Skip to main content

Posts

Showing posts from November, 2005

Sunset dari Jendela Rumah..

....Langit Senja dari balik jendela Rumah....... ...........Another Sunset from my Flat.................. ...........Beautiful Night (dilihat dari Flatku)..........

Ngeriiiii

Hoeeek!!!....lihat Gambarnya aja udah gak kuaaaaaaaaaat.....naudzubillah! bisa tahu kan gambar apa itu? Yup...seratus sodara sodara....itu adalah gambar khamr alias alkohol bintu wine yang dipajang rapi di Bar....kenapa aku pasang? karena emang aku mo ngomentari kebijakan baru pemerintahan Tony Blair....kebijakan yang bikin aku Jengah.......pingin Muntah....terengah engah nahan marah....nampak bagiku sebagai keputusan yang bernilai rendah.......*sssttttt.....mikirnya lama loh ampe bisa nyocokin kata -ah- nya...huehue* Pingin tahu kebijakan apa itu sodara sodara?.....teeet treteeeet.....yup! kebjiakan bahwa diijinkan siapapun minum alkohol di Bar selama 24 jam!....Gile gak tuh????? jelas dong non!....weekend ini adalah weekend pertama kebijakan ini berlaku dan anda anda semua bisa gak bayangin apa akibatnya? Parah pisaaaan............ well....sebelumnya crita dikit pengalamanku ngadepin drunken master alias pemabuk.....*sebenere gak senengs seh nginget nginget but krn niat crita ya gak p…

i'm a Muallaf

My Path to Allah This section focuses on women who have reverted or rediscovered Islam. Sister Sumeyra Dyer from Port Lincoln, South Australia, shares her experience below, which can be found in the book 'Islam: Our Choice', published by MCSGA. I shall start by describing myself, my life and how I was brought to Islam. I was born 44 years ago in Port Lincoln, Adelaide. My parents are Anglican Christian and I was educated at Port Lincoln Infant, Primary and High Schools. As a girl I loved going to Sunday School, learning about Christian teachings and the life of Jesus (a). As I grew older I was confirmed into the Anglican Church, which means to have accepted Jesus (s) as our Saviour. We were never told anything about Prophet Muhammad (s). However, as I grew older I drifted away from the Church, married and had two children; a son named Damien who is now 23 and a daughter Megan who is 21. Port Lincoln is a small city of about 15,000 people. It is situated on the west coast o…

oh...winter....

Brrrrrrrrrr........wes hewes hewes bablas angine!...subhnAllah....di Uk lagi musim duuuingin nih, padahal winter tahun lalu nggak kayak gini loh....katanya sih akibat Global Warming...pemakaian energi besar2an dan membahayakan ozon akhirnya bikin suaca brubah ekstrem....summer kemarin puuuanas...dan tiba2 jadi duuingin...asli ampe minus 4 bo!....Today aku keluar berjalan bentar menuju bus stop aja udah ngerasa menggigil kedinginan,....bukannya ngerasa sejuk diterpa angin tapi malah ngerasa di tusuk tusuk....meski udah pake sepatu Bot ampe selutut, mantel tebal setebal selimut doble 2, pake kerudung plus jilbab plus tsiyab (baju rumah) tapi tetep aja nembus tulang dinginnya....belum pernah deh ngerasakan sedingin ini, akhirnya jadi males kemana mana..but tetep aja gak ada pilihan...musti keluar dan aktif!..mumpung masih muda rek!....katanya mo jadi muslim kecintaan Allah dan Rosul-Nya...masak dingin gini aja gak bisa menakhlukkan *critanya jiwa premanku muncul pada saat yang tepat nih.…

Me in Concert!

