Skip to main content

Cerita Eidul Adha 2007

Alhamdulillahirobbil 'alamin.....meski aku mulai kerja bulan desember ini tapi tanpa aku request ke managerku ternyata di hari Eid dan bahkan arafah day aku off kerja alias gak dapat shift kerja hari itu...artinya aku bisa dengan bahagia menyambut eid, merayakan eid dan juga sehari sesudahnya pun masih juga off kerja.....so...kerja cuman hari senin dan hari jumat tapi 12 jam sekali shift...so not too bad lah..berangkat jam 7 pulang jam 8 malam......yeah it is such a long day but I was lucky this time....kebetulan ward (bangsal) dimana aku kerja sedang kena wabah diare, beberapa pasien dan juga staf ada yang kena, akhrinya ward di tutup, gak boleh ada pasien baru masuk tapi boleh pasien pulang, so...it was very quiet week for me...again I am fortunate karena artinya aku punya banyak waktu untuk belajar adaptasi dengan sistem kerja yang baru, temen baru dan juga pasien baru. yang jelas so far so good, so far I am happy with what Allah has granted me.

Cerita tentang Eid, alhamdulillah kebanyakan muslim di Inggris merayakan hari Rabu, kasus tentang hari raya kamis dan jumat memang ada tapi itu hanya aku dengar dengar saja, rata rata semua masjid mengadakan sholat eid hari rabu so no problem at all for me to find a mosque to pray...tinggal milih masjid mana yang mau kita datangi...termasuk KBRI (kedutaan Indonesia) mereka juga merayakan hari rabu....so seperti biasa aku dan suami milih Masjid besar East London Mosque (ELM)....dan kebetulan aku dapat amanah dari Tayyibun Institute juga untuk menyebarkan Lealfet pendaftaran murid baru institute, so tambah mantap untuk ke ELM.

Hari sebelumnya sempet belanja sana sini....sengaja hari itu gak masak untuk Eid karena memang kami dapat undangan makan siang dirumah tetangga dan makan malam dirumah teman suami....so...It was a bit relief for me...hehe...

pagi pagi kita bangun untuk catch up dengan sholat Eid ronde pertama (karena solat eidnya ada 4 ronde). Denger denger yang paling baik adalah ronde yang pertama....sebuah tradisi yang tak pernah kutemui di negeri Indo...agak ngerasa aneh juga sih di awal awal ngerayain Eid di inggris, but it's fine now...Alhamdulillah kita berhasil sampai ke masjid sebelum sholat eid mulai....so dapat kesempatan duduk di shaf pertama....

Sholat Eid dimulai dengan cara yang sedikit berbeda (karena ELM mengikuti madzhab Hanafi), dengan takbir di rakaat' pertama 3 kali dan takbir 3 kali sebelum ruku' di rakaat kedua. Kebetulan aku ketemu 2 ibu indonesia...mashaAllah, seneng banget...eh gak tahu kenapa yah sampai sekarang aku masih saja excited kalo ketemu orang indo di masjid..hehe....we sat next to one another.....tapi gak sempet ngobrol lama karena aku harus menunaikan amanah dari Tayyibun Insitute. I had to stay behind till 12 pm, setelah selesai aku langsung meluncur ke rumah tetangga, sampai disana makan siang udah disiapkan, rupanya aku tamu terakhir, so it was just me and my husband, aku di kamar tidur bersama sang istri sedang para bapak bapak di ruang tamu.

Setelah 2 jam ngobrol dan makan bareng, akhirnya kami pulang, karena cuuapek banget akhirnya aku tertidur sebentar, kemudian sholat dan siap siap untuk meluncur ke undangan berikutnya *asyiiik*......ba'da maghrib kami meluncur ke daerah Bromley by Bow...dan menghabiskan sisa malam itu ngobrol dan tertawa gembira dengan temen baru-ku seorang sister bengali yang menikah dengan muallaf inggris dengan 2 putri cantik mereka.

Alhamdulillah over all I did enjoy the 1sy day of eid....the next day, giliran ibu ibu An nasihah yang sowan ke rumah....kebetulan aku dapat giliran ngaji dirumahku..seneng banget deh...karena pas banget momennya, udah lama gak ngaji, trus pas hari raya lagi dan juga Teteh dan mba Ning bantuin bikin menu hari itu, lontong sayur gitu loh, menu khas hari raya euy....emang gak ada opor ayam but it was delicious food.....ibu ibu dan aku bener bener menikmati momen itu, kloter terakhir pulang jam 7an...hehe betah banget deh pokoknya......

the next day which was friday, I had to go back to work, wuiiih..capke juga setelah kesana kemari hari sebelumnya...but luckily there wasn't any change in the ward, no new patients bahkan pasien lama banyak yang pulang, no pressure at all...malah aku sempet duduk duduk di depan kompi juga.......pulang pulang the weather was very cold, foggy dan sepi, karena jumat kemarina adalah weekend terakhir sebelum christmas makanya banyak orang pergi ke luar kota dan luar negeri untuk merayakannya....

