Skip to main content

Berangkat dari sebuah Masukan

Photobucket - Video and Image Hosting

Bacaan dibawah agak serius....tidak seperti postingan biasa yang aku punya tapi sungguh datang dari lubuk jiwa dan tersimpan lama di draft....baru sekarang aku bisa mempostingnya....

ini semua diawali dari sebuah 'masukan' seorang temen yang tanpa sengaja aku baca dari blognya. tertulis disana bahwa baginya membaca blog ku adalah hal yang membuatnya 'muntah dan eneg/muak' mohon maaf kalo memang demikian wahai saudaraku...dan aku pun tidak tahu harus berkata apa.....sengaja memang tulisan tulisan blog ku hanya bersifat tulisan ringan ungkapan hati yang mungkin bisa sedikit sekali ada pelajaran disana bagiku dan mungkin susah dimengerti bagi orang lain....jujur....blog ini sengaja aku buat untuk mengabadikan banyak lika liku perjalanan kehidupanku, suka dukaku dan cinta yang luar biasa dari orang orang sekelilingku.......

untuk yang sudah 'eneg' membaca....please jangan diteruskan membaca karena sungguh tidak ada paksaan bagimu untuk membacanya.....

Setelah ngeblog selama 1 tahun lebih 5 bulan, 2 minggu, membuatku berfikir....dan berfikir....apakah masih sama tujuanku ngeblog di awal2 dulu dan tujuanku sekarang,apakah masih sama niatan awalku seperti tercantum di Title bahwa blog ini mau aku jadiin ladang pahala ....apakah masih sama...apakah dan apakah??....

Rehat dari blog selama beberapa minggu terakhir, bener bener konsen pada dunia nyata dan semua rencana hidupku....bener2 membuatku sadar betapa selama ini blog menjadi tempatku beristirahat dan pause sebentar dari segala kesibukanku....karena jujur ngeblog dan ngenet serta tetek bengeknya bener bener memberikan pleasure tersendiri buatku, kalo dibilang addicted ...mungkin iya...soale meski capek dari ngajar selama berjam jam, ngerjain kerjaan rumah, eh kalo Online langsung deh rasa2 capek itu ilang....apalagi kalo bisa lihat sana sini....hmmm.....bener bener deh membuatku ngerasa gak capek....subahnAllah...ini udah tanda tanda kalo aku addicted dan kalo diterusin bakalan bermasalah.....itu sih menurutku.... Eniwe selama ngeblog..aku merasa menjadi seseorang yang ekspresif....tapi bisa juga dibilang aku lari sejenak dari masalah atau tanggung jawab yang melimpah..sungguh terlalu banyak waktu yang kuhabiskan duduk manis di depan layar dan mengetik sekian banyak kata, yang kalo aku pikir kembali sungguh waktu itu bener bener bisa aku manfaatkan untuk sesuatu yang lebih membawa manfaat di kehidupanku yang sebenarnya (baca:akherat) memang bener bahwa kadang kata kata kita memberikan inspirasi buat orang lain...memang bener kadang kalimat kita membawa makna dan mengubah hidup orang, tapi aku sendiri ragu kalo aku memiliki kemampuan itu......kemampuan menulisku sangatlah minim dan untuk mengubah persepsi dan pola pikir seseorang hanya dari tulisanku?? i dont think it works.... so..mungkin aku perlu lebih mencermati kembali waktu yang aku miliki.....

tidak salah juga bahwa blog bisa menjadi ladang dakwah...tapi aku melihat sendiri dari blogku, yang ada hanya tulisan tulisan yang tidak bermanfaat, tulisan2 ringan yang tidak membuat orang tergerak untuk berfikir, beda dengan blog teman2 yang lain yang begitu sarat akan makna dan mengajari banyak hal.....sedang punyaku, berisi kisah konyol, mungkin sedikit lucu dan sedikit aneh atau malah cuman curhat dan pengumuman semata.....mau seperti blog yang bermanfaat tadi.....kayaknya belum bisa......untuk masa sekarang...

