Skip to main content

SURPRISE for my Birthday!

16 februari....semua berlangsung seperti biasa, 3 hari sebelumnya udah dapat ucapan di testi friendster dari jeng Vera ..dan pas malam sebelumnya ada 2 shahabat setiaku di Indonesia yang kirim lovely text for my birthday. ya...mereka adalah shahabat yang menemaniku di dalam suka dan duka waktu aku masih di Indo, waktu aku berproses menjalani masa masa sulit, kehilangan seorang ibu, dan semua kesedihan yang aku lalui sebelum akhirnya mendapat kebahagiaan seperti sekarang...

satu hal yang membuatku kuat saat itu bahwa Allah telah berjanji di dalam Al Quran "Inna ma'al 'usri Yusra" sesungguhnya setelah kesulitan pasti ada banyak kemudahan.. dan sungguh semua nyata sekarang...kesulitan yang dahulu aku rasakan berganti dengan kemudahan....alhamdulillah ya Rabb!

kedua shahabatku itu telah sekian lama membantu dan membuat aku mengerti makna persaudaraan dan cinta kasih karena Allah.....mereka tidak ada hubungan darah denganku namun kedekatan kami layaknya blodd sisters....Alhamdulillah ya Allah telah Engkau karuaniakan shahabat seperti mereka, dan terima kasih karena kini di negeri yang baru pun aku bisa mendapati sosok seperti mereka........semua hanya karena kuasa dan Kemudahan dariMu ya Allah

Kamis kemarin, tepat aku memasuki usia baru....bukan hal yang istimewa karena ultah memang bukan sesuatu yang layak dirayakan dan di istimewakan..namun ini saatnya menoleh ke belakang dan juga ke depan, meski itu aku lakukan setiap saat setiap waktu namun moment dimana aku bertambah usia mengingatkan bahwa dunia semakin fana, ajal dan kebahagiaan dunia ada akhirnya dan menjadikanku fokus kembali bekerja untuk akhirat.....

gak tahu kenapa, aku ngerasa cuaaca pagi itu begitu indah, langit biru sekali dan cerah (jarang2 di London bisa mendapati langit yg spt itu) yang ada biasanya mendung dan gelap.....aku bangun pagi udah rencana ngajar karena memang murid2ku sedang libur so mereka minta extra kelas....alhamdulillah, setelah mandi, quiclyk tidy up the house, sarapan pagi bareng suami, aku siap berangkat....mengenakan jubah hijau dan berkerdung pashmina hijau sewarna dengan jubahku, dibalut sepatu boot warna creamy, panjang hingga ke lutut dan tak lupa......jas hitam panjang, jas baru hadiah dari seorang sister.....semoga Allah memberkahi rezeqinya...

berangkatlah aku mengajar...sekitar jam 10 siap di bus station dan sampe disana jam 10.45...agak telat sih, karena jalanan macet......singkat cerita..ngajar selesai jam 1pm....trus dilanjutkan mau ke rumah murdiku yang lain yang minta ekstra kelas juga....nah pas waktu mau pulang itu suamiku tercinta nelpon dan bilang : where are you now? ku jawab: i am still in my student's house...trus suami balik nanya :what time are gonna go home? sambil jalan aku bilang: maybe around 4 o'clock because there is another class afterwards and inshaAllah i need to collect some stuff from a sister's house so by 5 i will reach home, inshaAllah...trus suami bilang: all right then, come home soon yeah? i bought something for you" bought something?? for me?? and why??" suami balik bilang : well..today is your birthday, isn it?? oh...thats so sweet...Jazakallahu khoirun....what did you buy?? give me a clue pleeease....hmmm....well....its something wearable...but just go home quick so you know what staff it is.....alll right...i'll go home straight....i cant wait to know what is it?

percakapan singkat yang manis.....suamiku memang bukan orang yang banyak ngomong alias ceriwis kayak diriku *hehe...kok bangga sih jadi ceriwis*.....orangnya pendiam tapi sekali ngomong he means it! dia bukan tipe orang yang suka ngobral janji malah sebaliknya, sekali janji pasti ditepati...meski kadang take a time to fullfill it....

Alhmdulillah ya Allah, Engkau karuniakan suami yang bisa mengerti diriku apa adanya, tidak memaksaku berubah tapi membantuku untuk berubah dan makin dewasa serta bijak dalam menghadapi masalah.....

setelah percakapan di telepon itu, aku tidak tenang lagi...rasanya pingin segera pulang dan mengucapkan terima kasih atas kejutan yang suamiku berikan sekaligus menjawab rasa penasaranku......tapi kutahan....sabar...sabar......akhirnya selesai juga ngajar sesi kedua, dan setelah pergi ke sister sebentar untuk mengambil barang, aku segera lari ke station naik kereta menuju rumah....

sesampainya dirumah.....ada sesuatu diatas tempat tidur....apa itu sodara sodara?? Sepatu Boot....its very nice shoes...berwarna coklat tua mengkilat dengan hak yang tidak terlalu tinggi....segera saja aku berlari menuju suamiku dan kusampaikan rasa terima kasihku untuknya.....dan ternyata setelah itu suamiku malah menunjukkan bungkusan yang lain....YUP! hari itu...aku dibelikan tidak hanya 1 sepatu tapi 3 sepatu boots!....aku memang suka sepatu boot, ada 2 sepatu boot yg aku punya namun yang selalu aku pakai hanya satu karena nyaman dan cantik....sedang yang satunya masuk lemari..hehe...dan kali ini suamiku membelikan sepatu kesukaanku, warna coklat tua mengkilat, warna coklat dengan semburat gold, serta hitam dengan hak yang tinggi.....wah...ke esokan harinya aku jadi bingung mau pake yang mana....hehe

Kejutan yang indah di hari ultahku....kejutan yang membuatku berfikir dan semakin berfikir...tak mampu diri ini menghitung nikmat dari Rabb ku....suami yang mengerti, suami yang mendukungku, suami yang T.O.P deh!....beyond my expectation...dengan proses ta'aruf yang sangat singkat yang jutsru membawa barakah...Alhamdulillah...

