Skip to main content

Surpise from Hubby

wiiiih...minggu ini capeknya minta ampun, bisa dibilang sebenarnya waktu Co-ass di Indo dulu gak secapek ini deh..padahal dulu ada tugas tugas lain, jaga malam, kuliah dipagi harinya trus pengajian, dll....dan kayaknya schedule yang 'gila gila-an' itu terulang kembali.

Kerja di RS inggris harus mengikuti sebuah kebijakan diantaranya: setelah kerja Long day (12 hours) para staff harus take a break, paling nggak sehari atau the next 12 hours. so secara hukum it's illegal to work on and on karena health and safety reasons. dijamin deh kalo kerja lebih dari 12 jam tanpa istirahat dan tidur maka kualitas kerja kita amburadul dan bisa bisa nasib pasien jadi taruhan.....beda banget sama di indo jaman aku co-ass dulu (gak tahu lagi kalo sekarang udah berubah). Dahulu....kami sebagai Dokter muda harus masuk jam 7 pagi, ikut laporan pagi, trus mentoring, bed side teaching, study case, dll.....eh kalo malam harinya adalah jadwal kita jaga then harus jaga entah itu ruanagn (ward) ataukah IRD (instalasi gawat darurat). Dan itu berlangsung trus sampe dini hari, kalo beruntung mah bisa tidur 4 jam, kalo gak beruntung yah gak tidur. ternyata gak berhenti disitu, besok paginya dokter muda ataupun dokter pendidikan spesialis (PPDS) masih harus ikut laporan pagi lagi, study case, dan kegiatan daytime lainnya...bisa dibayangkan..gak jarang waktu tentiran para 'drakula' yang jaga malam pada ngorok...dokter senior-pun kadang nggoda kita "semalam jaga malam yah dek, kok pules banget tidurnya" ih malu bangeeet deh kalo inget senior ngonangin kita tidur di jam tentiran.....kasihan banget deh sang senior yang udah semangat 45 tuk ngasih kita ilmu, eh ditinggal ngorok sama junior.

nah berkaitan dengan itu (iiidiih formal amat bahasanya), kemarin senin aku jaga malam (night shift. It was the 1st nigth shift since I worked.....I was a bit nervous at the 1st time karena aku belum tahu rutinitas jaga malam dan udah lupa kebiasaan jadi 'drakula'. but Alhamdulillah untungnya gak ada kasus berat malam itu....semua pasien tenang kecuali 1 orang. Ada pasien yang tiba tiba kejang seluruh tubuh, memang dia di Diagnosa sepsis (infeksi sistemik) tapi terjadinya tiba tiba, walhasil semua staf sibuk bantuin dokter menenangkan pasien itu hingga jam 1 malam. aku ikutan wira wiri juga..kita dapat jatah 2 jam untuk tidur....tapi karena gak ada tempat tidur yang ada ruangan staf yang isinya cuman sofa then aku cuman bisa meluruskan kaki doang....lagian malam itu aku cuman ngambil 1 jam waktu tidur karena I had to leave early in the morning. pasalnya?? I got Induction training in another hospital. yah....semula udah request ke manager tuk day off hari ini, ternyata dikasih night shift..bagusnya sih aku gak harus meng-cancel training yang harus aku ikuti karena kalo aku meng-cancel berarti aku musti bayar denda, tapi jeleknya,pulang dari night shift aku harus langsung cabut menuju RS lain dan mengikuti training disana....mana perjalanannya memakan waktu 1.5 jam!!!

dan sedihnya.......sehari sebelum aku jaga malam, aku juga ada training....hik..so senin pagi, training, senin malam jaga malam ampe selasa pagi dan selasa pagi musti training lagi.....nearly 36 hours I didnt sleep at all!!!!! well...mirip banget jaman DM. rasa ngantuk emang gak ada waktu senin dan selasa itu..but I was exhasuted by wednesday because I had to go back to work long day on wednesday!!! huwaaaaaaaaa.......bukan jadi drakula lagi tapi udah jadi 'emaknya' drakula'......nah rabu itu aku bener bener clumsy......ngerjain apa apa bawaannya lupaaaaaaa terus, diajak ngomong pasien udah gak nyambung, dan diminta bantuan oleh kolega juga udah gak klik!

