Skip to main content

Not a Nice Day

Jarang jarang aku posting yang berbau sedih....kecuali setelah aku melihat berita dan tahu kondisi kaum muslimin di negeri lain baru sedihnya gak ketulungan but alhamdulillah generally my life is full of happiness atau kalo lah sedih, sedihnya cuman dikit dan sebentar....dari dulu aku yakin, setiap kesedihan pasti di iringi dengan banyak kemudahan dan kebahagian...this thought makes my day shines like stars in the sky *cieeeeeeh*

nah kok judulnya bad day nih today? Gini critanya...

sejak minggu lalu aku udah nyusun jadwal bahwa rabu pagi aku ada janji ketemuan ama seorang sister yang mau belajar Tajwid....dan pagi pagiii sekali dia nelpon dan meminta maaf karena dia gak mungkin bisa datang....tak apalah, akhirnya aku harus ubah jadwal travellingku karena selama ini emang kegiatan mengajarku banyak diluar rumah so harus pinter2 ngatur jadwal supaya gak bolak balik dari satu area ke area lain kayak yoyo.....walhasil aku putusin tuk ngubah janjian sore ku dan aku pindahkan ke pagi hari....alhamdulillah pagi ini juga aku nelpon si sister H***...saking paginya, tanpa sadar aku telah membangunkan dia dari tidurnya..maklum disini subuh kan jam 3 pagi, so kebanyakan dari kita tidur habis subuh...habis gimana lagi, isha' nya jam 11 dan subuh jam 3....kalo gak tidur lagi total in bed only 4 hours itupun kalo langsung tidur...biasanya diselingi acara bersih2 dapur, ngobrol atau liat berita....lah akhirnya tidur telat banget dong...lah kok jadi crita tentang jadwal tidur sih....oke deh back to topic!

nah pagi itu juga aku buru2 makan pagi dan bersiap bertemu ama sister H***....pas makan itu aku baru inget kalo kemarin travelling card ku udah expired so musti top up today....dan sayangnya kemarin lupa ambil uang dari ATM walhasil gak ada uang cash dan akhirnya pagi itu juga aku berangkat dengan diawali jalan kaki ke underground station terdekat sekitar 10 menit jalan kaki....udara agak cool cuman sedikit hujan rintik rintik.....baidewe 5 hari terakhir London panasnya amit amit deh....subahnAllah , jauuuh beda panasnya ama Indonesia...disini menyengat dan gak bikin keringetan walhasil tubuh gak bisa cooling down dan ini bisa menyebabkan heat stroke bagi beberap orang yang sensitif terhadap overheat.....nah today sambil jalan di iringi Digital MP3 Player yang berisi nasheed sami yusuf dan recitation juz 'Amma sekaligus Islamic Talk yang berhasil ku download dari internet, aku berjalan menuju station.....biasanya sih aku naik bis..so hemat tenaga dan hemat waktu tapi kali ini aku musti rela jalan kaki.....mana di awal aku udah telat beberapa menit lagih, janjinya jam 11am aku berangkat jam 10.45am....aku yakin bakal telat meski dikit.....

setelah berhasil top up my travel card...aku langsung cabut dan siap naik tube/kereta bawah tanah....weng,.....weng......nyampelah aku ke station terdekat dari rumah H***.....tuk menuju ke rumah H**** aku harus naik bis 7 minutes or jalan kaki 15 minutes.....dasar aku nya yang males jalan karena emang jalanan becek dan juga ujan masih rintik rintik....then aku putusin tuk nunggu bis...setelah 10 menit baru aku sadar kalo bakalan telat bangeeeet jika kuterusin menunggu...walhasil aku harus jalan kaki menuju rumah temenku, it takes 15 mnts dan guess what....aku telat 45 menit dari waktu yang aku janjikan..hiks..hiks....

setelah selesai urusanku ama sister itu, aku lanjutin perjalananku menuju rumah salah seorang muridku, yang aku critain di previous post.....ini adalah saat pertama aku kunjung ke rumah nya, sebelumnya tiap dia belajar Quran dia yang datang ke rumahku dan hari ini serta jumat besok aku yang musti kesana karena mereka emang gak bisa drop their children off to my house....

karena awalnya dah telat , then aku telat juga nyampe rumah dia....dari station aku musti jalan beberapa menit dan sedihnya beberapa langkah sekeluarnya aku dari station hujan langsung turun dan tiba tiba deraaaaaaaaasssss banget!.....disini emang aneh hujannya, tiba2 hujan, tiba2 berhenti, tiba2 panas, tiba2 salju dan tiba2 mendhung...sangat unstable.....but however hujan adalah rahmah..aku nikmati aja jalan di tengah hujan karena aku emang gak bawa payung//apa pasal? dasar aku pelupa kemarin aku bawa payung dan ketinggalan di rumah temenku yang lain....bener bener deeeh!

