Skip to main content

Posts

Showing posts from December, 2006

Cerita di Bus dan Ateis

Laporan Cuasa 2 hari terakhir Inggris udah mulai dingin....tadi pagi sempet sampai ke minus 3 derajat celcius dan pagi hari serta malam hari dipenuhi kabut tebal..Yup! winter udah balik ke inggris...semua pada ngeluh kedinginan...so kemana mana udah harus pake boot selutut, kaos kaki tebal, kaos tangan tebal, coat tebal dan tak lupa baju berlapis baja...eh salah lapis tebal juga!..heheWhat I did today Hari ini aku seperti biasa ada jadwal pengajian ibu2...pembaca setia blog ini pasti bosen nih,cerita amee isinya kok pengajian melulu??...hampir tiap cerita selalu ada kaitannya ama pengajian..hehe...emang itulah aktivitas utama yang sekarang aku lakukan....mumpung masih bisa keman mana....mumpung masih sehat dan ada waktu, mumpung masih ada kesempatan. To be Honest! saat aku pindah ke inggris aku sempet kaget karena ternyata kegiatan Islam di Inggris terutama London, leicester, Bradford dan juga Luton banyak sekali...ampe gak bisa diitung....bisa dibilang sama persis kayak di Indonesia...…

Laporan Khusus

Acara WeekendMashaAllah....dan segala puji bagi Allah, akhirnya kemarin seminar nasional berlangsung sukses. ratusan muslimah dari seluruh daratan inggris datang memenuhi Friends house. ada yang muda, tua, bawa anak kecil..ada yang pergi dnegan mobil dan banyak yang pergi dengan tube. acara dimulai pukul 1.15 dan pintu sudah dibuka buat registration pukul 12pm. kita dapat gantungan kunci dan gelang gratis serta makalah. acara dibuka dengan bacaan Quran surah Yaasin 1- 27 dilanjutkan dengan terjemahannnya. then dilanjutkan dengan tayangan dokumentasi yang berisi wawancara warga london tentang image Islam di mata mereka dan juga image muslim woman dimata londoners. dalam film dokumentasi berdurasi 30 menit itu juga ditayangkan beberapa pengalaman sisters tentang perlakuan rasis dari orang orang london sendiri dan juga kesan mereka memiliki tetangga non muslim. kebanyakan dari mereka sebenarnya mempunyai hubungan baik sama tetengga non muslim mereka dan karena mereka bertetangga baik mak…

Today Event

Memalukan!

Memalukan!! Hari ini aku ketemu lagi ama salah satu sister yang tiap minggunya datang ke rumahku untuk belajar baca Quran. setelah ngasih parking permit dan naik ke atas bareng bareng terjadilah percakapan lucu..dia: Oh sister, I am sorry, today I Need to go quickly, I have to leave by 11 o'clock, I have to go to Lakesideaku: "ooh is it? It's OK sis...Where is the lakeside then?dia: Oh..you 've never been to lakeside before?aku: No..not yet..it must be very nice, so is it around portsmouth?dia: Noo..no...sis, it's in Essex...aku: Oh that's very close, is there any Lake there? as far as I know there is no Lake in Essex.dia: Ha..ha...oh No sister, Lakeside is the name of Shop where you can buy nice cloth, jacket, etc..aku: oooh..i thought it's real Lake where you can walk on Its side....*sambil ikutan ketawa ngakak mengobati rasa malu*Di lain hari aku lagi main di rumah temen...dan terjadilah percakapan yang juga memalukantemen: Ok sis...I have to leave you n…

Dialog hari itu

Thanks to everyonePanasnya udah reda kok..dont worry..inshaAllah ini adalah salah satu ujian dari Allah terhadap keimanan kita..makasih buat temen2 atas sharingnya, ada mba sinta, maisara dimalaysia, mba ratna, Senaz di belanda dan Indhy....aku inget salah satu talk dari syeikh cerdas, anwar Al Awlaki (again, huh?) bahwa sebenarnya memang semua orang lahir ke dunia ini terlahir fitrah. Ibarat sebuah tempat belajar Allah sudah memberi application form untuk diisi dan ditanda tangani dan selanjutnya harus mengikuti program ataupun training di kehidupan dunia demi melihat siapa yang memang ingin nilai yang bagus (surga) dan siapa yang asal asalan saja. Beratnya ujian sendiri tergantung dari level apa yang mau kita pilih, hanya bedanya kita tidak bisa mengukur kekuatan Iman kita sendiri, hanya Allah yang tahu sehingga setiap ujian dunia musti kita yakini sebagai ukuran atas kepercayaan Allah terhadap kekuatan iman kita...so jika kita mau menanda-tangani application form itu pertanda kita …

Looking foward for this

WOMAN NATIONAL SEMINAR 2006 Building Community Cohesion For Muslim and Non Muslims (Women only!) Saturday, 16th December 20061pm - 6pm (Doors open 12pm) Venue: FRIENDS HOUSE 173 – 177 EUSTON ROAD LONDON NW1 2BJ Nearest tube: Euston Square British rail: Euston Station Ticket hotline: 07957 927 123Kids area available for children aged between 3-6 years Book stalls available Exhibition on Islam Food and refreshment available Coaches from major city (please contact ticket hotline for further details) Ticket priced £3• Children free (aged 3 years and below) Programme1:00 – 1:30Chairs Introduction/ Quran Recitation / DocumentarySESSION I: MUSLIMS IN BRITAIN1:30 – 1:45: Talk I LIFE IN BRITAIN (Sultana Pervin)The government foreign policy, together with its draconian anti terror legislation had lead to the current feeling of anger and frustration amongst the Muslim community. The first talk will examine how government policy as well as the media portrayal of Islam and Muslims has impacted life in B…

Pengen Marah!