belum lagi seandainya banyak cerita yang aku kisahkan tentang kehidupan pribadiku......mungkin niat awal untuk berbagi namun kadang jika ada yang menyukai....ada rasa "lain" dihati....rasa yang tidak bener, rasa yang membawaku merasa "hebat" rasa yang mustinya tidak pernah terbersit di dalam seorang hati hamba Allah yang lemah, yang tidak memiliki hak untuk ber-rasa seperti itu. itu yang aku takuti.......aku takut seandainya aku semakin terlena......terlena dengan waktu yg aku habiskan, terlena dengan berbagai kata pujian, terlena dengan segala hal yang dijanjikan oleh indahnya dunia maya.....

jujur.....aku bukan anti maya, justru aku suka...sangaaat suka bahkan bisa dibilang terlalu suka.....aku menyukai dunia cyber ini sejak aku kenal komputer dan internet...sampe sekarang!!,hanya kadang aku tidak bisa membawa diri...terlalu manis untuk tidak dinikmati, terlalu pahit kalo dituruti.....but alhamdulillah ada banyak hal bagus yang aku peroleh darinya tapi banyak juga dosa yang mungkin sadar atau tidak sadar aku telah melakukannya...astaghfirullah..ampuni Hamba ya Allah......

semua kemabli pada hati dan niatku.....aku hanya membayangkan jika di hari akhir kelak aku berdiri dihadapan Allah dan ditanya oleh Yang Maha Perkasa dan ditanya: Apakah tujuan dan maksdumu membuat blog wahai amee?? postingan kisahmu di blog, suka dukamu di blog, untuk apa semua itu? adakah hubungannya dengan keinginanmu menjadi Hamba terbaik-Ku???apakah itu semua dalam rangka mendekatkan dirimu kepada-KU? apakah itu membuatmu menjadi makin dekat dengan-KU? apakah tidak ada hal mubah lain yang lebih baik yang bisa kamu lakukan untuk Diin-KU???

ya Allah ya Rabb!! tak akan diri ini mampu menjawab semua itu..mungkin sekarang aku bisa berdalih, mungkin sekarang aku bisa mencari cari jawaban, tapi sungguh hanya Engkau Yang Maha Tahu Apa yang ada di dalam Hatiku.....yah....ada ya Allah..ada memang yang lebih baik dari ini semua...Tidak Ya Allah....blog ku ini tidak membuatku dekat denganMU tapi justru banyak mengurangi waktuku bersamaMU

ya Rabb...ampuni Hamba...Ya Rabb kembalikan aku kepada jalan yang bisa membuatku dekat denganMU, dekat dengan orang2 yang dekat denganMu dan Fokus pada hari perhitunganMU....amin

ditulis dengan sepenuh jiwa untuk menjadi reminderku dan kita semua

Comments

Ina said…
Iya siih, kalo dipikir2 banyak waktu jd sia2. Apalagi menghadapi bulan ramadan ini. Sepertinya nanti Ina jg akan jarang banget blogwalk. Semoga ramadan ini amlan & ibadah kita bisa bener2 dimaksimalkan. Amiiin
Owiya mbak, tulisan Ina di SB terulang2 krn Ina pikir error. Disisain 1 ajah ya ..
Rini said…
Membersihkan niat emang susah ya, pasti ada aja 'berhala2' selain Allah di sana. Tapi, dengan blog ini, aku akhirnya bisa mengenal amee. Bisa tau apa yang sedang terjadi pada saudara/i-ku di London sana. Sebuah kisah yang tak terekam oleh kamera tipi di sini. Bukankah itu hal yang positif?

Jangan 'down' ya Mee.... Melalui blog-lah rasa ukuwah ini tercipta. Mungkin frekunsinya aja yang dikurangi. Apalagi mau bulan Ramadhan. Ini mah aku, maksudnya ^_^

Makasi atas tulisannya. :-*
Semoga kita termasuk orang-orang yang selalu di jalan yang lurus.Amin.
Iq caniago said…
what ever they say...they say lah.
Tiap orang bebas berpendapat, tidak semua orang suka coklat tapi orang yang tidak suka coklat tidak berhak mengatakan coklat itu gak enak karna survey membuktikan coklat itu ueenak (^-^ kira2 apa hubungannya ya mba?)
Yang penting sih kita tahu apa yang kita lakukan itu tidak melanggar batas2 syari'at, itu buat diriku sendiri loh mba ^_^.
Untuk mba amee...just do what u think the best. Luv u mba :)
Ah...nggak "eneg" ah....siapa bilang. Kok aku betah ya baca tulisan Mbak Amee..meskipun kadang harus "ngrapel". Karena nggak tiap hari bisa blogwalking sih. Ttp berkarya ya Mbak...
Umm Nusaybah said…
@ina...setuju kan ina? alhamdulillah
@rini...hiks hiks..iya juga sis, blog membuka persahabatan islami, inshaAllah sekarang makin hati hati deh sis...amin ya rabb

@iq caniago, inshaAllah...jazakillah masukan dan supportnya yah....

