Skip to main content

my Blog History

huwaaaaaaaaaaaaa.....gak ngerasa rek hari ini tepat setahun sudah aku melang lang buana di dunia blog...crita dikit kenapa aku ngeblog yah....
gini sodara....dulu awal2 datang ke UK (oktober 2004) kerasaaaa banget sepi dan aneh sendiri....yah... biasalah...pindah ke negeri baru, rumah baru, bahasa baru plus keluarga baru dan aktivitas baru...rasanya hidup di planet lain deh.....kadang ngerasa salah tingkah dan serba salah....but alhamdulillah support dr suami cukup membuatku ngerasa menginjak bumi *hehe..emang mau nginjak apaan coba??*...yang jelas dengan segala hal yang baru kalo gak kuat bisa2 overwhelmed dan stress loh....*idih kayak apa coba.*...sehari2 biasa aku habisin mengurus rumah, houseworking plus suami, sedikit kerjaan jika dibandingin waktu aku course medical doctor di Indo......* eniwe sebenarnya aku yg banyak diurus suami krn aku bener2 gak tahu gimana nyalain kompor listrik, gimana mandi ama air hangat, gimana naik bis...hehe*...kalo suami pergi dinas ke RS aku harus sendiri dirumah bertemankan meja kursi dan tempat tidur dan box ajaib...KOMPUTER!...saat itu aku belum tahu siapa siapa...hanya kenal 1 sister yg udah ku kenal lama sejak sblm aku tiba di London...alhamdulillah.....at least aku ada temen yg bisa aku ngajak ngobroll, dengan inggris yg pas pasan aku ngontak dia dan malu dong kalo tiap hari musti ngerecokin...walhasil kembali sendiri...
nah pas sendiri itulah aku habisin sebagian besar waktuku untuk baca buku, nonton BBC news dalam bhs Inggris...*jelaslah kalo nyari yg Indo mah gak ada* dan juga baca islamic article di internet....kebetulan internet disini kan murah, tinggal bayar per bulan, udah dapat koneksi broadband yg super cepat dan anti disconnect.....but waktu itu aku masih pake dial up...itupun udah suuueneng soale kalo di Indo aku musti lari2 ke warnet bahkan kadang musti ngantri dan waktunya pun tak banyak, but saat kesini weleh.. seperti kucing dapat ikan bow!...dasar aku maniak semua yg berbau komputer dan internet akhirnya browsing adalah aktivitas utama..loh kenapa kok bukan chatting???? karena emang ada masalah yang ANEH bin AJAIB, aku bisa akses semua website kecuali Yahoo dan Yahoo messenger, hehe..MIRC,...udah gak jamannya, MSN aku gak banyak teman disana.. sebenarnya pas awal pindah, aku udah nyimpen semua almat email temen2 ku di Indo dg harapan bisa langsung kontak mereka pas aku naympe UK...lah gara2 ada masalah ama Yahoo plus Yahoo messenger itu..walhasil aku bener2 cut off ama temen2 di Indo....bisa kan mbayangin? gak ada temen baru plus kehilanagn temen2 lama...hiks...hiks....cuciaaaaaaaaaaan deh aku!.....
nah dari situ akhirnya aku rajin menjalin pershahabatan di dunia maya, bukan hal baru sih...namun akhirnya aku rajin nongkrongin Myquran .Alhamdulillah disitu banyak ketemu shahabat2 maya yg baik dan shalilahat...nah dari aktivitas ngenet itu aku banyak dapat Islamic artikel...in indonesian and english...kebanyakan ttg dunia pernikahan....nah kemudian aku posting artikel itu ke Myquran dan alhamdulillah dapat respon bagus....saking banyaknya artikel itu akhirnya aku mikir....gimana artikel bagus yang bukan tulisanku itu bisa menjadi bahan isnpirasi bagi banyak orang and at the same time bisa tetep kesimpan rapi dan aku akses kapanpun meskipun ganti PC...nah setelah kunjung2 ke blognya bunda shafiya Di Sini dan jalan2 ke list temen2 beliau akhirnya aku terpikir untuk mengabadikan semua artikel brilliant tsb disana....dan akhirnya jadilah blog ku untuk pertama kali...Klik Disini......hari demi hari...bulan demi bulan hanya berisi artikel2 sampe akhirnya kepikiran kenapa aku gak mulai nulis kesan dan memory hidupku di negeri baru??...yes!!! akhirnya jadilah beberapa diari yang aku mulai bulan september...pingin Lihat??? Lihat Disini yah begitulah sedikit crita sejarah blog-ku...semoga akhirnya ini menjadi catatan amal baik penulis artikel2 tadi dan juga untuk diriku sendiri...amin ya Allah...

