Skip to main content

Salah orang Mam!

Minggu pagi jam 7am di dalam Bus 25 dalam perjalananku ke Royal London Hospital kebetulan aku duduk di dekat seseorang wanita tinggi besar berkulit hitam kelihatan sedang membaca sebuah buku, dengan santai aku duduk didekatnya sambil menikmati nasheed dari Mp3 playerku. tiba tiba wanita itu menyapaku "Jesus loves you!" ...karena telingaku tertutup oleh headphone segera aku mematikan Mp3 playerku dan aku tanya dia lagi "pardon?"

dia kembali menjawab:"I know Jesus loves you, He loves everyone whether she's muslim, hindu or jewish"

aku: "Oh really?,I loves jesus too, as a muslim, I have to beleive in jesus and love all the prophets of God,but I do beleive in jesus as a prophet and not as a God"

kelihatan sang wanita itu shock dengan tanggapanku, dia kembali mengulangi perkatannya.....

dia: "yeah...so no matter what religion you believe, Jesus loves you, He loves everyone, and I beleive jesus as God, prophets, and the one who sacrifice his life for us, all human being"

aku:"so you mean, I will be saved too although I don't beleive in jesus as GOD?"

dia:"yes,because He loves everyone and I can't force you to beleive my religion and vice versa"

kelihatan mulai gak nyambung nih, dan nampak sekali bagiku dia ngawur karena konsepnya membingungkan, aku memang sengaja melayani dengan upaya men-challange konsep keTuhanan dia, yah pagi pagi kan masih seger nih otak. Hampir saja aku tanya tentang, apa bedanya jadi priest dan pencuri serta kriminal kalo akhirnya mereka end up sama di surga....gak adil dong!

kemudian dia menceritakan tentang seorang dokter muslim yang melihat 'penampakan cahaya' dan dia mengatakannya sebagai jesus / Tuhan yang berbicara kepada dokter tadi, apakah akhirnya dokter tadi keluar dari islam, aku gak tahu...karena aku gak tertarik dengan kisah yang dia sampaikan, terdengar mbulet dan gak nyambung.......aku lebih tertarik dengan konsep mendasar dia.

akhirnya aku tanya ke dia sebelum bis sampai ke tujuanku: "if Jesus is God, what about God father and holy spirit?"

dia jawab:"they are three, but in one"

jawaban yang sudah bisa diduga

sayangnya percakapanku berhenti sampai di situ, karena aku harus turun...paling gak aku udah sampaikan kalo muslim juga percaya pada keberadaan jesus dan yakin bahwa Jesus (Isa) adalah Nabi Mulia.

Sebenarnya aku mau tanya lebih lanjut kepada dia:

* Could you mention part of bible has mentioned that Jesus is God, malah yang ada Jesus komplain (mengadu) kepada Tuhannya berarti jesus sebenarnya bukan Tuah tapi dia punya Tuhan.

* How come three become one? three is three. If there are three then some must be the greater than the other.

* If jesus loves everyone even someone who deny him, then what is the religion sent down for? how come there's no difference?

* As a muslim, we beleive the one who crucified in the cross wasn't Jesus but the enemy of Jesus that God already made him resembled to jesus so that Jesus was safe and He was punished.what do you think about this?

Yang jelas jika antum pingin tahu segala macam argumentasi tentang Bible dan Quran, silahkan cek www.youtube.com dan type nama AHMAD DEEDAT atau ZAKIR NAIK. maka inshaAllah antum akan mendapatkan sekian hujjah cerdas dari kedua ulama diatas.....subhanAllah!

Hari yang lain, ada seorang volunteer yang mencari pasien bernama Mrs X, dia adalah seorang wanita usia lanjut yang menjadi volunteer dari chapel alias gereja Rumah sakit. Rumah sakit di sini memang melihat aspek spiritual sebagai bentuk terapi komprehensif yang akan membantu kesembuhan pasien secara cepat. walhasil, siapa saja yang memang menginginkan service ini sudah lah tersedia, mereka menyediakan chaplain (semacam imam/ulama) dari berbagai agama. dan hati itu yang datang adalah seorang perwakilan Catholic Rome chaplaincy.

Dia mendekatiku: "Could you show me where Mrs X is?"

aku:"oh sure, She's in Bed 21, I think the doctors are still talking to her, would you wait for a moment?"

dia:"Sure, by the way, where are you from? you look different"

aku:"really?, I am orginally from Indonesia"

dia:"ooh...really? I got friend called Budi from Indonesia, he's such a nice guy, we met on the annual meeting in Bangkok to prepare mission for south east Asia, we haven't had a plan yet regarding mission to Indonesia though but we have done it in philipine and vietnam, I think we will start Indonesia very soon"

dalam hati aku terheran heran, ini orang apa gak ngelihat kalo aku muslim dengan kerudungku yah? kok malah dia menyampaikan segala rencana misionaris yang mau dia lakukan kepada orang yang jelas jelas gak akan happy mendengarnya.....heran deh! tapi itu bener bener membuka mataku bahwa meski jauh di London, mereka berfikir jauh bagaimana misi penyebaran agama itun sampai ke Indoneisa. sayangnya si wanita tadi membuka 'rahasia'nya kepada orang yang seharusnya gak tahu sama sekali. Salah orang Mam!