@ida latifa hanum, wah kepanjangen bener yah?..hehe...jazakillah sis for everything

Popular posts from this blog

my Special Student

Seneng...happy lega dan terharu...itulah yang aku rasakan ketika murid 'istimewaku' menyelesaikan Iqra jilid 6 minggu yang lalu...percaya atau nggak aku menitikkan airmata dan menangis sesenggukan dihadapan dia, ibu dan kakak perempuannya....yah...airmata bahagia karena dia yang setahun yang lalu tidak tahu sama sekali huruf hijaiyah kini bisa membaca Al Quran meski masih pelan dan terbata bata...tapi makhrojul hurufnya bagus, ghunnahnya ada, bacaan Mad-nya benar....dan aku bayangkan jika seterusnya dia membaca Quran dan mungkin mengajarkannya kepada orang lain maka inshaAllah akan banyak pahala berlipat ganda... Namanya Tasfiyah ...seorang gadis cilik bangladeshi berusia 6 tahun saat pertama kali aku bertemu dengannya....Ibunya sengaja mengundangku datang ke rumah nya karena memang tasfi tidak suka dan tidak mau pergi ke masjid kenapa? karena sangat melelahkan...bayangkan aja 2 jam di setiap hari sepulang sekolah, belum lagi belajar bersama dengan 30 orang murid didampingi 1

Tuk Semua Ibu-Ibu

At 05 July, 2006 , Mother of Abdullaah said… Whaa kalo aku pribadi, emaknya sendiri musti banyak belajar.. kira2 kalo ngimpi punya anak hafidzah 'layak' gak ya :D At 05 July, 2006 , Inaya Salisya said… Wah subhanalloh ya.. Ina juga pengen mbak, tapi ga ada do it hehe... ummu Aqilla terharuuu...terharu biru...jadi semangat nyiapin anak jd hafidz nhafidzah. jazakillahkhoir, ukh! Atas dasar 3 komen diatas akhirnya aku tertarik untuk ngasih komentar tentang cita cita punya anak hazidz/hafidzah...dimanapun seorang ibu pasti ingin anak2nya menjadi anak yang sholeh dan sholehah...hanya mungkin gambaran masing2 ibu berbeda dan derajat kesholehan yang mereka gambarkan dan inginkan juga pasti berbeda satu sama lain.....namun terlepas dari itu semua, setiap ibu muslimah pasti sangat bahagia dan bangga jika punya anak2 yang bisa menjadi penghapal Quran alias hafidz...kenapa ? karena sekian banyak pahala yang bakal dapat diraih dari sang Ortu dan juga sang anak..hanya saja cita2 y

Kisah sedih seorang dokter

Al kisah ada seorang teman laki laki yang pernah bersekolah dengan suami waktu jaman SMP dan SMA. Sebut saja namanya Amr, Amr datang dari keluarga miskin bahkan bisa dibilang sangat miskin, dia dirawat oleh bibinya yang juga kekurangan. Tidak jarang Amr harus menahan lapar ketika berangkat sekolah. Namun semangatnya yang tinggi mengalahkan rasa laparnya....hari berganti hari, Amr melanjutkan sekolah ke SMP, disitulah Amr bertemu dengan suamiku, hampir tiap hari mereka berbagi makanan bersama, subhanAllah...meski demikian, bisa dibilang Amr sangat cerdas dan pekerja keras, hal ini terbukti dengan prestasi sekolah yang patut bibnya banggakan. Di SMP itu ada sekitar 12 kelas dan masing masing kelas ada sekitar 70 siswa.....diantara ratusan siswa Amr selalu menjadi juara 1, sampai sampai dia diberi kebolehan naik kelas berikutnya hanya dalam waktu 6 bulan, walhasil dalam setahun dia naik kelas 2 kali dan setiap naik kelas dia selalu menjadi TOP STUDENT! Ketika masuk SMA, hal yang sam