Skip to main content

Busyyyy

well....meski bukan wanita karir, bukan pula ibu ber-anak banyak, yang namanya orang emang kadang punya kesibukan yang berbeda, entah emang sibuk atau sok sibuk atau memang berusaha menyibukkan diri, yang jelas aku termasuk orang yang butuh membagi waktu,meski begitu kesibukanku selalu berubah dari waktu ke waktu sih, dari jaman pindah ke inggris sampai sekarang kehidupan keseharianku bisa dikatakan tidak sama. awal awal ngajar, aku datang ke rumah sisters, atau sebuah keluarga, trus ganti sekarang mereka yang datang ke rumahku, semula ngajar banyak anak2 kecil, sekarang banyak ngajar orang dewasa, semula aktif banget sama ibu2, trus sama muallaf dan sekarang aktif sama remaja putri......bener bener berwarna, but i think it's good in a way as i easily get bored in anything....so the change is the best thing!

nah kesibukan beberapa waktu terakhir aku sibuk bantu bantu acara Khilafah Conference yang di adakan minggu lalu,

dan sempet seneng juga loh,karena negara Indonesia di sebut sebut dalam talk di conference tersebut, bahkan berkali kali, tidak hanya oleh satu pembicara tapi banyak pembicara.....*uhuy* kenapa? karena di indonesia minggu ini bakal di gelar Konferensi Khilafah Terbesar dalam dekade terakhir, menghadirkan 100.000 peserta dari seluruh belahan bumi Indonesia,dan juga Luar negeri, btw ada 2 brothers (saudaranya temenku) yang kemarin udah berangkat juga. Sempet beberapa kawan disini nanya: "how could they manage to bring such numbers of people?" well..tentunya dengan sosialisai dan advertisment yang bagus dan juga kerja keras, aku jawab sekenanya.....dan ternyata konferensi di Inggrispun tak kalah menarik...ribuan peserta hadir dari seluruh UK, yang jelas aku lihat ada coach (bus) dari manchester, juga ada sister yang mengunjungi stall yang ngobrol denganku pake' aksen scotish.

Kebetulan juga aku diminta bantuan untuk njaga stall buku, why not pikirku, tapi sayangnya aku gak bisa ndengerin keseluruhan isi talk karena harus stand by di balik meja untuk melayani para peserta yang ingin beli buku dan ambil leaflet. untungnya ada ini so masih bisa catch up dengan semua talk di hari itu, lihat juga Pics Ini.

Anyway nanti aja deh laporan lengkapnya, udah malem banget, gak sanggup nulis yang serius bin detail, hehe....

btw pingin cerita yang lain juga, hari ini aku terkaget kaget ada orang njatuhkan leaflet ke dalam kotak surat kami, dan disana tertulis sebuah tulisan caps lock dan bold dengan judul "SAY NO TO THE MEGA MOSQUE". setelah aku bolak balik halamannya ternyata itu ditulis oleh Christian peoples Alliance, dimana mereka menentang sekali pembangunan masjid besar pra olimpiade London 2012 yang rencananya memang bakal di bangun beberapa meter dari areaku dengan kapasitas 12.000 orang dengan biaya £100 million.

awalnya setahuku sih tidak ada masalah tapi menjelang pembangunan Olympic Village di East London, para alliansi ini 'gatal' juga, so mereka rame rame mengirim petisi ke Downing Street (kediaman Prime minister) dalam rangka menggagalkannya. ada beberapa alasan yang mereka ajukan diantaranya:

*kalo ada masjid besar maka akan semakin banyak muslim pindah ke area East London ini,

*nantinya makin banyak 'teroris' karena masjid dipercaya menjadi sumber teroris astaghfirullah.

*kemegahannya dan pamor masjid tadi bisa mengalahkan pamor gereja terbesar di Inggris (st paul)

*Inggris bisa bisa lebih dikenal dengan masjidnya daripada gereja dan kaum kristennya

well..aku bisa mengerti kenapa ini begitu dikhawatirkan mereka, satu sisi mereka memang hanya dapat asupan info tentang islam lewat media, dimana media sendiri sering bahkan hampir selalu bernada 'memojokkan Islam' (i am talking the fact), disamping itu, bisa juga sebuah kecemburuan sosial dimana pemeluk agama Islam di inggris makin bertambah dan makin dekat dengan agama mereka, mempraktekannya sebagai way of life, sedang pada saat yang sama, banyak sekali gereja di Inggris ditutup karena jama'ahnya makin sedikit dan berkurang. di Inggris sendiri, tidak banyak kita dapati practising Christian, banyak dari pemuda Inggris yang lebih suka tidak beragama (tapi percaya pada the Intelegent designer) atau malah atheis sama sekali.....ini aku buktikan ketika aku aktif di group Muallaf, dimana kita aktif mengundang pemudi aktivis gereja namun hampir tidak pernah kita temui, yang ada hanya kaum tua atau malah gak ada yang mewakili sama sekali.

