Skip to main content

Kesasar...hiks...hiks

Selasa kemarin ada ketemuan ama ibu2 dari Indonesia, yah jadwal mingguan kita diskusi ttg masalah tajwid, de el el....nah ada yang menarik dan ada yang bikin aku mengerutkan dahi...ada apa gerangan dengan diriku yang *aneh bin mbulet* ini......gimana nggak mbulet dan ruwet....gini crita lengkapnya....pulang dari rumah kawan di dekat masjid....jam 12 leave her house towards another house (indonesian meeting)....nah biar cepet karena emang udah ditungguin orang, aku putusin aja naik tube/kereta underground,karena kalo naik tube tuh cepat dan nggak bikin keringetan...kalo naik bis mah bisa berdiri sejam karena bus double deck selalu aja penuh orang plus penuh peluh....jaman2 summer gini nggak nyaman blas!.....but gak nyaman juga ding kalo weekend soale banyak bau alkohol...hiks..hiks...seumur umur selama di Indo belum pernah membau alkohol eh disini bau itu udah kayak jadi menu tiap weekdend kalo naik bus.....*eniwe kalo belum pernah tahu alkohol kok bisa tahu baunya?...yee......gini2 ane kan juga pernah masuk Lab IPA /kimia lah juga praktek di RS kalo bersihin luka juga pake alkohol...so tahu dong...kan khas!*...
back to topic...hehe...nah aku sih udah biasa naik kereta yg atu nih..namanya DISTRICT Line....biasanya juga gak ada apa2....lah.....karena ada 2 jenis kereta menuju tempat yg sama...iseng2 aku naik kereta lain....Hamersmith&City Line....eh udah nunggu 10 minutes...siap2 mo jalan...si supir bilang "this train going to hammersmith!" Innalillah!!!......kok ke arah lain, ternyata emang jalur lama diganti....hiks2...tapi papan pengumumannya gak diganti!...kasihaaan deh aku!..walhasil, aku telat untuk turun krn pintu dah tertutup scr otomatis....mo lari ....mana bisa! wong pake jilbab, bisa2 kesrimpet malah guling2 di platform.....kan gag lucu..:( kepaksa berhenti di station pertama....dan balik kucing, untungnya ada si District Line...so gampang tinggal naik itu 20 mnt nyampe tujuan....nah anehnya nih! pas kereta nyampe tujuan di East.....eh akunya Ngelamun aja.....*gak tahu juga kenapa kok nglamun, padahal gak biasanya ada acara melamun* eh tapi melamunkan yang baik loh.....tepatnya sih bukan nglamun, bikin planning ke depan sambil di selingi nostalgia....pilem2 lama diputar di otak...hehe *hi..hi..KETAHUAN* yah....telat lagi tuk turun, pintu udah ketutup lagi...wlahsil...nyampe di station berikutnya musti berhenti trus ganti kereta lagi....back to the right path.......OK! critanya aku dah nyampe station East. emang rumahe mbak E, agak jauh dr station so aku musti naik bis 10 minutes lagi.....pas nyebrang dari kejauhan kelihatan bisku mo lewat...dengan berbunga bunga aku cepet2 nyebrang trus siap2 di bus stop....udah! naiklah aku di Bus 104....pas jalan.....aku mikir...kok rutenya lain yah....gag kayak biasanya......ada sister duduk di sebelahku, bergaya sok kenal aja "assalamualaikum sis....is this bus 104? dia bilang Yes, where do u want to go?....i want to go to Church Road...oh....this bus doesnt pass that road, but u can stop somewhere and then walk to church road......grubyak!!!....baru ngeh Aku....kalo bus yang mustinya aku tumpangi tuh bukan 104 tapi bus 147...huhuhuhu...nyasar lageeee!....
alhamdulillah untungnya ada a lady nunjukin jalan ke aku...ya udah, berhenti di bus stop yg dia tunjuk trus aku mulai menyusuri jalan kecil yang sepi.....disamping2 ada tanah kosong, samping yg lain rumah2.....agak merinding juga sih...takut juga sih, takut ada yang iseng ngasih uang *idih mata duitan*....but dengan bekal Bismillah...aku jalan ampe 10 mnts dan sampelah aku ke tempat tujuan dengan penuh keringat dan haus *kok ya pas lupa gak bawa or beli minum*....yah...begitulah crita kesasar hari selasa...... hari rabu kemarin...ada lagi incident, wadaauw! bikin jengah juga...pulang dari sister's house eh...karena ada security alert....bus yg biasanya lewat gak lewat...musti cari rute lain...jalan 15 mnt menuju bus stop lain....take about 30 mnt towards home....mana mo maghrib lagi....rushing hour....subahnAllah..pokoknya gak nyaman hatiku......but alhamdulillah akhirnya nyampe rumah juga....eh pas nyampe rumah....lift mati..ya Allah....masih ada lagi..:(....walhasil.....aku musti naik tangga berpuluh puluh...karena emang flatku ada di lantai 12...bisa bayangin kan?....udah awalnya rushingl ngejar maghrib masih ada selingan naik tangga segala....bener bener seru! well.....inshaAllah ini memberi pelajaran padaku bahwa kadang kondisi muncul tak seperti yang kita inginkan...kunci menghadapinya SABAR dan TAWAKKAL.....kalo kita yakin bahwa Ini yang terbaik dan pasti Allah bersama dan menjadi pelindung kita selama kita menghadapinya maka inshaAllah jalan keluar ada.....at least ini membuatku pingin makin dekat kepadaNYA karena di saat genting begitu aku sadar bahwa siapapun tak bisa menolongku....hanya Allah yang bisa!...Allah lah yang mendatangkan orang yang bisa nunjukin aku nemuin jalan ke rumah mbak E, Allah lah yang mengatur semua.....pasrah dan sabar jika sedih.....bersyukur jika bahagia adalah KUNCI KEBAHAGIAAN DUNIA AKHERAT!.. udah dulu neh......moga hari ini gak ada acara kesasar lagi.....hehe.