akhirnya aku nyampe dihadapan muridku dengan kondisi basah kuyup yup....untungnya sang ibu bersedia meminjamkan Jilbab dan Khimarnya untukku...akhirnya aku ngajar mereka dalam kondisi kedinginan

setelah selesai aku putusin pulang tuk ganti baju karen sebenarnya setelah kelas itu aku masih ada 1 janji lagi ketemu ama muridku yang lain.....tapi aku urungkan niatku karena emang aku butuh makan, sholat dan ganti baju....setelah nyampe rumah...akhirnya rasa capek melanda...then aku putuskan meng-cancel the last class.....

kesimpulan : today i had to walk a lot and even walked in the rain and being late which i hate most

Hopefully I will have brighter day tomorrow

Comments

Eh waktu aku baca bbp hari yang lalu kayaknya judul postinganmu 'bad day' khan, Fa? Trus udah diganti jadi 'Not a nice day' tapi aku baca --> "nah kok judulnya bad day nih today? Gini critanya..." jadi emang bener dulunya berjudul "bad day" khan ya? Alhamdulillaah udah diganti. Inget hadist Qudsi ya? :)

Popular posts from this blog

my Special Student

Seneng...happy lega dan terharu...itulah yang aku rasakan ketika murid 'istimewaku' menyelesaikan Iqra jilid 6 minggu yang lalu...percaya atau nggak aku menitikkan airmata dan menangis sesenggukan dihadapan dia, ibu dan kakak perempuannya....yah...airmata bahagia karena dia yang setahun yang lalu tidak tahu sama sekali huruf hijaiyah kini bisa membaca Al Quran meski masih pelan dan terbata bata...tapi makhrojul hurufnya bagus, ghunnahnya ada, bacaan Mad-nya benar....dan aku bayangkan jika seterusnya dia membaca Quran dan mungkin mengajarkannya kepada orang lain maka inshaAllah akan banyak pahala berlipat ganda... Namanya Tasfiyah ...seorang gadis cilik bangladeshi berusia 6 tahun saat pertama kali aku bertemu dengannya....Ibunya sengaja mengundangku datang ke rumah nya karena memang tasfi tidak suka dan tidak mau pergi ke masjid kenapa? karena sangat melelahkan...bayangkan aja 2 jam di setiap hari sepulang sekolah, belum lagi belajar bersama dengan 30 orang murid didampingi 1

Tuk Semua Ibu-Ibu

At 05 July, 2006 , Mother of Abdullaah said… Whaa kalo aku pribadi, emaknya sendiri musti banyak belajar.. kira2 kalo ngimpi punya anak hafidzah 'layak' gak ya :D At 05 July, 2006 , Inaya Salisya said… Wah subhanalloh ya.. Ina juga pengen mbak, tapi ga ada do it hehe... ummu Aqilla terharuuu...terharu biru...jadi semangat nyiapin anak jd hafidz nhafidzah. jazakillahkhoir, ukh! Atas dasar 3 komen diatas akhirnya aku tertarik untuk ngasih komentar tentang cita cita punya anak hazidz/hafidzah...dimanapun seorang ibu pasti ingin anak2nya menjadi anak yang sholeh dan sholehah...hanya mungkin gambaran masing2 ibu berbeda dan derajat kesholehan yang mereka gambarkan dan inginkan juga pasti berbeda satu sama lain.....namun terlepas dari itu semua, setiap ibu muslimah pasti sangat bahagia dan bangga jika punya anak2 yang bisa menjadi penghapal Quran alias hafidz...kenapa ? karena sekian banyak pahala yang bakal dapat diraih dari sang Ortu dan juga sang anak..hanya saja cita2 y

Kisah sedih seorang dokter

Al kisah ada seorang teman laki laki yang pernah bersekolah dengan suami waktu jaman SMP dan SMA. Sebut saja namanya Amr, Amr datang dari keluarga miskin bahkan bisa dibilang sangat miskin, dia dirawat oleh bibinya yang juga kekurangan. Tidak jarang Amr harus menahan lapar ketika berangkat sekolah. Namun semangatnya yang tinggi mengalahkan rasa laparnya....hari berganti hari, Amr melanjutkan sekolah ke SMP, disitulah Amr bertemu dengan suamiku, hampir tiap hari mereka berbagi makanan bersama, subhanAllah...meski demikian, bisa dibilang Amr sangat cerdas dan pekerja keras, hal ini terbukti dengan prestasi sekolah yang patut bibnya banggakan. Di SMP itu ada sekitar 12 kelas dan masing masing kelas ada sekitar 70 siswa.....diantara ratusan siswa Amr selalu menjadi juara 1, sampai sampai dia diberi kebolehan naik kelas berikutnya hanya dalam waktu 6 bulan, walhasil dalam setahun dia naik kelas 2 kali dan setiap naik kelas dia selalu menjadi TOP STUDENT! Ketika masuk SMA, hal yang sam