Skip to main content

2 jam 'diatas' snow

snow...snow...snow

mulai senin yang lalu hingga Hari ini setiap media inggris entah itu TV, koran, radio, internet termasuk facebook dan MP ramai membicarakan snow tebal yang jatuh di britania raya (Great Britain).

ndesokah? udikkah? hehe....maybe it sounds so! tapi ternyata ini snow tertebal selama 18 tahun terakhir....aku pun baru pertama melihatnya dan subhanAllah aku yang emang selalu suka snow jadi excited.....cuacanya sih gak sedingin bayanganku...kalau winter trus berangin sih biasanya dinginnya mencekam...it was okay actually....gak dingin2 amat.....hanya saja turunnya snow berefek pada banyak hal..apalagi snow kali ini mencapai ketinggian 6-8 inches

Kebetulan aku dinas malam hari minggu kemarin, snow mulai jatuh minggu sore, so pas aku berangkat kerja meski ada tumpukan salju tapi masih tipis and managable. pas malamnya hujan salju terus terusan hingga akhirnya numpuk tebal dan berefek pada transportasi.

pagi2 the staffs supposedly coming called off that day lantaran gak ada kereta underground yang meluncur, bis gak ada sama sekali...all buses suspended accross London. walhasil hanya 2 staff yang datang, 1 staff bisa datang dengan jalan kaki dan 1 satu lagi naik sepeda....giliran aku yang puyeng krn aku musti pulang dan balik lagi malamnya karena dinas malam lagi (2 night shifts in a row) setelah cek perkembangan terbaru dari tube (underground)through the internet aku akhirnya putuskan tuk ke whitechapel station naik District Line meski biasanya aku lebih suka pulang naik bus.

Sedihnya...aku salah kostum hari itu....sepatu yang aku pakai adalah sepatu boots yang gak ada 'grip'nya, grip ini penting supaya aku gak gampang terpeleset karena salju yang berubah menjadi es.....akhirnya pelan2 aku jalan menuju whitechapel station accross the hospital where I work. sampai disana petugas bilang, District line suspended dan kalau ingin ke stratford aku harus ke Bethnal Green station yang berjarak sekitar 0.6 miles dan bisa ditempuh dengan jalan kaki selama 13 -15 menit. yah nasib.....udah dingin, bersalju tebal, sepatu licin dan satu lagi aku harus mampir ke rumah temen tuk ambil uang receh yang sedianya mau aku tukar di mesin penukar menjadi uang kertas.....pas berangkat baru tahu kalau supermarketnya tutup karena hari minggu tutup lebih awal, padahal si tas itu beratnya minta ampun, mungkin sekitar 10 kg deh! akhirnya aku titipin ke rumah temen yg tinggal dibelakang supermarket, walhasil paginya aku harus ngambil lagi dari rumahnya and then went to the supermarket....setelah itu belanja bread, milk and chicken! silly me, i shouldn't buy those things after all as I had to walk on the icy slippery surface. yes....as I expected, dari nuker uang, belanja akhirnya aku harus berjalan di bethnal green station slowly and nearly slipped 3 times and carrying a heavy shopping items. pelan pelan akhirnya sampai juga setelah hampir 1/2 jam berjalan....ada untungnya sih, I managed to take some nice pics of the road and the park.

Ndilalah...sesampainya di bethnal green station, orang orang bergerombol....tanda ada masalah.....yup sodara! sampai disana petugas bilang, Central line suspended and we don't know when the station will be opened....subhanAllahil adzim, lemeeees deh aku.....mana capek bawa barang banyak, musti jalan kaki pelan2 dengan resiko jatuh dan habis jaga malam, trus malamnya aku harus balik tugas lagi....I felt like give up and just took taxi to home but I really don't like the idea of being alone with taxi driver only. Hubby mau jemput tapi aku juga musti nunggu lama, gak tahu ada taksi gak dari rumah..most of the road was closed. the annoying things is when tube staff said:"whitechapel station is open now, and distric line running again"...what???!!!!! barusan aku jalan pelan pelan karena whitechapel station tutup eh sampai di station lain dibilang skrg buka......terpaksa aku jalan balik, another 1/2 an hour, sampai di whitechapel station, nunggu beberapa menit kereta datang dan you know what? once I got on the tube, Bethnal green station was opened again. tahu gitu kan gak perlu berjalan balik ke whitechapel station......pyuh! what a day...