Comments

Anonymous said…
wong kesasar kok bolak balik???....makanya jangan ngelamun aja neng!! untung dak ada apa apa.....baca doa dak waktu mo pergi dari rumah hayooo?

Your sister
Anonymous said…
Ye...malah disyukurin...orang dibilang ngelamunnya baik kok mbak yu...hehe..baca doa sih selalu..tapi kayaknya pas apes..
btw thanks ya comentnya...salam buat keluargamu..
Anonymous said…
Setuju mbak Yuni... bersyukur adalah kunci kebahagiaan dunia akherat.

Popular posts from this blog

my Special Student

Seneng...happy lega dan terharu...itulah yang aku rasakan ketika murid 'istimewaku' menyelesaikan Iqra jilid 6 minggu yang lalu...percaya atau nggak aku menitikkan airmata dan menangis sesenggukan dihadapan dia, ibu dan kakak perempuannya....yah...airmata bahagia karena dia yang setahun yang lalu tidak tahu sama sekali huruf hijaiyah kini bisa membaca Al Quran meski masih pelan dan terbata bata...tapi makhrojul hurufnya bagus, ghunnahnya ada, bacaan Mad-nya benar....dan aku bayangkan jika seterusnya dia membaca Quran dan mungkin mengajarkannya kepada orang lain maka inshaAllah akan banyak pahala berlipat ganda... Namanya Tasfiyah ...seorang gadis cilik bangladeshi berusia 6 tahun saat pertama kali aku bertemu dengannya....Ibunya sengaja mengundangku datang ke rumah nya karena memang tasfi tidak suka dan tidak mau pergi ke masjid kenapa? karena sangat melelahkan...bayangkan aja 2 jam di setiap hari sepulang sekolah, belum lagi belajar bersama dengan 30 orang murid didampingi 1

Tuk Semua Ibu-Ibu

At 05 July, 2006 , Mother of Abdullaah said… Whaa kalo aku pribadi, emaknya sendiri musti banyak belajar.. kira2 kalo ngimpi punya anak hafidzah 'layak' gak ya :D At 05 July, 2006 , Inaya Salisya said… Wah subhanalloh ya.. Ina juga pengen mbak, tapi ga ada do it hehe... ummu Aqilla terharuuu...terharu biru...jadi semangat nyiapin anak jd hafidz nhafidzah. jazakillahkhoir, ukh! Atas dasar 3 komen diatas akhirnya aku tertarik untuk ngasih komentar tentang cita cita punya anak hazidz/hafidzah...dimanapun seorang ibu pasti ingin anak2nya menjadi anak yang sholeh dan sholehah...hanya mungkin gambaran masing2 ibu berbeda dan derajat kesholehan yang mereka gambarkan dan inginkan juga pasti berbeda satu sama lain.....namun terlepas dari itu semua, setiap ibu muslimah pasti sangat bahagia dan bangga jika punya anak2 yang bisa menjadi penghapal Quran alias hafidz...kenapa ? karena sekian banyak pahala yang bakal dapat diraih dari sang Ortu dan juga sang anak..hanya saja cita2 y

Kisah sedih seorang dokter

Al kisah ada seorang teman laki laki yang pernah bersekolah dengan suami waktu jaman SMP dan SMA. Sebut saja namanya Amr, Amr datang dari keluarga miskin bahkan bisa dibilang sangat miskin, dia dirawat oleh bibinya yang juga kekurangan. Tidak jarang Amr harus menahan lapar ketika berangkat sekolah. Namun semangatnya yang tinggi mengalahkan rasa laparnya....hari berganti hari, Amr melanjutkan sekolah ke SMP, disitulah Amr bertemu dengan suamiku, hampir tiap hari mereka berbagi makanan bersama, subhanAllah...meski demikian, bisa dibilang Amr sangat cerdas dan pekerja keras, hal ini terbukti dengan prestasi sekolah yang patut bibnya banggakan. Di SMP itu ada sekitar 12 kelas dan masing masing kelas ada sekitar 70 siswa.....diantara ratusan siswa Amr selalu menjadi juara 1, sampai sampai dia diberi kebolehan naik kelas berikutnya hanya dalam waktu 6 bulan, walhasil dalam setahun dia naik kelas 2 kali dan setiap naik kelas dia selalu menjadi TOP STUDENT! Ketika masuk SMA, hal yang sam