Skip to main content

PR : Mencari Shahabat Lama

Kenal sama mba Vienna baruuu banget, tapi mashaAllah aku sering kunjung ke MP beliau karena banyak pelajaran yang bisa aku peroleh dan kisah pribadinya yang menarik....dan hari ini eeh...dapat timpukan PR tentang MENCARI SHAHABAT LAMA

selengkapnya :

1. Tulisan harus berjudul Mencari Sahabat Lama

2. Tuliskan 7 sahabat yang sedang kita cari.

3. Sertakan identitas sahabat yang sedang dicari itu (Seperti asal Daerah, Sekolah, dll)

4. Tuliskan 7 MP-ers yang harus membuat postingan seperti ini.

5. Selain itu, untuk 7 MP-ers pengintip pertama juga berkewajiban untuk membuat postingan serupa.

6. Tuliskan aturan ini di awal tulisan.

7. Harus dikerjakan dalam waktu maksimal 7x24 jam sejak dibaca postingan ini!

Jujur....aku buuuuuuanyak memiliki shahabat, dan alhamdulillah kebanyakan dari mereka masih in touch with me....tapi emang ada yang masih dalam tahap pencarian :)

they are:

1. Andriani

Dia adalah temen dekat waktu SD, anaknya pendiam, cantik dan berkulit putih. ...aku gak tahu apakah dia masih tinggal di desa dan di dekat SD kami yang dulu.

2. Ari Cahyono

ceritanya aku emang macho bin sok tomboy....temen paling banyak adalah laki laki, sampai akhirnya mengenal Islam, baru insaf! hehe...Ari adalah shahabat dari SMP ampe SMA sekaligus saingan berat di sekolah. gak tahu juga dimana sekarang, terakhir sih denger2 dia kuliah di Unej jurusan FKG

3. Anik Rachmawati

Beliau adalah akhwat yang 'menyadarkanku' dari segala kejahiliyahan..meski gak langsung berubah tapi beliau adalah 'pelempar' ide dan dengan telaten promoting Islamc idea to me. semoga Allah memberkahi kehidupannya....terakhir sih denger denger beliau tetep di kota lama.

4. Zahra Qureshi

Dia adalah shahabat maya dari Inggris yang pertama kali aku kenal dan aku punya...dan ironisnya, pas aku pindah ke inggris dia udah gak disini lagi, emailku pun tidak terjawab, raib seperti di telan bumi.....ya Zahra...deep down I really wish that I can meet you and hug you oneday!

5. Nursazila Asikin Moh Azmi

Temen kuliah di FK, hanya saja dia adalah pelajar dari malaysia, dia orang yang berjasa ngenalin aku sama dunia internet...huwa katrok banget deh, jaman kuliah baru tahu internet, aku inget pernah nanya dia: "kenapa sih kalau email harus pakai HOTMAIL gak COLDMAIL?" silly me! terakhir tentang dia: lulus FK beberapa bulan setelahku dan kembali ke Malaysia....but I am not really sure..

6. Iftinan

Temen FK, temen seperjuangan, penyabar, baik hati dan cantik. Aku pernah ingat bilang kepadanya: "Eh if, andaikan aku ikhwan maka sudah sejak lama aku akan melamarmu dan menikahimu". haha...yah saking dia tuh akhwat yang gak kurang apapun...sayangnya kok ikhwan yang pas gak kunjung datang, but now she's happily married inshaAllah, denger kabar terakhir dia ada di jombang.

7. Khansa Nur Azizah

Kalau yang ini ampe sekarang masih kontak (break the ruela aah)....I can say, nur adalah sahabat paling setia, paling baik, dan paling pengertian dan mengerti diriku lebih dari sahahabat ku manapun....alhamdulillah ampe sekarang kita masih shahabat. Love you lots nur!