sapa yang salah??? well..no one.karena aku udah berusaha cancel night shiftku gak berhasil, udah minta day off juga gak berhasil, sedang trainingnya udah aku tunggu sejak 2 bulan yang lalu......Kamis day off tapi tetep aja ada kegiatan ama sisters, jumat back to training at Kingston dan sabtu ama minggu a long day work!!! hik...hik.....beginilah nasib pekerja....luckily, I will have 4 days off next week...I cant' wait!!!

Alhamdulillah Hubby has been sooo helpful...I can't ask for more. Sometimes he would prepare food for me to take to workplace od course if he has day off meskipun aku udah masak untuknya tapi berhubung I can't eat my own cook I don't even bothered to take it to work place. makin tambah gak doyan lah! hmm...it's kidda a weird though, aku masak buat suami yang blionya sukai dan kadang aku dimanjakan oleh suami dengan masakan-nya....Alhamdulillah!

Dan rabu kemarin suami sempet bikin kejutan, that day I was rushing and my head just wasn't on its place..I just didn't care what I would eat on a work place...I was thinking that I'd just grabbed chips from take away. tapi pagi pagi sebelum berangkat suami udah bungkus bekal makanan dengan sangat rapi dan ditaruh di tasku.

Pas makan siang, aku buka, isinya fried tuna bumbu bawang dan cabe, sama paratha.....mashaAllah...it was sooooooooo yummy..simple but yummy. langsung

aku telpon dan bilang: "Jazakallah khair for the delicious lunch box love!"

suami jawab: "do you like it?"

aku jawab:"absolutely, It is the best lunch box so far, hehe. when did you make it though? was it this morning?"

suami:"when do you think?"

aku: "well, It can't be this morning because it took time to make it"

suami: "hehe, I did it last night when you were asleep, I just want to give you surprise because you said you don't want to take your own cook"

aku: "awwwwwwwwwwwwww, that's sweet! Jazakallah khairan kastira then for making such an effort"....*sambil jadi terharu biru*.

ah...rasa capek itu jadi ilang.....rasa bahagia dan beruntung memiliki dia membahana di hatiku.

Alhamdulillah ya Allah telah Engkau karuniakan suami yang mengerti, mendukung, melindungi, dan bertanggung jawab serta tak segan meringankan beban isetri dengan low profile-nya. I can't Thank enough for that ya Rabb!!

Comments

Anonymous said…
Subhanallah..ikut terharu bacanya mba..bener2 suami idaman kan tuh mba..mudah2an mba mee dan suami langgeng hingga akhir jaman ya mba..

mba mee..canggih bgt loh bisa kerja sbg dokter di sana..kan susyah mba..bangga deh punya sodara dokter muslimah yg berkecimpung di LN..
Anonymous said…
I was a lil bit worry reading ur story bout nearly 36 hours without sleeping at all?masha allah, Remember dear sist, that b0dy has its right too. anyway, hope Allah helps u and u can serve the best 4 ur patients.:)smile 'n cheer
Anonymous said…
Pertama, jaga kesehatan sist....
Kedua, senengnya ya punya hubby yang sangat perhatian seperti itu....
Semoga bahagia selalu
icHaaWe said…
bagus yah peraturan kerja di UK sana ... kalo disini mah...yg mana mau mikirin tenaga kerja...selagi masih pd sanggup kerja..yah diperbudak terus
Ina said…
Aiih so sweeeet ...
Obat mujarab buat yang 36 jam ga tidur ...
Jadi semangat makannya .. jaga kesehatan lho mbak ...
Anonymous said…
Masya'Allah you're so lucky (said it before haven't I?)

