Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2007

Terharu....

Tepatnya aku nggak ingat, yang jelas waktu itu aku dan bapak lagi chatting di YM, kami bicara tentang masa lalu, bicara tentang masa kecilku dan semua tetanggaku yang baik, perkembangan desaku dan sampai akhirnya bercerita tentang Guru bahasa Inggrisku. SubhanAllah, waktu kecil mana aku tahu kalo akhirnya Allah menempatkanku di tanah Inggris? mana aku tahu kalau akhirnya bahasa inggris akan menjadi bahasa keseharianku bahkan untuk berkomunikasi dengan suamiku, mana aku tahu kalau ternyata kehidupanku tidaklah di Indonesia lagi, tapi di negeri yang benar benar baru dalam segala hal termasuk bahasanya. Skenario Allah memang tidak bisa kita mengerti hingga kita sampai pada titik dimana kita bisa flashback dan membaca semua jalan cerita yang ada.....ktia tidak akan bisa memahami rahasia hidup ini sampai benar benar Allah membuka tabir itu. dan itu yang aku rasakan waktu aku ngobrol dengan bapak hari itu...bapak juga merasakan hal yang sama..... Yah.....Aku belajar bahasa inggris layakn…

Yessssssssssssssssssss!!!!!

Alhamdulillahi Robbil 'aalamiiiin! Akhirnya, bisa juga mendesign dan otak atik serta create a new design of my own Blog! meski masih kelihatan, gak rapi bin aneh dan juga rame, but paling nggak ini bisa nunjukin personality ku yang sebenarnya, yakni RAMEEEE! yup diriku emang dikenal sebagai orang yang rame di dunia nyata dan sayangnya nampak banget dari design yang satu ini. why Yellow colour? karena diriku lagi bosen ama warna pink, lilac dan sejenisnya...makanya aku cari yang sedikit fresh dan belum pernah kucoba, in fact! I usually hate yellow or orange colour but this time dunno why that I Don't! so.....hari ini 12 June 2007 adalah hari pertama I launch my own design *cieee, keplok keplok*, buat gege dan juga ukhti rini, semua design-nya masih kesimpen kok, so don't you worry, whenever I want to change my blog lay out, I will be able to do it easily. btw, design ini dikerjain pas lagi pusing nih, sebenarnya hari ini dan jam ini aku musti ngajar but karena kepalaku pening…

International Khilafah Conference

"Are you going to Indonesia this August sis?"hik....hik... ini adalah tema sekaligus pertanyaan utama dari temen temenku di Inggris 2 bulan terakhir. jelas dong aku jawab "If you give me ticket money then I will be more than happy to fly to Indonesia NOW!" mereka balik cengingisan (apaan bahasa inggris cengingisan hayo). Yup..sodara sodara, ternyata Acara konferensi Khilafah Di Indonesia agustus mendatang gemanya sampai di Inggris...mungkin karena ada salah satu pembicaranya di datangkan dari Inggris. atau mungkin karena acaranya super gedhe, mereka yang lihat iklannya pada terheran heran, konferensi pakai stadium sepak bola??? 100.000 orang? bisa tuh mencapai target segitu??? itulah yang selalu menjadi pertanyaan, aku jawab aja InshaAllah bisa! karena penduduk Indonesia lebih dari 200 juta dan most of them are Muslims,selain itu pembicaranya juga dari berbagai kalangan, and also ada kemungkinan penduduk malaysia (termasuk salah seorang temenku malaysia yang sekaran…

nah....Itu baru berkorban

"aww..sis....are you a doctor??, oh wow! so why don't you carry on working as a doctor then?" pertanyaan yang tidak asing bagiku. yup..banyak orang yang menyayangkan kenapa aku nggak meniti karir di bidang kedokteran di negeri elizabteh ini. by the way....sapa juga yang nggak mau punya kerja dan berhasil bekerja jadi dokter?? aku?? ya mau lah....hanya saja, untuk bisa prkatek dokter di Inggris seorang dokter lulusan Luar negeri (luar Inggris) harus berhasil melampaui tes standarisasi yang disebut PLAB yang terdiri dari 2 macam tes: multiple choices (PLAB I) dan oral test alias OSCE (PLAB II). sebelum itu harus lulus tes IELTS dengan nilai rata rata 7. kalo nggak tujuh then nggak bisa ambil PLAB.....bayar nggak?? weleh..mana ada di negeri inggris ini yang nggak mbayar? yah mbayar dong....sekali tes bisa habis sekitar 600 - 700 Poundsterling. dirupiahkan yah sekitar 11 - 12 jutaan deh. itu kalo lulus loh yah? kalo nggak lulus yah kepaksa terbuang deh duit segitu. belum lagi …