Thursday, 29 September 2005

How to be Successful Husband

How to be a Successful Husband
by Muhammad Alshareef
1. Dress up for your wife, look clean and smell good.
When was the last time us men went shopping for designer pajamas? Just like the husband wants his wife to look nice for him, she also wants her husband to dress up for her too. Remember that Rasulullah (saw) would always start with Miswak when returning home and always loved the sweetest smells. 2. Use the cutest names for your wife.
Rasulullah (saw) had nicknames for his wives, ones that they loved. Call your wife by the most beloved names to her, and avoid using names that hurt her feelings. 3. Don't treat her like a fly.
We never think about a fly in our daily lives until it 'bugs' us. Similarly, a wife will do well all day - which brings no attention from the husband - until she does something to 'bug' him. Don't treat her like this; recognize all the good that she does and focus on that. 4. If you see wrong from your wife, try being silent and do not comment!
This is one of the ways Rasulullah (saw) used when he would see something inappropriate from his wives (ra). It's a technique that few Muslim men have mastered. 5. Smile at your wife whenever you see her and embrace her often.
Smiling is Sadaqah and your wife is not exempt from the Muslim Ummah. Imagine life with her constantly seeing you smiling. Remember also those Ahadith when Rasulullah (saw) would kiss his wife before leaving for Salah, even if he was fasting. 6. Thank her for all that she does for you.
Then thank her again! Take, for example, a dinner at your house. She makes the food, cleans the home, and a dozen other tasks to prepare. And sometimes the only acknowledgement she receives is that there needed to be more salt in the soup. Don't let that be; thank her! 7. Ask her to write down the last ten things you did for her that made her happy.
Then go and do them again. It may be hard to recognize what gives your wife pleasure. You don't have to play a guessing game, ask her and work on repeating those times in your life. 8. Don't belittle her desires. Comfort her.
Sometimes the men may look down upon the requests of their wives. Rasulullah (saw) set the example for us in an incident when Safiyyah (ra) was crying because, as she said, he had put her on a slow camel. He wiped her tears, comforted her, and brought her the camel. 9. Be humorous and Play games with your wife.
Look at how Rasulullah (saw) would race his wife A'ishah (ra) in the desert. When was the last time we did something like that? 10. Always remember the words of Allah's Messenger (saw), "The best of you are those who treat their families the best. And I am the best amongst you to my family." Try to be the best! In conclusion: Never forget to make Dua to Allah Ta'ala to make your marriage successful. And Allah ta'ala knows best.

How to be Successful Wife

How to be a Succesfull Wife
by Muhammad Alshareef
1. Use your 'Fitnah' to win the heart of your husband.
All women have the ornaments that Allah blessed them with. Use the beauty Allah Ta'ala has bestowed you with to win the heart of your husband. 2. When your husband comes home, greet him with a wonderful greeting.
Imagine your husband coming home to a clean house, an exquisitely dressed wife, a dinner prepared with care, children clean and sweet smelling, a clean bedroom - what would this do to his love for you? Now imagine what the opposite does to him. 3. Review the characteristics of the Hoor Al-Ayn and try to imitate them.
The Qur'an and Sunnah describe the women in Jannah with certain characteristics. Such as the silk they wear, their large dark eyes, their singing to their husband, etc. Try it, wear silk for your husband, put Kohl in your eyes to 'enlarge' them, and sing to your husband. 4. Always wear jewelry and dress up in the house.
From the early years, little girls have adorned themselves with earrings and bracelets and worn pretty dresses - as described in the Qur'an. As a wife, continue to use the jewelry that you have and the pretty dresses for your husband. 5. Joke and play games with your husband.
A man's secret: they seek women who are lighthearted and have a sense of humor. As Rasulullah (saw) told Jabir to marry someone who would make him laugh and he would make her laugh. 6. Thank your husband constantly for the nice things he does.
Then thank him again. This is one of the most important techniques, as the opposite is a characteristic of the women of hellfire. 7. An argument is a fire in the house.
Extinguish it with a simple 'I'm sorry' even if it is not your fault. When you fight back, you are only adding wood to the fire. Watch how sweetly an argument will end when you just say sincerely, "Look, I'm sorry. Let's be friends." 8. Always seek to please your husband, for he is your key to Jannah.
Rasulullah (saw) taught us that any woman who dies in a state where her husband is pleased with her, shall enter Jannah. So please him. 9. Listen and Obey! Obeying your husband is Fard! Your husband is the Ameer of the household. Give him that right and respect. 10. Make Dua to Allah to make your marriage and relationship successful.
All good things are from Allah. Never forget to ask Allah Ta'ala for the blessing of having a successful marriage that begins in this Dunya and continues on - by the Mercy of Allah Ta'ala - into Jannah.