total 2 jam aku berputar putar disekitar hospital....semua gara gara ketidak mampuan inggris terutama Pemerintah lokal london dealing with 6 inches snow....di banyak media muncul sindiran2 kepada pemerintah inggris yang sangat tidak prepare dengan kondisi snow yang hanya 6-8 inches. mereka bandingkan dengan keadaan perancis, Rusia dan canada yang bersnow tebal dan terus menerus tapi mereka tetap beraktivitas spt biasa dan mereka sangat prepare....para kaum pekerja dan kantoran harus libur mendadak karena tak ada transpor hari itu dan gara2 ini diperkirakan inggris kehilangan 1,2 Milyar poundsterling dalam sehari!

bagaimanapun negara maju juga bisa kolaps gara2 salju...betapa lemahnya manusia berhadapan dengan Kuasa Allah.

akhirnya sampai rumah jam 11 pagi setelah 2 jam berada di jalanan.....tidur 5 jam and then heading back to the hospital..kali ini transpor lancar karena snow-nya udah mulai meleleh...

Comments

Popular posts from this blog

my Special Student

Seneng...happy lega dan terharu...itulah yang aku rasakan ketika murid 'istimewaku' menyelesaikan Iqra jilid 6 minggu yang lalu...percaya atau nggak aku menitikkan airmata dan menangis sesenggukan dihadapan dia, ibu dan kakak perempuannya....yah...airmata bahagia karena dia yang setahun yang lalu tidak tahu sama sekali huruf hijaiyah kini bisa membaca Al Quran meski masih pelan dan terbata bata...tapi makhrojul hurufnya bagus, ghunnahnya ada, bacaan Mad-nya benar....dan aku bayangkan jika seterusnya dia membaca Quran dan mungkin mengajarkannya kepada orang lain maka inshaAllah akan banyak pahala berlipat ganda... Namanya Tasfiyah ...seorang gadis cilik bangladeshi berusia 6 tahun saat pertama kali aku bertemu dengannya....Ibunya sengaja mengundangku datang ke rumah nya karena memang tasfi tidak suka dan tidak mau pergi ke masjid kenapa? karena sangat melelahkan...bayangkan aja 2 jam di setiap hari sepulang sekolah, belum lagi belajar bersama dengan 30 orang murid didampingi 1

Tuk Semua Ibu-Ibu

At 05 July, 2006 , Mother of Abdullaah said… Whaa kalo aku pribadi, emaknya sendiri musti banyak belajar.. kira2 kalo ngimpi punya anak hafidzah 'layak' gak ya :D At 05 July, 2006 , Inaya Salisya said… Wah subhanalloh ya.. Ina juga pengen mbak, tapi ga ada do it hehe... ummu Aqilla terharuuu...terharu biru...jadi semangat nyiapin anak jd hafidz nhafidzah. jazakillahkhoir, ukh! Atas dasar 3 komen diatas akhirnya aku tertarik untuk ngasih komentar tentang cita cita punya anak hazidz/hafidzah...dimanapun seorang ibu pasti ingin anak2nya menjadi anak yang sholeh dan sholehah...hanya mungkin gambaran masing2 ibu berbeda dan derajat kesholehan yang mereka gambarkan dan inginkan juga pasti berbeda satu sama lain.....namun terlepas dari itu semua, setiap ibu muslimah pasti sangat bahagia dan bangga jika punya anak2 yang bisa menjadi penghapal Quran alias hafidz...kenapa ? karena sekian banyak pahala yang bakal dapat diraih dari sang Ortu dan juga sang anak..hanya saja cita2 y

Kisah sedih seorang dokter

Al kisah ada seorang teman laki laki yang pernah bersekolah dengan suami waktu jaman SMP dan SMA. Sebut saja namanya Amr, Amr datang dari keluarga miskin bahkan bisa dibilang sangat miskin, dia dirawat oleh bibinya yang juga kekurangan. Tidak jarang Amr harus menahan lapar ketika berangkat sekolah. Namun semangatnya yang tinggi mengalahkan rasa laparnya....hari berganti hari, Amr melanjutkan sekolah ke SMP, disitulah Amr bertemu dengan suamiku, hampir tiap hari mereka berbagi makanan bersama, subhanAllah...meski demikian, bisa dibilang Amr sangat cerdas dan pekerja keras, hal ini terbukti dengan prestasi sekolah yang patut bibnya banggakan. Di SMP itu ada sekitar 12 kelas dan masing masing kelas ada sekitar 70 siswa.....diantara ratusan siswa Amr selalu menjadi juara 1, sampai sampai dia diberi kebolehan naik kelas berikutnya hanya dalam waktu 6 bulan, walhasil dalam setahun dia naik kelas 2 kali dan setiap naik kelas dia selalu menjadi TOP STUDENT! Ketika masuk SMA, hal yang sam