Comments

Popular posts from this blog

my Special Student

Seneng...happy lega dan terharu...itulah yang aku rasakan ketika murid 'istimewaku' menyelesaikan Iqra jilid 6 minggu yang lalu...percaya atau nggak aku menitikkan airmata dan menangis sesenggukan dihadapan dia, ibu dan kakak perempuannya....yah...airmata bahagia karena dia yang setahun yang lalu tidak tahu sama sekali huruf hijaiyah kini bisa membaca Al Quran meski masih pelan dan terbata bata...tapi makhrojul hurufnya bagus, ghunnahnya ada, bacaan Mad-nya benar....dan aku bayangkan jika seterusnya dia membaca Quran dan mungkin mengajarkannya kepada orang lain maka inshaAllah akan banyak pahala berlipat ganda... Namanya Tasfiyah ...seorang gadis cilik bangladeshi berusia 6 tahun saat pertama kali aku bertemu dengannya....Ibunya sengaja mengundangku datang ke rumah nya karena memang tasfi tidak suka dan tidak mau pergi ke masjid kenapa? karena sangat melelahkan...bayangkan aja 2 jam di setiap hari sepulang sekolah, belum lagi belajar bersama dengan 30 orang murid didampingi 1

Tuk Semua Ibu-Ibu

At 05 July, 2006 , Mother of Abdullaah said… Whaa kalo aku pribadi, emaknya sendiri musti banyak belajar.. kira2 kalo ngimpi punya anak hafidzah 'layak' gak ya :D At 05 July, 2006 , Inaya Salisya said… Wah subhanalloh ya.. Ina juga pengen mbak, tapi ga ada do it hehe... ummu Aqilla terharuuu...terharu biru...jadi semangat nyiapin anak jd hafidz nhafidzah. jazakillahkhoir, ukh! Atas dasar 3 komen diatas akhirnya aku tertarik untuk ngasih komentar tentang cita cita punya anak hazidz/hafidzah...dimanapun seorang ibu pasti ingin anak2nya menjadi anak yang sholeh dan sholehah...hanya mungkin gambaran masing2 ibu berbeda dan derajat kesholehan yang mereka gambarkan dan inginkan juga pasti berbeda satu sama lain.....namun terlepas dari itu semua, setiap ibu muslimah pasti sangat bahagia dan bangga jika punya anak2 yang bisa menjadi penghapal Quran alias hafidz...kenapa ? karena sekian banyak pahala yang bakal dapat diraih dari sang Ortu dan juga sang anak..hanya saja cita2 y

Kisah sedih seorang dokter

Al kisah ada seorang teman laki laki yang pernah bersekolah dengan suami waktu jaman SMP dan SMA. Sebut saja namanya Amr, Amr datang dari keluarga miskin bahkan bisa dibilang sangat miskin, dia dirawat oleh bibinya yang juga kekurangan. Tidak jarang Amr harus menahan lapar ketika berangkat sekolah. Namun semangatnya yang tinggi mengalahkan rasa laparnya....hari berganti hari, Amr melanjutkan sekolah ke SMP, disitulah Amr bertemu dengan suamiku, hampir tiap hari mereka berbagi makanan bersama, subhanAllah...meski demikian, bisa dibilang Amr sangat cerdas dan pekerja keras, hal ini terbukti dengan prestasi sekolah yang patut bibnya banggakan. Di SMP itu ada sekitar 12 kelas dan masing masing kelas ada sekitar 70 siswa.....diantara ratusan siswa Amr selalu menjadi juara 1, sampai sampai dia diberi kebolehan naik kelas berikutnya hanya dalam waktu 6 bulan, walhasil dalam setahun dia naik kelas 2 kali dan setiap naik kelas dia selalu menjadi TOP STUDENT! Ketika masuk SMA, hal yang sam