Tuesday, 27 September 2005

Marhaban Ya Ramadhan!!!

Khutbah Rasulullah SAW di akhir bulan Sha'ban menjelang datangnya tamu mulia Ramadhan Mubarak! Amirul mukminin (Ali bin Abi Thalib ra.) berkata: "Aku berdiri dan berkata: "Ya Rasulullah! Apa amal yang paling utama di bulan ini?" Jawab Nabi SAW: Ya Abal Hasan! Amal yang paling utama dibulan ini adalah menjaga diri dari apa yang diharamkan ALLAH".
"Wahai manusia, sesungguhnya kamu akan dinaungi oleh bulan yang senantiasa besar lagi penuh keberkahan, yaitu bulan yang di dalamnya ada suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan; bulan yang ALLAH telah menjadikan puasanya suatu fardhu, dan qiyam di malam harinya suatutathawwu'." "Barangsiapa mendekatkan diri kepada ALLOH dengan suatu pekerjaan kebajikan di dalamnya, samalah dia dengan orang yang menunaikan suatu fardhu di dalam bulan yang lain."
"Ramadhan itu adalah bulan sabar, sedangkan sabar itu adalah pahalanya surga. Ramadhan itu adalah bulan memberi pertolongan (syahrul muwasah) dan bulan ALLAH memberikan rizqi kepada mukminin didalamnya." "Barangsiapa memberikan makanan berbuka seseorang yang berpuasa, adalah yang demikian itu merupakan pengampunan bagi dosanya dan kemerdekaan dirinya dari neraka. Orang yang memberikan makanan itu memperoleh pahala seperti orang yang berpuasa tanpa sedikitpun berkurang." Para sahabat berkata, "Ya Rasulullah, tidaklah semua kami memiliki makanan berbuka puasa untuk orang lain yang berpuasa. Maka bersabdalah Rasulullah SAW, "Allah memberikan pahala kepada orang yang memberi sebutir kurma, atau seteguk air, atau sehirup susu."
Dialah bulan yang permulaannya rahmat, pertengahannya ampunan dan akhirnya pembebasan dari neraka. Barang siapa meringankan beban dari budak sahaya (termasuk di sini para pembantu rumah) niscaya ALLAH mengampuni dosanya dan memerdekakannya dari neraka." "Oleh karena itu banyakkanlah yang empat perkara di bulan Ramadhan; dua perkara untuk mendatangkan keridhaan Tuhanmu, dan dua perkara lagi kamu sangat menghajatinya." "Dua perkara yang pertama ialah mengakui dengan sesungguhnya bahwa tidak ada Tuhan selain ALLAH dan mohon ampun kepada-Nya . Dua perkara yang kamu sangat memerlukannya ialah mohon surga dan perlindungan dari neraka."
"Barangsiapa memberi minum kepada orang yang berbuka puasa, niscaya Allah memberi minum kepadanya dari air kolam-Ku dengan suatu minuman yang dia tidak merasakan haus lagi sesudahnya, sehingga dia masuk ke dalam surga."
Wahai manusia! Sungguh telah datang pada kalian bulan ALLAH dengan membawa berkah rahmat dan maghfirah. Bulan yang paling mulia disisi ALLAH. Hari-harinya adalah hari-hari yang paling utama. Malam-malamnya adalah malam-malam yang paling utama. Jam demi jamnya adalah jam-jam yang paling utama.
Inilah bulan ketika kamu diundang menjadi tetamu ALLAH dan dimuliakan oleh-NYA. Di bulan ini nafas-nafasmu menjadi tasbih, tidurmu ibadah, amal-amalmu diterima dan doa-doamu diijabah. Memohonlah kepada ALLAH, Rabbmu dengan niat yang tulus dan hati yang suci agar ALLAH membimbingmu untuk melakukan shiyam dan membaca Kitab-Nya.
Celakalah orang yang tidak mendapat ampunan ALLAH di bulan yang agung ini.
Kenanglah dengan rasa lapar dan hausmu, kelaparan dan kehausan di hari kiamat.
