Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2009

Berita Sedih & gembira

"Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar." (Al-Baqarah: 155) Berita sedih....Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun Seorang teman seperjuangan berusia 30-an meninggal 2 hari yang lalu dengan penghantar sakit kanker yang di deritanya tidak lama.....dia meninggalkan 2 anak laki dan perempuan yang masih kecil kecil...kabar terakhir aku dengar ventilatornya dicabut karena dokter sudah mem-vonis brain dead Seorang Ibu beranak 3 baru sms aku kalau suaminya kehilangan pekerjaannya karena krisis moneter di Inggris. I am shocked but she sounded very strong and at ease. semoga Allah menggantikannya dengan yang lebih baik Besok ada event tentang Ghazza di whitechapel dan aku tak bisa hadir karena harus kerja long day......Sedih Kemarin dapat surat 'cinta' dari Housing dan kita dituduh melakukan tindakan keliru....hubby went to see the manag…

Pelipur lara-ku

Berikut ini adalah untaian mutiara dari Rabb-ku yang menjadi pelipur lara dikala hati ini resah, gundah, gulana seperti saat ini.....Dari Abu Hurairah rodhiallahu ‘anhu, berkata: Rasulullah sholallahu ‘alaihi wa sallam bersabda bahwa Alloh subhanahu wa ta’ala berfirman, “Barang siapa memusuhi wali-Ku, maka Aku mengumumkan perang terhadapnya. Tidaklah hamba-Ku mendekatkan diri kepada-Ku dengan sesuatu yang lebih Aku cintai dari apa-apa yang Aku wajibkan kepadanya, dan hamba-Ku itu tetap mendekatkan diri kepada-Ku dengan amalan-amalan sunnah hingga Aku mencintainya. Bila Aku mencintainya, Aku akan menjadi pendengaran yang ia gunakan untuk mendengar, menjadi penglihatannya yang ia gunakan untuk melihat, menjadi tangannya yang ia gunakan untuk menggenggam, dan menjadi kakinya yang ia gunakan untuk berjalan. Jika ia meminta pasti Aku beri, jika ia meminta perlindungan, niscaya Aku lindungi.” (HR. Bukhari)
Dari Anas bin Malik rodhiallahu ‘anhu dia berkata: Aku mendengar Rasulullah sholallahu…

Demo dan Wawancara Islam Channel

Yup...minggu kemarin tanggal 18 Jan 2009 aku kembali bisa mengikuti demo, kali ini untuk anak anak di Palestina....jam 12 siang udah siap siap, sarapan dan makan siang (lagu lama) and then sholat duhur kemudian bernagkat bareng suami....hari itu aku udah janjian kopdar sama seorang Indonesian sister yang baru pindah dari australia 4 bulan yang lalu.....katanya sih dia udah denger namaku dari banyak orang yang dia temui di demo minggu sebelumnya tapi kok dia gak pernah ketemu?....lha kok aku 'terkenal'? karena temen temenku hanya kenal 1 Indonesian saja, siapa dia?...jreng jreeng....diriku...hehe.....so kalau ada orang Indonesia yang baru mereka kenal langsung mereka nanya :"Do you know ame?" hehe.emang orang Indo di Lonon gw doang??? hmm...gak tahu kenapa yah, apa mereka yang emang gak pernah ketemu orang Indonesia atau ibu2 indonesia yang sembunyi diantara orang orang Indonesia saja :) atau emang aku aja yang gak ngenalin orang2 Indonesia ke mereka???hehe.....tak ta…

Kisah Perjalanan teman di Inggris dari Hajj ke Palestina

Assalamualaikum. ..
Berikut ini adalah penuturan temannya Rebecca (teman saya) dari inggris yang pergi haji bersama rebecca dan dalam perjalanan pulang ke inggris mereka diberkahi oleh Allah sebuah kesempatan untuk mengunjungi tanah suci Palestina di Jerussalem dan shalat di Masjid Al Aqsa....Alhamdulill ah mereka sertakan poto poto menarik dan menyentuh hati dari Tanah Al Quds.....

berikut penuturannya dalam bahasa inggris dan sudah saya terjemahankan (dengan keterbatasan bahasa Inggris saya). Teks aslinya dalam bahasa inggris ada di bagian bawah....

Tolong disebar kepada semua contact list antum...
wassalam
ameeratuljannah. blogspot. com

============ ========= ========= =


Salam untuk semuanya

Semoga kalian (dalam keadaan) baik. aku berfikir untuk mengirim email untuk kalian tentang rangkain perjalananku. ..sebagaimana kalian tahu bahwa tahun ini aku pergi haji dan Alhamdulillah semuanya menakjubkan. setelah Haji kami mendapat berkah lebih (dengan diberinya) kesempatana untuk kami mengun…

Surat dari seorang sister di Ghaza...(Must Read and Forward it)

Assalamualaikum saudaraku seiman...