Nah karena ada rule untuk meneruskan, aku mau timpuk temen2 berikut..hehe :

1. Jasmine di London

2. Mba Shanti di Doha

3. Mba Yuana di NZ

4. Dek Ina salisya

5. Dek Itha di Malang

6. Ummu Raisah di Indonesia

7. Mba Naila di Canada

Comments

Popular posts from this blog

my Special Student

Seneng...happy lega dan terharu...itulah yang aku rasakan ketika murid 'istimewaku' menyelesaikan Iqra jilid 6 minggu yang lalu...percaya atau nggak aku menitikkan airmata dan menangis sesenggukan dihadapan dia, ibu dan kakak perempuannya....yah...airmata bahagia karena dia yang setahun yang lalu tidak tahu sama sekali huruf hijaiyah kini bisa membaca Al Quran meski masih pelan dan terbata bata...tapi makhrojul hurufnya bagus, ghunnahnya ada, bacaan Mad-nya benar....dan aku bayangkan jika seterusnya dia membaca Quran dan mungkin mengajarkannya kepada orang lain maka inshaAllah akan banyak pahala berlipat ganda... Namanya Tasfiyah ...seorang gadis cilik bangladeshi berusia 6 tahun saat pertama kali aku bertemu dengannya....Ibunya sengaja mengundangku datang ke rumah nya karena memang tasfi tidak suka dan tidak mau pergi ke masjid kenapa? karena sangat melelahkan...bayangkan aja 2 jam di setiap hari sepulang sekolah, belum lagi belajar bersama dengan 30 orang murid didampingi 1

Tuk Semua Ibu-Ibu

At 05 July, 2006 , Mother of Abdullaah said… Whaa kalo aku pribadi, emaknya sendiri musti banyak belajar.. kira2 kalo ngimpi punya anak hafidzah 'layak' gak ya :D At 05 July, 2006 , Inaya Salisya said… Wah subhanalloh ya.. Ina juga pengen mbak, tapi ga ada do it hehe... ummu Aqilla terharuuu...terharu biru...jadi semangat nyiapin anak jd hafidz nhafidzah. jazakillahkhoir, ukh! Atas dasar 3 komen diatas akhirnya aku tertarik untuk ngasih komentar tentang cita cita punya anak hazidz/hafidzah...dimanapun seorang ibu pasti ingin anak2nya menjadi anak yang sholeh dan sholehah...hanya mungkin gambaran masing2 ibu berbeda dan derajat kesholehan yang mereka gambarkan dan inginkan juga pasti berbeda satu sama lain.....namun terlepas dari itu semua, setiap ibu muslimah pasti sangat bahagia dan bangga jika punya anak2 yang bisa menjadi penghapal Quran alias hafidz...kenapa ? karena sekian banyak pahala yang bakal dapat diraih dari sang Ortu dan juga sang anak..hanya saja cita2 y

Kisah sedih seorang dokter

Al kisah ada seorang teman laki laki yang pernah bersekolah dengan suami waktu jaman SMP dan SMA. Sebut saja namanya Amr, Amr datang dari keluarga miskin bahkan bisa dibilang sangat miskin, dia dirawat oleh bibinya yang juga kekurangan. Tidak jarang Amr harus menahan lapar ketika berangkat sekolah. Namun semangatnya yang tinggi mengalahkan rasa laparnya....hari berganti hari, Amr melanjutkan sekolah ke SMP, disitulah Amr bertemu dengan suamiku, hampir tiap hari mereka berbagi makanan bersama, subhanAllah...meski demikian, bisa dibilang Amr sangat cerdas dan pekerja keras, hal ini terbukti dengan prestasi sekolah yang patut bibnya banggakan. Di SMP itu ada sekitar 12 kelas dan masing masing kelas ada sekitar 70 siswa.....diantara ratusan siswa Amr selalu menjadi juara 1, sampai sampai dia diberi kebolehan naik kelas berikutnya hanya dalam waktu 6 bulan, walhasil dalam setahun dia naik kelas 2 kali dan setiap naik kelas dia selalu menjadi TOP STUDENT! Ketika masuk SMA, hal yang sam