaran masing2 ibu berbeda dan derajat kesholehan yang mereka gambarkan dan inginkan juga pasti berbeda satu sama lain.....namun terlepas dari itu semua, setiap ibu muslimah pasti sangat bahagia dan bangga jika punya anak2 yang bisa menjadi penghapal Quran alias hafidz...kenapa ? karena sekian banyak pahala yang bakal dapat diraih dari sang Ortu dan juga sang anak..hanya saja cita2 y

Kisah sedih seorang dokter

Al kisah ada seorang teman laki laki yang pernah bersekolah dengan suami waktu jaman SMP dan SMA. Sebut saja namanya Amr, Amr datang dari keluarga miskin bahkan bisa dibilang sangat miskin, dia dirawat oleh bibinya yang juga kekurangan. Tidak jarang Amr harus menahan lapar ketika berangkat sekolah. Namun semangatnya yang tinggi mengalahkan rasa laparnya....hari berganti hari, Amr melanjutkan sekolah ke SMP, disitulah Amr bertemu dengan suamiku, hampir tiap hari mereka berbagi makanan bersama, subhanAllah...meski demikian, bisa dibilang Amr sangat cerdas dan pekerja keras, hal ini terbukti dengan prestasi sekolah yang patut bibnya banggakan. Di SMP itu ada sekitar 12 kelas dan masing masing kelas ada sekitar 70 siswa.....diantara ratusan siswa Amr selalu menjadi juara 1, sampai sampai dia diberi kebolehan naik kelas berikutnya hanya dalam waktu 6 bulan, walhasil dalam setahun dia naik kelas 2 kali dan setiap naik kelas dia selalu menjadi TOP STUDENT! Ketika masuk SMA, hal yang sam