Bersedekahlah kepada kaum fuqara dan masakin. Muliakanlah orang tuamu, sayangilah yang muda, sambungkanlah tali persaudaraanmu, jaga lidahmu, tahan pandanganmu dari apa yang tidak halal kamu memandangnya dan pendeng aranmu dari apa yang tidak halah kamu mendengarnya. Kasihilah anak-anak yatim, niscaya dikasihi manusia anak-anak yatimmu.
Bertaubatlah kepada ALLAH dari dosa-dosamu. Angkatlah tangan-tanganmu untuk berdoa pada waktu shalatmu karena itulah saat-saat yang paling utama ketika ALLAH Azza wa Jalla memandang hamba-hamba-Nya dengan penuh kasih; Dia menjawab mereka ketika mereka menyeru-Nya, menyambut mereka ketika mereka memanggil-Nya dan mengabulkan doa mereka ketika mereka berdoa kepada-Nya.
Wahai manusia! Sesungguhnya diri-dirimu tergadai karena amal-amalmu, maka bebaskanlah dengan istighfar. Punggung-punggungmu berat karena beban (dosa) mu, maka ringankanlah dengan memperpanjang sujudmu. Ketahuilah! ALLAH ta'ala bersumpah dengan segala kebesaran-Nya bahwa Dia tidak akan mengazab orang-orang yang shalat dan sujud, dan tidak akan mengancam mereka dengan neraka pada hari manusia berdiri di hadapan Rabbul-alamin.
Wahai manusia! Barang siapa di antaramu memberi buka kepada orang-orang mukmin yang berpuasa di bulan ini, maka di sisi ALLAH nilainya sama dengan membebaskan seorang budak dan dia diberi ampunan atas dosa-dosa yang lalu. Sahabat-sahabat Rasulullah bertanya: "Ya Rasulullah Tidaklah kami semua mampu berbuat demikian." Rasulullah SAW meneruskan: Jagalah dirimu dari api neraka walaupun hanya dengan sebiji kurma. Jagalah dirimu dari api neraka walaupun hanya dengan seteguk air.
Wahai manusia! Siapa yang membaguskan akhlaknya di bulan ini ia akan berhasil melewati sirathol mustaqim pada hari ketika kai-kaki tergelincir. Siapa yang meringankan pekerjaan orang-orang yang dimiliki tangan kanannya (pegawai atau pembantu) di bulan ini, ALLAH akan meringankan pemeriksaan-Nya di hari kiamat. Barangsiapa menahan kejelekannya di bulan ini, ALLAH akan menahan murka-Nya pada hari ia berjumpa dengan-Nya.
Barang siapa memuliakan anak yatim di bulan ini, ALLAH akan memuliakanya pada hari ia berjumpa dengan-Nya. Barang siapa menyambungkan tali persaudaraan (silaturahmi) di bulan ini, ALLAH akan menghubungkan dia dengan rahmat-Nya pada hari ia berjumpa dengan-Nya. Barang siapa memutuskan kekeluargaan di bulan ini, ALLAH akan memutuskan rahmat-Nya pada hari ia berjumpa dengan-Nya.
Barang siapa melakukan shalat sunat dibulan ini, ALLAH akan menuliskan baginya kebebasan dari api neraka. Barangsiapa melakukan shalat fardu baginya ganjaran seperti melakukan 70 shalat fa rdu di bulan lain. Barangsiapa memperbanyak shalawat kepadaku di bulan ini, ALLAH akan memberatkan timbangannya pada hari ketika timbangan meringan. Barangsiapa di bulan ini membaca satu ayat Al-Quran, ganjarannya sama seperti mengkhatam Al-Quran pada bulan-bulan yang lain.
Wahai manusia! Sesungguhnya pintu-pintu surga dibukakan bagimu, maka mintalah kepada Tuhanmu agar tidak pernah menutupkannya bagimu. Pintu-pintu neraka tertutup, maka mohonlah kepada Rabbmu untuk tidak akan pernah dibukakan bagimu. Setan-setan terbelenggu, maka mintalah agar ia tak lagi pernah menguasaimu.
(HR. Ibnu Huzaimah)
Mohon maaf lahir dan bathin kepada semua saudara2 saya seiman, selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1426 H, semoga sekeluar kita dari ramadhan kita menajdi orang yang sebenar benarnya Bertaqwa Kepada Allah SWT. Amin ya Rabb!

