Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2010

Bosan hidup di Inggris?

lagi lagi, tulisan kali ini terinspirasi oleh sebuah blog seorang indonesia yang bekerja di Inggris....di dalam blognya banyak sekali tulisan yang menurutku begitu 'terkagum kagum' dan mengagungkan Inggris dari banyak sisi...entah itu fasilitas pendidikan, kesehatan, gaji, standar hidup maupun posisinya yang strategis karena dekat dengan negeri2 eropa lainnya.... kalo ditanya, apakah hidup di Inggris hampir 6 tahun membuatku makin kerasan? jawabannya tidak....meski harus ku akui bahwa Inggris menawarkan begitu banyak kemudahan, fasilitas dan kemewahan hidup serta kenyamanan.....tapi justru karena itu aku merasa hidup di inggris bisa menguras banyak energi dan Iman yang kita miliki....orang akan begitu mudah terjerumus ke dalam pola hidup kerja..duit..beli..kerja ..duit..beli...kalau sudah kerja sekian lama belum punya rumah dengan sistem cicil (mortgage) akan nampak aneh....kalo nggak punya mobil dan gak bisa nyetir mobil nampak ndeso....dan lain sebagainya..yang jelas...hidup …

Curhat Asal asalan

Udah banyak banget sebenarnya uneg uneg di otakku yang menunggu untuk ditulis...tapi berhubung waktu di masa masaku sekarang lebih dibutuhkan buat puteri kecilku so I have to really know how to manage it... alhamdulillah sejak jam 8.30malam tadi (sekarang jam 10.29 malam) si gendhuk Nusaybah udah terlelap tidur...gak lupa baca surah 3 Qul sambil diusap usap dan beberapa lantunan juz 'Amma...Harapanku semoga nantinya dia akan bisa hafal dengan sendirinya karena sering ku ulang ulang... aku mulai saja tulisanku ini dengan sebuah kenangan sewaktu aku pulang kampung tahun 2008 dulu....sempet aku ketemu dengan temen seperjuangan dan kami sempet mengobrol pendek di kos-an ku yang dulu...ada komen yang membuatku berfikir dan bertanya...tentangku dan tentangnya....entah apakah dia akan membaca postinganku ini atau nggak yang jelas ini bukan untuk mengomentari komentar dia tapi hanya renungan buatku... hari itu aku memakai jubah warna lilac dengan motif warna yang sama, sebuah bahan yang ak…