Khatimah:

Jika ada orang yang memegang kebatilan dan 'konsep membingungkan' aja bisa dengan berani menyampaikannya kepada siapa saja yang dia hadapi dan berfikir jauh ke depan, bagaimana dengan pemegang Al Haqq (Islam)?. sudah semestinya kita berusaha lebih keras menyebarkan kebenaran dan ajaran terakhir dari Allah SWT, karena tidak saja itu akan membawa rahmat kepada seluruh alam tapi membebaskan manusia dari siksa api neraka di akherat. inshaAllah!

Comments

Anonymous said…
Benar-benar salah orang ya kalo kayak gini. Trus heran deh orang udah pake jilbab tapi masih aja dipengaruhi.
haniyah sofyan said…
yah sis... begitulah ternyata kebathilan tidak malu-malu menampakkan wajahnya bahkan dihadapan musuh sekalilpun, sekarang gimana dengan perjuangan kita ya...
jangan-jangan masih malu-malu.. :(
Anonymous said…
mba mee..emang bener kok..di sini(negara eropa), sepertinya mereka ga mengenali kita sebagai muslim, meskipun dah tau kita pake jilbab..tp mereka keukeuh memperkenalkan ajaran mereka ke kita..aku soalnya disini jg pernah disamperin sama misionaris jg..dan jawabanku jg sama..bahwa aku percaya bahwa isa adalah nabinya Allah..aku percaya bahwa nabi Isa itu ada..krn emang di Qur'an ada..tp titik, aku ga memperpanjang percakapanku dgn dia..krn emang ga bakal ketemu..
Anonymous said…
Tetanggaku ada yg selalu datang pd setiap acara pengajian walaupun dia seorang katolik yang taat. Kami hanya bisa mendoakan mdh2an Allah bukakan hidayahNya, karena kita jg nggak mungkin menyuruhnya utk tidak datang.

Popular posts from this blog

my Special Student

Seneng...happy lega dan terharu...itulah yang aku rasakan ketika murid 'istimewaku' menyelesaikan Iqra jilid 6 minggu yang lalu...percaya atau nggak aku menitikkan airmata dan menangis sesenggukan dihadapan dia, ibu dan kakak perempuannya....yah...airmata bahagia karena dia yang setahun yang lalu tidak tahu sama sekali huruf hijaiyah kini bisa membaca Al Quran meski masih pelan dan terbata bata...tapi makhrojul hurufnya bagus, ghunnahnya ada, bacaan Mad-nya benar....dan aku bayangkan jika seterusnya dia membaca Quran dan mungkin mengajarkannya kepada orang lain maka inshaAllah akan banyak pahala berlipat ganda... Namanya Tasfiyah ...seorang gadis cilik bangladeshi berusia 6 tahun saat pertama kali aku bertemu dengannya....Ibunya sengaja mengundangku datang ke rumah nya karena memang tasfi tidak suka dan tidak mau pergi ke masjid kenapa? karena sangat melelahkan...bayangkan aja 2 jam di setiap hari sepulang sekolah, belum lagi belajar bersama dengan 30 orang murid didampingi 1

Tuk Semua Ibu-Ibu

At 05 July, 2006 , Mother of Abdullaah said… Whaa kalo aku pribadi, emaknya sendiri musti banyak belajar.. kira2 kalo ngimpi punya anak hafidzah 'layak' gak ya :D At 05 July, 2006 , Inaya Salisya said… Wah subhanalloh ya.. Ina juga pengen mbak, tapi ga ada do it hehe... ummu Aqilla terharuuu...terharu biru...jadi semangat nyiapin anak jd hafidz nhafidzah. jazakillahkhoir, ukh! Atas dasar 3 komen diatas akhirnya aku tertarik untuk ngasih komentar tentang cita cita punya anak hazidz/hafidzah...dimanapun seorang ibu pasti ingin anak2nya menjadi anak yang sholeh dan sholehah...hanya mungkin gambaran masing2 ibu berbeda dan derajat kesholehan yang mereka gambarkan dan inginkan juga pasti berbeda satu sama lain.....namun terlepas dari itu semua, setiap ibu muslimah pasti sangat bahagia dan bangga jika punya anak2 yang bisa menjadi penghapal Quran alias hafidz...kenapa ? karena sekian banyak pahala yang bakal dapat diraih dari sang Ortu dan juga sang anak..hanya saja cita2 y

Kisah sedih seorang dokter

Al kisah ada seorang teman laki laki yang pernah bersekolah dengan suami waktu jaman SMP dan SMA. Sebut saja namanya Amr, Amr datang dari keluarga miskin bahkan bisa dibilang sangat miskin, dia dirawat oleh bibinya yang juga kekurangan. Tidak jarang Amr harus menahan lapar ketika berangkat sekolah. Namun semangatnya yang tinggi mengalahkan rasa laparnya....hari berganti hari, Amr melanjutkan sekolah ke SMP, disitulah Amr bertemu dengan suamiku, hampir tiap hari mereka berbagi makanan bersama, subhanAllah...meski demikian, bisa dibilang Amr sangat cerdas dan pekerja keras, hal ini terbukti dengan prestasi sekolah yang patut bibnya banggakan. Di SMP itu ada sekitar 12 kelas dan masing masing kelas ada sekitar 70 siswa.....diantara ratusan siswa Amr selalu menjadi juara 1, sampai sampai dia diberi kebolehan naik kelas berikutnya hanya dalam waktu 6 bulan, walhasil dalam setahun dia naik kelas 2 kali dan setiap naik kelas dia selalu menjadi TOP STUDENT! Ketika masuk SMA, hal yang sam