Berikut ini adalah surat langsung dari seorang Ibu di Ghaza yang 2 minggu yang lalu sempat diwawancarai oleh Islam Channel - UK (www.islamchannel. tv) dimana ketika beliau diwawancarai, saudara kita yang bernama Umm Taqi ini harus menyabung nyawanya karena bom sewaktu waktu bisa meluluh lantakkan rumahnya.... .
Minggu yang lalu (17 Januari 2009) surat dari beliau juga dibacakan didepan para demonstran di Marble Arch, London dan pada malam harinya dibacakan kembali dalam sebuah show yang berjudul Muslimah Dilemma di Islam Channel

saya sertakan teks aslinya dalam bahasa inggris meski sebenarnya ini juga hasil terjemahan dari surat asli beliau yang tertulis dengan bahasa Arab.

secara langsung antum akan bisa melihat bagaimana mereka melalui hari hari mereka dan sungguh saya merasa malu dan merasa tersentak membaca surat ini. Bagaimana tidak karena ternyata aksi aksi yang kita lakukan menjadi harapan baru bagi mereka dimana mereka merasa tidak sendiri dan d…

Special tuk Jasmine Umm Isa..ciee

Berdasar pada Hadis berikut ini aku sengaja ingin posting meski sebenarnya ngerasa gak penting tuk diposting Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : "Barang siapa yang tidak berterima kasih kepada manusia berarti ia juga tidak bersyukur kepada Allah" HR. Ahmad (III/118), An-Nasa'i dalam kitab Al-Kubra (VI/10128/2), Al-Baihaqi dalam kita Al-Kubra III/239), dan lain-lain dari Anas bin Malik Radhiyallahu 'anhuma. Hadist ini tertera dalam kitab Shahih Al-Jaami' (6541) Sengaja aku ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Ibunda-nya Isa. Kenapa? Karena dia telah menjadi pahlawanku di minggu kemarin.Ceritanya begini:karena seringnya aku Annual Leave sejak april hingga desember kemarin banyak sekali temen temenku yang jarang aku temui...bahkan ada temen yang ketemu terakhir dia hamil 2 bulan dan kini anaknya sudah 8 bulan! she is Muallaf and was my tajweed student when I did Private tuition dan kita cukup dekat. ada lagi yang udah hampir…

Dilema wanita karir yang hidup di dunia Barat

"I don't know what to do!! I moved to a new house and then now the baby. Everything comes at the same time...Honestly I don't really know what to do...." keluh Priya (bukan nama asli)yup..dia adalah kolegaku, seorang nurse keturunan India. pendidikan keperawatan (nursing) dia tempuh di tanah kelahirannya Nepal. aku kenal dia waktu induction day awal awal aku kerja di Rumah sakit. kami sama sama diterima di area yang sama, waktu yang sama bahkan interviewpun juga di hari yang sama. hanya saja dia bekerja di ward(bangsal) yang berbeda.hampir hampir nasib Priya sama denganku, pindah dari nepal untuk ikut suaminya yang bekerja di sebuah restaurant besar di London. karena kepindahannya itulah akhirnya dia harus menempuh proses standarisasi untuk bisa bekerja sebagai nurse di Inggris. dan dia berhasil...akhirnya dia apply sana sini dan diterimalah dia sebagai nursing assistant. tidak berapa lama kemudian dia diterima sebagai qualified nurse dan bekerja di ward yang sama di…

Aku dilarang masuk masjid!

Iiiiih serem kan judulnya???kok bisa? gini cerita lengkapnya:Malam itu sepulang dari rumah temen, aku nelpon suami, dan ternyata suami juga pas mau sholat Isya' di East London Mosque (ELM) walhasil daripada pulang sendirian, mending aku nyusul suami ke masjid, dan kebetulan juga ada Islamic Talk tentang gaza selepas jama'ah Isya'. Sesampainya di masjid, adzan baru selesai dikumandangkan, masjid sepi sekali karena memang jama'ah wanita biasanya bubar sebelum gelap....at least ba'da maghrib lah..so yang ada hanya 4 orang sisters di masjid. Buru buru aku menuju toilet dan ruang wudhu...setelah melepas jaket, dan nitip tas ke sister yang sedang baca Quran akhirnya aku masuk ruang wudhu, beberapa waktu setelah siap ambil wudhu, aku melihat seorang gadis kecil usia 7 tahunan . Tanpa sengaja aku menoleh dan langsung saja saat aku menoleh itu sang gadis kecil menatapku dengan tatapan ketakutan, khawatir dan seolah olah ingin menegaskan sesuatu kepadaku seraya menjerit:&quo…

Depressing Moment :(

Lamaaaa sekali rasanya gak posting tulisan....posting video sih iya but I won't call it posting *_*. yaaah penyakit males udah mulai menjalar....ada banyak sebab sih...but again I have to admit that writing a post for MP and blog is one of the enjoyable moment in my life. then why don't I write? selama 2 minggu terakhir gak enjoy dong?? hmm......I can say gak! I am sooo depressed and saddened by what happens in palestine......rasanya belum pernah hati ini merasa pilu, sakit, menjerit dan benci sedemikian rupa sampai minggu kemarin, saat dimana terdengar kabar bahwa Israel membunuhi anak anak dan rakyat jelata (civilian) di ghaza. Rasanya pertolongan do'a dan material (sumbangan) serasa tidak cukup dan memang kenyataannya tidak cukup!....toh humanitarian aid sangat dibatasi oleh israel....so although there are billon dollars managed to be collected, tetep aja susah nyampe ke tangan palestinian......Ya Allah benar benar biadab! For that reason, ahad kemarin aku memaksa dirik…