Wednesday, 21 September 2005

Anak Disiplin?? yoi jack!

13 Jurus Mendisiplinkan Anak Kata “Nggak mau!” , pura-pura tidak mendengar, atau bahkan malah melawan sering terjadi setiap kali kita sebagai orang tua meminta anak untuk mendengar dan menuruti apa yang kita katakan. Kalau anak menolak dengan berbagai cara seperti diatas, tentu kita jadi mulai tidak sabar, kesal bahkan kemudian marah. Bagaimana tidak, jika hal-hal yang dilakukan anak dapat membahayakan keselamatannya, tentu kita akan terus menerus mendengungkan kata “Jangan lari ke jalan”, “ Ayo sikat gigi dulu” dan lain sebagainya. Yang kita inginkan tentu anak segera menurut /mematuhi apa yang kita katakan.
Lalu bagaimana cara supaya anak mau menuruti tanpa melawan, tanpa mengeluarkan air mata, tanpa harus berteriak marah atau bahkan tanpa harus menjewer atau memukul anak? Jan Faull memberi 13 teknik agar anak dengan senang hati menurut kepada orang tua.
Dengan teknik ini orang tua dapat memanage perilaku anak baik di rumah maupun di luar rumah.
Mendisiplinkan anak dengan cara yang baik akan menumbuhkan rasa hormat, rasa sanggup dalam diri anak karena mereka mengasah bagaimana memanage diri mereka sendiri. Mereka bangga pada diri mereka jika mereka dengan senang hati menyetujui apa yang kita inginkan dibanding jika mereka diteriaki atau dipaksa untuk mau taat pada orangtua.DI DALAM RUMAH
1. Mulailah sedini mungkin
Anak dibawah umur lima tahun biasanya lebih cepat belajar tentang rutinitas dan disiplin termasuk menerima kebiasaan-kebiasaan. Untuk itu semakin dini kita mngajari mereka tentang disiplin maka semakin mudah bagi mereka untuk mau menerima dan melakukannya
2. Melihat pada kebaikan
Lihatlah selalu sisi baik dan benar dari apa yang anak lakukan, pun jika itu belum sesuai dengan apa yang kita inginkan. Kemudian minta atau arahkan mereka untuk melakukan apa yang kita inginkan. “ Wah, pintar ya anak ibu baca buku sendiri. Nah sekarang, mau kan bantu ibu menyusun buku-buku ini ke rak buku?”
3. Mengarahkan anak
Jauhkan anak dari kebiasaan buruk dengan kebiasaan yang baik. Jika anak misalnya ingin menyentuh sesuatu yang panas, maa tunjukkan mereka benda apa yang dapat mereka sentuh. Atau jika anak suka loncat-loncat di sofa, maka kita tunjukkan dimana sebaiknya mereka boleh berloncat-loncat.
4. Jauhkan anak dari objek-objek yang dilarang
Jika anak-anak mulai menggambar di dinding, maka ambil crayon/alat gambar mereka. Di lain waktu, tunjukkan bagaimana dan dimana mereka dapat menggunakan crayonatau alat tulis mereka dengan benar.
5. Buatlah agar anak mengontrol dirinya
Jika kita ingin anak ingin turun dari meja makan yang dinaikinya, maka kita bisa katakan, “ Bapak tidak mengijinkan kamu duduk diatas meja. Sekarang kamu mau turun sendiri atau mau Bapak bantu turunkan?” Dengan demikian orang tua menyediakan pilihan-pilihan bagi anak meskipun pada intinya tetap supaya mereka turun dari atas meja.DI LUAR RUMAH
6. Persiapkan Anak pada Situasi di Luar Rumah
Sebelum membawa anak ke lingkungan yang baru (di luar rumah) seperti bepergian dengan kendaraan berkunjung ke rumah sanak keluarga, kita perlu memberi beberapa gambaran tentang kunjungan itu kepada anak dan sebutkan apa yang kita harapkan dari anak selama di sana. “ Nak, selama perjalanan nanti kamu bisa duduk sama Bapak dan lihat sapid an kambing di luar jendela.” “ Kalau sudah sampai nanti, beri salam sama Pak De, tidak lari-larian dan kamu boleh menyanyi untuk Pak De”