Sabtu kembali ngajar Tayyibun dan the rest of the day I was just having a good rest karena cuaca juga mendukung banget untuk tidur dibawah selimut, It was really cold, dark, cloudy and foggy still....minggu hari ini pun sempet ngaji sama temen temen inggris yang datang ke rumah *manja banget deh di datangi orang terus* and do a bit of cooking and also prepare tomorrow long day shift.....habis ini ke dreamland ahhh...

Overall....busy sih emang busy...but I am happy and I feel lucky

Comments

Indah Moidady said…
di ELM pake madhzab Hanafi yah Kak ???
Saya baru tau loh kak, kalo madhzab hanafi sholat eid nya seperti itu...
Anonymous said…
Masya'Allah, so glad reading that u r happy sis, seneng ya banyak tamu terus;)

Popular posts from this blog

my Special Student

Seneng...happy lega dan terharu...itulah yang aku rasakan ketika murid 'istimewaku' menyelesaikan Iqra jilid 6 minggu yang lalu...percaya atau nggak aku menitikkan airmata dan menangis sesenggukan dihadapan dia, ibu dan kakak perempuannya....yah...airmata bahagia karena dia yang setahun yang lalu tidak tahu sama sekali huruf hijaiyah kini bisa membaca Al Quran meski masih pelan dan terbata bata...tapi makhrojul hurufnya bagus, ghunnahnya ada, bacaan Mad-nya benar....dan aku bayangkan jika seterusnya dia membaca Quran dan mungkin mengajarkannya kepada orang lain maka inshaAllah akan banyak pahala berlipat ganda... Namanya Tasfiyah ...seorang gadis cilik bangladeshi berusia 6 tahun saat pertama kali aku bertemu dengannya....Ibunya sengaja mengundangku datang ke rumah nya karena memang tasfi tidak suka dan tidak mau pergi ke masjid kenapa? karena sangat melelahkan...bayangkan aja 2 jam di setiap hari sepulang sekolah, belum lagi belajar bersama dengan 30 orang murid didampingi 1

Tuk Semua Ibu-Ibu

At 05 July, 2006 , Mother of Abdullaah said… Whaa kalo aku pribadi, emaknya sendiri musti banyak belajar.. kira2 kalo ngimpi punya anak hafidzah 'layak' gak ya :D At 05 July, 2006 , Inaya Salisya said… Wah subhanalloh ya.. Ina juga pengen mbak, tapi ga ada do it hehe... ummu Aqilla terharuuu...terharu biru...jadi semangat nyiapin anak jd hafidz nhafidzah. jazakillahkhoir, ukh! Atas dasar 3 komen diatas akhirnya aku tertarik untuk ngasih komentar tentang cita cita punya anak hazidz/hafidzah...dimanapun seorang ibu pasti ingin anak2nya menjadi anak yang sholeh dan sholehah...hanya mungkin gambaran masing2 ibu berbeda dan derajat kesholehan yang mereka gambarkan dan inginkan juga pasti berbeda satu sama lain.....namun terlepas dari itu semua, setiap ibu muslimah pasti sangat bahagia dan bangga jika punya anak2 yang bisa menjadi penghapal Quran alias hafidz...kenapa ? karena sekian banyak pahala yang bakal dapat diraih dari sang Ortu dan juga sang anak..hanya saja cita2 y

Kisah sedih seorang dokter

Al kisah ada seorang teman laki laki yang pernah bersekolah dengan suami waktu jaman SMP dan SMA. Sebut saja namanya Amr, Amr datang dari keluarga miskin bahkan bisa dibilang sangat miskin, dia dirawat oleh bibinya yang juga kekurangan. Tidak jarang Amr harus menahan lapar ketika berangkat sekolah. Namun semangatnya yang tinggi mengalahkan rasa laparnya....hari berganti hari, Amr melanjutkan sekolah ke SMP, disitulah Amr bertemu dengan suamiku, hampir tiap hari mereka berbagi makanan bersama, subhanAllah...meski demikian, bisa dibilang Amr sangat cerdas dan pekerja keras, hal ini terbukti dengan prestasi sekolah yang patut bibnya banggakan. Di SMP itu ada sekitar 12 kelas dan masing masing kelas ada sekitar 70 siswa.....diantara ratusan siswa Amr selalu menjadi juara 1, sampai sampai dia diberi kebolehan naik kelas berikutnya hanya dalam waktu 6 bulan, walhasil dalam setahun dia naik kelas 2 kali dan setiap naik kelas dia selalu menjadi TOP STUDENT! Ketika masuk SMA, hal yang sam