Skip to main content

Hurray..cuti....cuti

Cuaca: Dingin, berangin, hujan bahkan sempet hujan batu. loh kok hujan batu? iya maksudnya air hujan yang turun gedhe gedhe, ketplak.. keteplok.....wiiih cukup berasa kalo kena kepala....di daerah lain juga snow...sama sama east london tapi tempatku gak bersalju tapi di greenwhich bersalju...hii...asyik doong...I love snow.

Anyway..lama juga gak update. sebenarnya sejak Rekaman terakhir aku udah nyoba ngerekam lagi pakai format MP3 tapi gak bisa...tak tahulah akhirnya give up...sejak itu masih males merekam lagi..

this week I will be extremely busy karena shiftku bulan ini ancur ancuran, I will have to work 5 times a week dengan durasi 12 jam sekali shift....hik..hik..walhasil jadwal ngajar di tayyibun institute musti ditukar dan harus absen sehari dan minta ganti guru lain untuk ngajar.

belum lagi minggu lalu dan minggu ini musti prepare Mock exam untuk Tajweed Level 2 Class, ditambah 2 hari terakhir ada tamu yang menginap dirumah minta diskusi banyak tentang persiapan menikah dan kehidupan pernikahan...jadilah kami begadang 2 hari berturut turut...but it was worth it karena jadi si gadis ini semakin percaya diri untuk masuk ke jenjang pernikahan....intinya...capek, sibuk, jugling the time.

BTW...ada kabar bagus dari manager di RS-ku....alhamdulillah ada enaknya emang kerja di Inggris....sebagai pekerja wanita, kalau ada wanita hamil dan melahirkan maka dia akan dapat maternity leave alias cuti melahirkan (kalau staf pernanen loh yah). Selama 3 bulan pertama mereka akan dibayar full salary dan selanjutnya dibayar separo. not bad lah..seolah olah kita merawat anak dan spend time with our new born baby dan dibayar...hush...matre' banget seeh? eh tapi kalau ada sistem Islam sebenarnya ini juga diberlakukan loh....yang jelas kesejahteraan seorang ibu dijamin oleh Suami, keluarga dan negara....sungguh enak emang jadi wanita....tidak pernah menanggung orang lain tapi selalu ditanggung oleh orang lain..hehe..

nah ngobras tentang cuti...kemarin ngobrol sama manager ternyata cuti dihitung dari april hingga maret tahun berikutnya...nah karena aku mulai kerja bulan desember dan shift yang aku pakai adalah model long hours (12 hours shift) maka ada keuntungannya, annual leave (baca: cuti) untuk karyawan yang seperti ini menjadi lebih banyak dan lebih panjang......

alhamdulilah mulai desember sampai maret ini aku dapat cuti 8 long days (alias 2 ,5 minggu) dan enaknya lagi...aku bisa ambil ini di tahun berikutnya...artinya kalau cuti tidak diambil sampai maret mustinya hangus tapi karena aku baru bekerja, aku diberi dispensasi dengan tidak hangusnya cuti dari bulan desember lalu...walhasil I am entitled to have annual leave for total 2 months and 2 weeks.....alhamdulillahirobbil 'alamin. hurray!!! gimana gak happy seeh?

saking happy-nya aku seyum sana sini dan itung itung sana sini mau aku habiskan untuk apa saja cuti cuti itu....hehe.....inshaAllah kabar berikutnya menyusul deh..

hik..hik..jarang jarang I plan my life for the whole year....biasanya sih per bulan..tapi karena urusan cuti ini jadinya harus makin organize....kalo gak maka bisa bisa gak dapat cuti yang kita inginkan karena tiap minggu hanya boleh 5 orang yang cuti. akhirnya 2 minggu yang lalu aku langsung propose ke manager ingin cuti bulan ini dan itu..alhamdulillah masih bisa and now I can't wait to spend my annual leave..... weleh..kerja belum genap 4 bulan aja maunya udah cuti mlulu....ya iyalah...capek bo!!