Whaa.....gambare seru rek!...tahu kan gambarnya sapa itu? fans baru aye...bang sami yusuf *...wuih pake bang lagi! emang dia NGEH tha kalo dipanggil abang, yang jelas brother Sami Yusuf...* beliau adalah pendatang baru di blantika per-nasheed-an di UK...*kayaknya seh!..atau emang aku aja yg pendatang baru di UK so baru tahu ttg bang sami..hehe*kenapa aku bilang baru?? karena emang baru mbuat 2 album aja...kalo penyanyi lama pastilah punya segudang album, so kesimpulannya begindang (baca:begitu) NON!but yang jelas, lagu2 nasheednya KEYEN ABIIIS....bisa bisa aku seharian di depan kompi mendownlaod ria nasheednya!...kalo gak inget makan, minum bakalan betah duduk ndengerin semua lagunya *idih ketahuan maniak nasheed*eh sebenarnya gak mau crita itu loh.....back to the topic!...wahai pembaca yang budiman (salah satu pembaca blog saya yg ketahuan nyuri2 baca adalah mbak shinta)...*ceile...sok terkenal nih blognya* masih inget kan ttg kisah lebaran di negeri orang?....kan tersebut disana kal…

Lebaran di negeri orang

Karena banyak yang nanya gimana lebaranku di UK tahun ini, terbetiklah pikiran untuk menuliskannya di blog aja supaya nggak njawab bolak balik...hehe, ini salah satunya untungnya memiliki blog..sekali crita, sekian banyak orang bisa membacanya, semoga aja memberi manfaat bagi siapa aja, terutama shahabat2ku di Indonesia dan juga temen2 di myquran.... Sebenarnya lebaran kali ini bukanlah lebaran pertama bagiku di London, but its the second time, tahun 2004 kemarin puasa dan lebaran juga pas di london, bedanya dengan tahun ini adalah : dari sisi teman2....alhamdulillah tahun ini aku udah banyak mengenal sisters di areaku, bahkan ada bbrp yg begitu dekat dan layaknya shahabat, tahun lalu juga tinggal di rumah mungil, alhamdulillah sekarang bisa tinggal di rumah yang longgar *baju kali yeh!* pokoknya lebih nyaman di tahun ini, juga yg tak ketinggalan, tahun lalu aku lebaran tanpa ditemani ibu mertua but tahun ini ada ibu mertua dan keluarga suami....jadi rame dan terasa lengkap.alhamdulill…

gara gara Angin!

Yah...namanya juga apes, kemarin hari sabtu ada insiden yang sekali lagi mengingatkanku betapa Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu....baidewe jangan mikir yang aneh2 dulu ya...critanya gini Kebetulan ibu mertua mau dijemput ama kakak ipar untuk berkunjung ke rumahnya, nah di UK kan lagi musim dingin plus musim angin....*anehnya gak banyak orang masuk angin kayak di indo loh...hehe*nah..pas udah pamitan pake acara cium tangan,cipika cipiki *tapi gak pake acara tangis2an loh, entar dipikirnya kayak gambar di atas...*berangkatlah mengantar ibu ke depan pintu...nah pas ibu udah deket lift aku baru inget kalo tongkat ibu ketinggalan, krn beberapa hari terakhir beliau mengeluh nyeri di kaki jika dibuat jalan, so butuh tongkat penyangga untuk bbrp hari....didorong rasa sayang...cie....aku berlari keluar terus meraung raung...ops salah!...menjerit jerit...ops gak juga ding, memanggil manggil maksdunye...."umma...umma...u left the stick" meski gak begitu paham maksudku apa but at lea…

Friendster...

Baru2 ini aku suka banget buka2 friendster, nggak tahu kenapa...seneng aja lihat pic orang2 yang baru ku kenal...dah pas kebetulan ketemu ama friendster bernama mbak Vera yang temennya ukhti retno.....Kenal mbak Vera dari ukhti Retno di Sarajevo...ada yang menarik dari kisah mereka...kedua shahabat saya itu menikah dengan orang asing alis Non Indonesian....dari jaman baheula saya emang tertarik ama kisah2 berbau roman spt ini..hehe but siapa aja ingin membacanya silahkan klik link berikut....oh ya kebetulan sekarang saya ada misi jadi matchmaker, mo ngejodohin akhwat indo ama ikhwan pakistan, sebenarnya kenal ama ibunya dan ibunya minta bantuanku membantu memilihkan anak menantu...its a such a big hounour, so why dont i try...who knows!..so minta doanya supaya sukses ya! soale kalo sukses kan pahalanya guuedhe..bisa dibangunkan rumah di surga oleh Allah...amin...poto ini saya ambil dari sebuah web dan dari mbak vera sendiri..dan untuk Ukhti R*** semangat dong! jangan menyerah...tuh po…