yang jelas, ini membuatku berfikir.....benar benar menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjadi duta Islam terutama muslim yang tinggal di negeri non muslim seperti Inggris, bagaimana kita musti mengajarkan dan menunjukkan citra islam yang sebenarnya, hingga akhirnya meski media berkata 'aneh', mereka tetap akan kembali kepada kita dan menanyakan kebenaran berita tadi...mungkinkah ini terjadi? mungkin karena sudah ada contohnya...seorang temenku yang punya hubungan baik dengan tetangganya yang non muslim, mereka saling membantu, kadang yang muslim kirim makanan ke tetangganya, maka saat ada berita 'aneh' tentang Islam, seketika dan hari itu juga sang non muslim datang dan menyatakan keberatannya dengan pemberitaan media masa sembari bilang "I know you are muslim, you're nice and it must be your religion teach you to be nice person, I don't beleive what the media said,so tell me what the correct one is" subhanAllah.....ini lah yang aku maksud. sebuah sikap nyata dalam keseharian dan juga bijak dalam berdiskusi adalah salah satu yang bisa kita lakukan dalam menjaga citra Islam belum lagi kunci yang lain yakni pengetahuan atawa ilmu, ilmu Islam, ilmu tentang adab berdebat, ilmu tentang adab terhadap tetangga, ilmu tentang adab berdiskusi, dll.....

at last.....aku bertanya tanya kalo memang inggris adalah negeri yang katanya menjunjung tinggi multicultural dan menghargai perbedaan sikap dan pendapat serta agama lain, why should this mega mosque be stopped? tidakkah itu ke-khawatiran yang berlebihan? tidakkah ini makin menunjukkan double standard? kalo pure (tempat ibadah orang hindu) boleh di bangun, vihara baru juga terbangun di east london recently then why is not the mosque??? hayoooo sapa yang bisa jawab?????

NB: please make du'a that the Mega Mosque will be definately built very soon..

Comments

Popular posts from this blog

my Special Student

Seneng...happy lega dan terharu...itulah yang aku rasakan ketika murid 'istimewaku' menyelesaikan Iqra jilid 6 minggu yang lalu...percaya atau nggak aku menitikkan airmata dan menangis sesenggukan dihadapan dia, ibu dan kakak perempuannya....yah...airmata bahagia karena dia yang setahun yang lalu tidak tahu sama sekali huruf hijaiyah kini bisa membaca Al Quran meski masih pelan dan terbata bata...tapi makhrojul hurufnya bagus, ghunnahnya ada, bacaan Mad-nya benar....dan aku bayangkan jika seterusnya dia membaca Quran dan mungkin mengajarkannya kepada orang lain maka inshaAllah akan banyak pahala berlipat ganda... Namanya Tasfiyah ...seorang gadis cilik bangladeshi berusia 6 tahun saat pertama kali aku bertemu dengannya....Ibunya sengaja mengundangku datang ke rumah nya karena memang tasfi tidak suka dan tidak mau pergi ke masjid kenapa? karena sangat melelahkan...bayangkan aja 2 jam di setiap hari sepulang sekolah, belum lagi belajar bersama dengan 30 orang murid didampingi 1

Tuk Semua Ibu-Ibu

At 05 July, 2006 , Mother of Abdullaah said… Whaa kalo aku pribadi, emaknya sendiri musti banyak belajar.. kira2 kalo ngimpi punya anak hafidzah 'layak' gak ya :D At 05 July, 2006 , Inaya Salisya said… Wah subhanalloh ya.. Ina juga pengen mbak, tapi ga ada do it hehe... ummu Aqilla terharuuu...terharu biru...jadi semangat nyiapin anak jd hafidz nhafidzah. jazakillahkhoir, ukh! Atas dasar 3 komen diatas akhirnya aku tertarik untuk ngasih komentar tentang cita cita punya anak hazidz/hafidzah...dimanapun seorang ibu pasti ingin anak2nya menjadi anak yang sholeh dan sholehah...hanya mungkin gambaran masing2 ibu berbeda dan derajat kesholehan yang mereka gambarkan dan inginkan juga pasti berbeda satu sama lain.....namun terlepas dari itu semua, setiap ibu muslimah pasti sangat bahagia dan bangga jika punya anak2 yang bisa menjadi penghapal Quran alias hafidz...kenapa ? karena sekian banyak pahala yang bakal dapat diraih dari sang Ortu dan juga sang anak..hanya saja cita2 y

Kisah sedih seorang dokter

Al kisah ada seorang teman laki laki yang pernah bersekolah dengan suami waktu jaman SMP dan SMA. Sebut saja namanya Amr, Amr datang dari keluarga miskin bahkan bisa dibilang sangat miskin, dia dirawat oleh bibinya yang juga kekurangan. Tidak jarang Amr harus menahan lapar ketika berangkat sekolah. Namun semangatnya yang tinggi mengalahkan rasa laparnya....hari berganti hari, Amr melanjutkan sekolah ke SMP, disitulah Amr bertemu dengan suamiku, hampir tiap hari mereka berbagi makanan bersama, subhanAllah...meski demikian, bisa dibilang Amr sangat cerdas dan pekerja keras, hal ini terbukti dengan prestasi sekolah yang patut bibnya banggakan. Di SMP itu ada sekitar 12 kelas dan masing masing kelas ada sekitar 70 siswa.....diantara ratusan siswa Amr selalu menjadi juara 1, sampai sampai dia diberi kebolehan naik kelas berikutnya hanya dalam waktu 6 bulan, walhasil dalam setahun dia naik kelas 2 kali dan setiap naik kelas dia selalu menjadi TOP STUDENT! Ketika masuk SMA, hal yang sam