7. Bantu anak untuk melihat situasi ke depan
Anak-anak biasanya tidak melihat apa situasi berikutnya, mereka asyik berada pada situasi yang saat itu ada. Untuk itu kita perlu memberi mereka peringatan tiap lima menit tentang apa situasi berikutnya. “ Nak, kamu sudah cukup main sama temanmu hari ini. Lima menit lagi kita ke mobil, Bapak isi bensin sebentar di pom bensin, setelah itu kita ke toko untuk berbelanja.” Jika setelah lima menit, anak berkeras tetap mau bermain dengan temannya, kita bisa jemput dan dudukan di mobil seperti yang kita telah kita sepakati dengan mereka.
8. Jauhi Anak dari berbagai titik gangguan
Jika kita sedang berada di took dan anak mulai membuat masalah, kita bisa membawa anak pulang dan titipkan pada tetangga atau saudara. Selama sebulan tidak ke toko akan bisa memutus lingkaran negatif (ulah anak) dan memberi kesempatan bagi kita dan anak untuk memulainya lagi dengan situasi baru.
9. Alihkan Perhatian Anak
Ketika anak marah dan sudah tidak bisa dikontrol lagi, misalnya kita sedang berada di restoran dsb, alihkan perhatian anak dengan membawa keluar dari tempat tersebut. Tinggalah besama anak sampai mereka tenang, kemudian lanjutkan kegiatan yang kita lakukan tadi bersama anak.Selanjutnya bagaimana menyikapi anak-anak dengan kegiatan-kegiatan rutin seperti saat-saat memakai baju, menggosok gigi, pergi kesekolah, membersihkan mainan, atau pergi tidur.
10. Arahkan mereka pada setiap langkah
Perhatikan berapa banyak langkah-langkah yang akan dilakukan anak. Misalnya untuk pergi ke luar rumah paling tidak harus melalui langkah-langkah: memakai sepatu, ke kamar mandi, bawa tas mereka, dan memakai mantel/jaket. Nah, kita bisa mulai membimbing anak melakukan langkah-langkah tersebut sebagai rutinitas harian. Kemudian nantinya kita tinggal mengawasi anak melakukan langkah-langkah tersebut sendiri.
11. Terlalu sering mengingatkan
Anak-anak biasanya berpikir bahwa tugas orangtua adalah mengingatkan mereka tentang apa yang harus mereka lakukan dari satu segmen ke segmen berikutnya. Untuk menghidari terlalu berlebihan dalam mengingatkan anak, ada baiknya meringkas sesederhana mungkin kalimat pengingat untuk mereka. Misalnya anak suka lupa BAB di WC , maka sebut saja “ waktunya ke WC..” satu- dua kata saja sudah cukup untuk mengingatkan mereka.
12. Menjelaskan dan Mendemonstrasikan
Jelaskan kepada anak mengapa dan apa yang kita lakukan dan kita ingin mereka lakukan juga. Misalnya menggosok gigi, tunjukkan bagaimana cara kita menggosok gigi dan megapa kita dan mereka harus menggosok gigi.
13. Berikan perintah yang jelas
Jangan memberi perintah yang tidak jelas, seperti “ bersihkan kamarmu” kita harus lebih spesifik mengatakannya dengan,” Nak, taruh balok mainanmu di kontainernya, juga bonekamu di tempat tidurnya” lebih jelas kita menyebutkan perintah, maka akan lebiih mudah bagi anak-anak untuk mengerjakannya.Ke tiga belas jurus tersebut tentu tidak serta merta akan berhasil diterapkan pada setiap anak. Akan tetapi kita telah berupaya melakukan hal yang terbaik sehingga posisi kita tidak mutlak superior meskipun terhadap anak kita. Hal yang utama dan terutama adalah juga senantiasa berdoa dan mendoakan supaya kita diberi kesabaran dalam mendidik dan merawat anak-anak kita, sehingga mereka dapat berperilaku seperti yang diharapkan.Sumber :