Sama seperti the other sisters, pesannya cuma jaga kesehatan :)
Anonymous said…
Aku ikutan terharu ngebacanya. Alhamdulillah ya Amee diberi Allah suami yang begitu pengertian. Senangnya.

Popular posts from this blog

my Special Student

Seneng...happy lega dan terharu...itulah yang aku rasakan ketika murid 'istimewaku' menyelesaikan Iqra jilid 6 minggu yang lalu...percaya atau nggak aku menitikkan airmata dan menangis sesenggukan dihadapan dia, ibu dan kakak perempuannya....yah...airmata bahagia karena dia yang setahun yang lalu tidak tahu sama sekali huruf hijaiyah kini bisa membaca Al Quran meski masih pelan dan terbata bata...tapi makhrojul hurufnya bagus, ghunnahnya ada, bacaan Mad-nya benar....dan aku bayangkan jika seterusnya dia membaca Quran dan mungkin mengajarkannya kepada orang lain maka inshaAllah akan banyak pahala berlipat ganda... Namanya Tasfiyah ...seorang gadis cilik bangladeshi berusia 6 tahun saat pertama kali aku bertemu dengannya....Ibunya sengaja mengundangku datang ke rumah nya karena memang tasfi tidak suka dan tidak mau pergi ke masjid kenapa? karena sangat melelahkan...bayangkan aja 2 jam di setiap hari sepulang sekolah, belum lagi belajar bersama dengan 30 orang murid didampingi 1

Tuk Semua Ibu-Ibu

At 05 July, 2006 , Mother of Abdullaah said… Whaa kalo aku pribadi, emaknya sendiri musti banyak belajar.. kira2 kalo ngimpi punya anak hafidzah 'layak' gak ya :D At 05 July, 2006 , Inaya Salisya said… Wah subhanalloh ya.. Ina juga pengen mbak, tapi ga ada do it hehe... ummu Aqilla terharuuu...terharu biru...jadi semangat nyiapin anak jd hafidz nhafidzah. jazakillahkhoir, ukh! Atas dasar 3 komen diatas akhirnya aku tertarik untuk ngasih komentar tentang cita cita punya anak hazidz/hafidzah...dimanapun seorang ibu pasti ingin anak2nya menjadi anak yang sholeh dan sholehah...hanya mungkin gambaran masing2 ibu berbeda dan derajat kesholehan yang mereka gambarkan dan inginkan juga pasti berbeda satu sama lain.....namun terlepas dari itu semua, setiap ibu muslimah pasti sangat bahagia dan bangga jika punya anak2 yang bisa menjadi penghapal Quran alias hafidz...kenapa ? karena sekian banyak pahala yang bakal dapat diraih dari sang Ortu dan juga sang anak..hanya saja cita2 y

Kisah sedih seorang dokter

Al kisah ada seorang teman laki laki yang pernah bersekolah dengan suami waktu jaman SMP dan SMA. Sebut saja namanya Amr, Amr datang dari keluarga miskin bahkan bisa dibilang sangat miskin, dia dirawat oleh bibinya yang juga kekurangan. Tidak jarang Amr harus menahan lapar ketika berangkat sekolah. Namun semangatnya yang tinggi mengalahkan rasa laparnya....hari berganti hari, Amr melanjutkan sekolah ke SMP, disitulah Amr bertemu dengan suamiku, hampir tiap hari mereka berbagi makanan bersama, subhanAllah...meski demikian, bisa dibilang Amr sangat cerdas dan pekerja keras, hal ini terbukti dengan prestasi sekolah yang patut bibnya banggakan. Di SMP itu ada sekitar 12 kelas dan masing masing kelas ada sekitar 70 siswa.....diantara ratusan siswa Amr selalu menjadi juara 1, sampai sampai dia diberi kebolehan naik kelas berikutnya hanya dalam waktu 6 bulan, walhasil dalam setahun dia naik kelas 2 kali dan setiap naik kelas dia selalu menjadi TOP STUDENT! Ketika masuk SMA, hal yang sam