Jazakallah ya Zauji, May Allah loves you more than the way you love me, May Allah protects you and guides you always and may Allah makes us as a happy couple and family Duniya wa akheerah!...amin ya Allah..

Comments

Anonymous said…
barakAllahu fi ki. diriku turut bahagia melihat mu tersenyum. emang kata zauji ku ur hubby baek kok makanya dulu di approve hehehe....:P:P

utk ku apa tuh hadiahnya?hehehe

shbt setia-mu
Anonymous said…
Alhamdulillah bahagia sekali membaca kebahagiaan yg tersirat di tulisan mb Yuni, semoga Allah meridhoi setiap langkah mb Yuni .. menuntun di jalan cinta yang barokah, dunia akherat ...

salam sayang, shinta
Umm Nusaybah said…
@shahabat setiaku...Jazakillah...yee...zaujimu ada aja...wong aku nerima sebelum tahu zaujimu..weks..:Phehe.salam buat dia yah..

@mba Shinta..Jazakillah khoir atas doanya mba shinta...semoga demikian juga untuk mba shinta..amin
cup cup muah!

Popular posts from this blog

my Special Student

Seneng...happy lega dan terharu...itulah yang aku rasakan ketika murid 'istimewaku' menyelesaikan Iqra jilid 6 minggu yang lalu...percaya atau nggak aku menitikkan airmata dan menangis sesenggukan dihadapan dia, ibu dan kakak perempuannya....yah...airmata bahagia karena dia yang setahun yang lalu tidak tahu sama sekali huruf hijaiyah kini bisa membaca Al Quran meski masih pelan dan terbata bata...tapi makhrojul hurufnya bagus, ghunnahnya ada, bacaan Mad-nya benar....dan aku bayangkan jika seterusnya dia membaca Quran dan mungkin mengajarkannya kepada orang lain maka inshaAllah akan banyak pahala berlipat ganda... Namanya Tasfiyah ...seorang gadis cilik bangladeshi berusia 6 tahun saat pertama kali aku bertemu dengannya....Ibunya sengaja mengundangku datang ke rumah nya karena memang tasfi tidak suka dan tidak mau pergi ke masjid kenapa? karena sangat melelahkan...bayangkan aja 2 jam di setiap hari sepulang sekolah, belum lagi belajar bersama dengan 30 orang murid didampingi 1

Tuk Semua Ibu-Ibu

At 05 July, 2006 , Mother of Abdullaah said… Whaa kalo aku pribadi, emaknya sendiri musti banyak belajar.. kira2 kalo ngimpi punya anak hafidzah 'layak' gak ya :D At 05 July, 2006 , Inaya Salisya said… Wah subhanalloh ya.. Ina juga pengen mbak, tapi ga ada do it hehe... ummu Aqilla terharuuu...terharu biru...jadi semangat nyiapin anak jd hafidz nhafidzah. jazakillahkhoir, ukh! Atas dasar 3 komen diatas akhirnya aku tertarik untuk ngasih komentar tentang cita cita punya anak hazidz/hafidzah...dimanapun seorang ibu pasti ingin anak2nya menjadi anak yang sholeh dan sholehah...hanya mungkin gambaran masing2 ibu berbeda dan derajat kesholehan yang mereka gambarkan dan inginkan juga pasti berbeda satu sama lain.....namun terlepas dari itu semua, setiap ibu muslimah pasti sangat bahagia dan bangga jika punya anak2 yang bisa menjadi penghapal Quran alias hafidz...kenapa ? karena sekian banyak pahala yang bakal dapat diraih dari sang Ortu dan juga sang anak..hanya saja cita2 y

Kisah sedih seorang dokter

Al kisah ada seorang teman laki laki yang pernah bersekolah dengan suami waktu jaman SMP dan SMA. Sebut saja namanya Amr, Amr datang dari keluarga miskin bahkan bisa dibilang sangat miskin, dia dirawat oleh bibinya yang juga kekurangan. Tidak jarang Amr harus menahan lapar ketika berangkat sekolah. Namun semangatnya yang tinggi mengalahkan rasa laparnya....hari berganti hari, Amr melanjutkan sekolah ke SMP, disitulah Amr bertemu dengan suamiku, hampir tiap hari mereka berbagi makanan bersama, subhanAllah...meski demikian, bisa dibilang Amr sangat cerdas dan pekerja keras, hal ini terbukti dengan prestasi sekolah yang patut bibnya banggakan. Di SMP itu ada sekitar 12 kelas dan masing masing kelas ada sekitar 70 siswa.....diantara ratusan siswa Amr selalu menjadi juara 1, sampai sampai dia diberi kebolehan naik kelas berikutnya hanya dalam waktu 6 bulan, walhasil dalam setahun dia naik kelas 2 kali dan setiap naik kelas dia selalu menjadi TOP STUDENT! Ketika masuk SMA, hal yang sam