Sunday, 15 March 2009

Perjalananku ke Vancouver- Canada Part 3

Amsterdam - Vancouver

Alhamdulillah saat masuk pesawat KLM dari Amsterdam, rasanya lega banget karena pesawatnya jelas lebih gedhe meski gak segedhe Airbus-nya Singapore Airlines yang ada 2 lantai dan deret bangkunya ada 12 kurs se-deret. Pesawat KLM hanya 8 deret dan Alhamdulillah aku bisa duduk dekat Aisle so bisa ke toilet sesering mungkin tanpa harus melangkahi atau menggangu orang..

oh iya seminggu sebelum berangkat...aku sempet log in dan ngecek tiket ku online untuk request special meal yakni Muslim Meal karena tahu sendiri KLM adalah punya Belanda jadi halal meal tidak otomatis ada...harus request paling nggak 24 hrs before the flight....

selama 9 jam penerbangan, aku udah plannning mau baca Buku Aisyah the Greatest Woman in islam, buku yg dihadiahi oleh mba shinta (wartawan Metro TV dari jakarta) sekaligus ngelanjutin tidur yang terputus di rumah...hehe...tapi ternyata daku gak bisa tidur....dan baca pun gak sanggup karena duduk gak comfortable....pokoknya ngantuk tapi gak bisa tidur.....walhasil coba otak atik hiburan didepanku...mulai dari Learn new language, lihat comedy, kartun anak anak hingga yang akhirnya tertarik film pemenang oscar Slumdog Millionare....waaaah...gak nyangka nangis nangis lihat pilem India yg disutradarai oleh Orang inggris...berkisah ttg anak kecil dari keluarga pemulung dan sangat miskin, ikutan kuis who wants to be Millionare akhirnya jadi milyuner.....welll itu aja sih......akhirnya selesai itu makan siang. Alhamdulillah didahulukan karena udah request special meal (muslim meal) di bungkus depannya tertulis MSML. emang gak ada daging sih...cuman vegi, pasta dan dicampur kacang2an...tapi enak banget. selesai makan lihat2 hiburan lagi, makan lagi...kerjaannya itu aja sih....dan alhamdulillah bisa tiduran 2 jam-an....

Tak terasa....akhirnya si pilot ngumumin pesawat akan mendarat di bandara vancouver. Alhamdulillah....landing pesawat lancar dan mulus....masuklah aku ke bagian imigrasi setelah melengkapi Custom Declare bahwa aku gak bawa hadiah dimana harga masing2 hadiah melebihi $60 canada, gak bawa biji2an, alcohol dan rokok melebihi batas...akhirnya antrian Imigrasi sampai padaku, seperti biasa, I was expecting to be 'interviewed' again....dan ternyata...gak sama sekali...cuman ditanya dimana alamat twin sisterku, bawa makanan nggak? dan berapa lama tinggal di Canada. sudah!...selepasnya aku bersegera ke bagian baggage Claim untuk cari koper merahku satu satunya....nunggu cuman 2 menit...eh si tas sudah muncul....akhirnya proses selesai dan menuju arrival lounge...disana udah nampak my twin, suaminya dan keponakanku yang lucu......alhamdulillah sampai juga!

Kesan pertama Vancouver - Canada

Kesan manis:

  • Pemandangan yang cantik SubhanAllah...dan ini yang terkenal dari Vancouver
  • Cuacanya just about right....sunny, breezy dan agak agak dingin
  • Jalanan luas so gak terlalu macet
  • Banyak tanah kosong berupa hutan cemara atau hanya dataran luas saja
  • Bisa melihat gunung berselaput salju dan juga laut serta darat dari tempat yang sama
  • Karena banyak chinese residence walhasil banyak juga toko makanan asia..dan di vancouver ini lah aku bisa makan lodeh bambu muda dan nangka muda....hehe ndesooo.com
  • Rumah rumah pada cantik, luas, lebar dan berstandar lebih baik daripada London.

Kesan Lain:

  • Karena luas, kota Vancouver terkesan sepi padahal aku terbiasa London yang penuh dengan orang dan hectic.....jadinya aku sedikit 'takut' for some reasons
  • Rasanya aku tinggal di Hongkong....hehe kenapa? karena banyak sekali chinese, korean hampir di setiap sudut.....
  • Gak banyak Restaurant Halal spt di East London
  • Gak banyak muslim bersliweran which for me this thing gives me an unpeace feeling
  • Masjid jauuuh sekali ( pendapat pribadi sekaleeeeee nih)
  • Kemana mana mayoritas orang naik mobil...sedang aku terbiasa pakai public transport....hehe makanya kurang kerasan juga duduk dimobil..gak bisa berdiri gitu loh!

Minggu Pertama di Vancouver

Minggu pertama aku habiskan berkunjung ke pulau lain yang bernama Victoria....dari rumah naik mobil menuju port dimana kita naik kapal Ferry kemudian nyetir lagi selama 1/2 jam dan sampailah di pusat kota victoria yang dikenal sebagai touristic Area.....karena jajahan inggris...gak heran banyak bangunan yang mengingatkan aku dengan bangunan di Inggris....sempet poto poto selama sejam lebih, moto moto sendiri, mejeng2 sendiri...haha..poto potonya bisa dilihat DISINI

di akhir minggu pertama,aku ikut pengajian ibu2 Indonesia di British Columbia yang kebetulan diadakan di rumah shahabat Mp ku Mba ROSA. mashaAllah...rumah yang nyaman, luas dan sangat menenangkan......pengajian hampir sama dengan model pengajian-ku di Inggris....ada baca Qura, baca terjemahan sedikit, kemudian di isi Talk and then makan.....karena pengajian mulai jam 4, acara makan di dahulukan and then ngaji sampai maghrib. Alhamdulillah all went well and I did enjoy my stay so far.

bersambung

3 comments:

neilhoja said...

hahaha... cerita public transportnya lucu...

kayak di kairo sini mbak.. berdiri terus.. heheheh....

saffe said...
This comment has been removed by the author.
saffe said...

Nice blog


Book online bus tickets from redbus.my

Pahlawan hidupku

Demi memulai tulisan ini, aku membutuhkan waktu berminggu minggu untuk menata hati. Setiap aku mulai menulis, mataku tak mampu membaca ketik...