Panaaaaaaaaass Aku rasakan London makin aneh aja, suamiku juga bilang begitu...anehnya dimana? sekitar 2 hari yang lalu pak Tony Blair memberikan pidato tentang multikulturalisme di inggris dengan sebuah himbauan agar kaum minoritas inggris mau berintegrasi/menyatu dengan budaya inggris...meski sepertinya ini himbauan untuk semua kaum baik itu hindu, sikh, asian, african namun dia menitik beratkan pada kaum muslimin di Inggris....dan dia juga menyatakan dengan tegas, "kalo gak mau menyatu dan menghargai budaya inggris maka jangan datang ke Inggris!"hmm....himbauan yang bener bener tegas dari pak Blair. Aku jadi bertanya tanya...apakah memang kaum muslim di Inggris tidak mau menghargai budaya inggris? dan aku juga bertanya dalam hati apakah budaya inggris yang pak Tony maksud? apakah acara mabuk tiap jumat dan sabtu malam? itukah budaya inggris? ataukah budaya bebas berpendapat meskipun menjengkelkan seperti kasus kartunisasi Rosulullah Muhammad SAW kemarin?? salahkah jika kau…

Rabu tadi...

Kisah Hari ini Barusan aku datang dari pengajian An Nasihah, pengajian ibu2 Indonesia yang berbasis di East London..alhamdulillah banyak yang datang dan kita juga diskusi banyak sekali, mulai dari pelajaran dari beberapa ayat terakhiri QS Al Kahfi, dilanjutkan pembahasan hadith Bukhari mulai dari BAB I, tentang bagaimana wahyu pertama turun kepada Rosulullah Muhammad SAW.Dikisahkah disana bahwa beberapa waktu sebelum turunnya wahyu, Rosulullah Muhammad SAW sering menghabiskan waktunya menyendiri di gua hira hingga suatu hari Malaikat Jibril datang dan memberikan wahyu pertama "Iqra/bacalah". 3 kali Rosulullah SAW diminta membaca sambil dipeluk erat oleh malaikat jibril hingga beliau gemetar tapi karena beliau tidak bisa membaca, beliau selalu menjawab "aku tidak bisa membaca" baru kemudian di-kali ketiga malaikat Jibril meneruskan ayat nya "Iqra bismirabbikaldzi khalaq -- khalaqal insana min 'alaq -- Iqra warabbukal akram" baru setelah itu Rosulullah …

Poligami lagi???

Chat itu.... Sore itu aku sedang chat ama seseorangfulanah: "udah denger kabar dari negeri kita?"aku: "belum ada apaan??"fulanah: "aa gym loh menikah lagi"aku yakin kalo berita ini sampe ke inggris pasti di Indo, kisah Aa gym menjadi berita besar...postingan ini sama sekali tidak akan membicarakan proses pernikahan aa gym dengan istri kedua beliau tapi lebih kepada sebuah pendapat pribadi yang didasari oleh ajaran Islam. kalo ada yang gak setuju silahkan protes ...hehe siap jadi penampung :)Hidup di inggris sebagai seorang muslim tidaklah gampang, begitu banyak miskonsepsi/kesalahpahaman non muslim terhadap Islam. sering ajaran Islam di asosiasikan dengan tampilan muslim sendiri, meskipun sejatinya tidak 100 persen benar, Karena banyak juga muslim di inggris yang berjudi, membuka auratnya, minum khamr, pacaran, dll....so kalolah Islam di kaitkan dengan mereka maka sangat kecil kemungkinan non muslim tertarik islam apalagi memeluknya. ada seorang mualaf yan…

Berita Gembira

Preambule Innalillah..2 hari terakhir aku kena musibah *weleeeh* gak juga ding! cuman aku gak bisa browsing di google.co.uk, kalo google di negara lain sih bisa tapi hasilnya beda sekali, gak cuman itu aku juga gak bisa open any web related to co.uk !...walhasil aku gak bisa akses allowance HP-ku, gak bisa akses Billing telpon, gak bisa browsing apapun, yang ada cuman bisa akses blog, friendster, email di yahoo dan hotmail...cukup sih emang tapi hobby lain (baca:browsing) jadi gak tersalur...walhasil aku males duduk di depan kompi....but the next day I tried to download anti virus dan anti spy kalo ada sih spykiller dan spamkiller...dan aku dapat akhirnya di Sini yang nyedian Free trial...dan saat yg sama my twin suggested me to download AVG karena McAfee bikin kompi lambat dan emang bener...akhirnya dengan rela hati aku delete beberapa file McAfee yang gak aku perlukan dan kini...Kompiku sehat seperti sedia kala....kemarin aku sudah bisa browsing apapun yang berbau co.uk...pokoknya se…