Comments

Anonymous said…
waah... ngomong2in tntang cuti hamil nih, apkah ada "tanda2";-) .HURRAY.. HURRAY I'm gonna be an aunty *Apa sih*

Popular posts from this blog

my Special Student

Seneng...happy lega dan terharu...itulah yang aku rasakan ketika murid 'istimewaku' menyelesaikan Iqra jilid 6 minggu yang lalu...percaya atau nggak aku menitikkan airmata dan menangis sesenggukan dihadapan dia, ibu dan kakak perempuannya....yah...airmata bahagia karena dia yang setahun yang lalu tidak tahu sama sekali huruf hijaiyah kini bisa membaca Al Quran meski masih pelan dan terbata bata...tapi makhrojul hurufnya bagus, ghunnahnya ada, bacaan Mad-nya benar....dan aku bayangkan jika seterusnya dia membaca Quran dan mungkin mengajarkannya kepada orang lain maka inshaAllah akan banyak pahala berlipat ganda... Namanya Tasfiyah ...seorang gadis cilik bangladeshi berusia 6 tahun saat pertama kali aku bertemu dengannya....Ibunya sengaja mengundangku datang ke rumah nya karena memang tasfi tidak suka dan tidak mau pergi ke masjid kenapa? karena sangat melelahkan...bayangkan aja 2 jam di setiap hari sepulang sekolah, belum lagi belajar bersama dengan 30 orang murid didampingi 1

Tuk Semua Ibu-Ibu

At 05 July, 2006 , Mother of Abdullaah said… Whaa kalo aku pribadi, emaknya sendiri musti banyak belajar.. kira2 kalo ngimpi punya anak hafidzah 'layak' gak ya :D At 05 July, 2006 , Inaya Salisya said… Wah subhanalloh ya.. Ina juga pengen mbak, tapi ga ada do it hehe... ummu Aqilla terharuuu...terharu biru...jadi semangat nyiapin anak jd hafidz nhafidzah. jazakillahkhoir, ukh! Atas dasar 3 komen diatas akhirnya aku tertarik untuk ngasih komentar tentang cita cita punya anak hazidz/hafidzah...dimanapun seorang ibu pasti ingin anak2nya menjadi anak yang sholeh dan sholehah...hanya mungkin gambaran masing2 ibu berbeda dan derajat kesholehan yang mereka gambarkan dan inginkan juga pasti berbeda satu sama lain.....namun terlepas dari itu semua, setiap ibu muslimah pasti sangat bahagia dan bangga jika punya anak2 yang bisa menjadi penghapal Quran alias hafidz...kenapa ? karena sekian banyak pahala yang bakal dapat diraih dari sang Ortu dan juga sang anak..hanya saja cita2 y

Kisah sedih seorang dokter

Al kisah ada seorang teman laki laki yang pernah bersekolah dengan suami waktu jaman SMP dan SMA. Sebut saja namanya Amr, Amr datang dari keluarga miskin bahkan bisa dibilang sangat miskin, dia dirawat oleh bibinya yang juga kekurangan. Tidak jarang Amr harus menahan lapar ketika berangkat sekolah. Namun semangatnya yang tinggi mengalahkan rasa laparnya....hari berganti hari, Amr melanjutkan sekolah ke SMP, disitulah Amr bertemu dengan suamiku, hampir tiap hari mereka berbagi makanan bersama, subhanAllah...meski demikian, bisa dibilang Amr sangat cerdas dan pekerja keras, hal ini terbukti dengan prestasi sekolah yang patut bibnya banggakan. Di SMP itu ada sekitar 12 kelas dan masing masing kelas ada sekitar 70 siswa.....diantara ratusan siswa Amr selalu menjadi juara 1, sampai sampai dia diberi kebolehan naik kelas berikutnya hanya dalam waktu 6 bulan, walhasil dalam setahun dia naik kelas 2 kali dan setiap naik kelas dia selalu menjadi TOP STUDENT! Ketika masuk SMA, hal yang sam