Monday, 19 September 2005

Gud Nyus!! (baca:Good News)

Hayo...kalo lihat gambarnya bisa nebak nggak apa yg mo critain dan apa *gud nyus* nya? hehe.....yeah!!! baby alias si kecil. tanggal 17 september 2005 kemarin bener2 berita gembira buatku.....gimana nggak tes kehamilan menyatakan POSITIF!!!....huray!!(sambil loncat2) yeah! akhirnyee.....finally....aku dapat berita gembira itu...eits!....bentar2 jangan ikutan loncat2 dong....turun dulu dari kursi biar aku jelasin crita detailnya OK?.....siap?....take a deep breath in and now breath it out.....yak gitu....bajus bajus....*eh kok kayak senam hamil aja yah* hehe...sekalian belajar kan gak papa...nah...waktu itu jam 11 pagi hari sabtu....pas ngajar angel-angels kesayanganku*emang charlie angels apa....?* itu loh sodara sodara murid2 ku, mereka emang cute en pinter2, its very nice spending time with them, i learn a lot from them....eh kok jadi kemana2.....ok back to topic....pas diriku ngajar....aku dapat SMS dari temenku tercinta di Yogya....dia adalah shahabat dan orang yang begitu dekat dneganku, a trsuted sister and understand me and love me just the way i'm......isi smsnya menyatakan bahwa SHE IS PREGNANT....yesssssssssssssssssss!*sambil narik tangan kayak di iklan2 itu yah!...alhamdulillah.....dia hamil sebulan anak kedua,..AllahuAkbar!....makanya aku taruh berita ini di blog.....kupersembahkan special untuk si "cahaya"....alias Nur...BARAKALLAH YA UKHTI NUR and AKHI ULWAN....semoga para jundi jundinya menjadi anak2 yang sholeh dan sholehah, amin....untuk adek Dhea...hulai-hulai...bental lagi dhea punya adek *belaga pelat nih biar milip eh mirip anak kecil....hehe* eniweh cup cup muah dari amah di UK yah?.....

demikian berita gembiranya,sorry jack!! kalo dah bikin Misunderstanding alias *kecele*hehe....so tak tegesin lagi yang hamil bukan diriku tapi MY BEST FRIEND IN INDONESIA. baidewe lagi capek nih.....seharian keluar,belanja buat masak2 trus ada janji ama temen....gak bisa nulis banyak2...en sekarang mo nyiapin makan malam buat suami aaah....*hayo...yang masih single gak boleh ngiri* terutama yang namanya ama......hehe..ditunggu berita nikahnya yah sis!

Thursday, 15 September 2005

Kesasar...hiks...hiks

Selasa kemarin ada ketemuan ama ibu2 dari Indonesia, yah jadwal mingguan kita diskusi ttg masalah tajwid, de el el....nah ada yang menarik dan ada yang bikin aku mengerutkan dahi...ada apa gerangan dengan diriku yang *aneh bin mbulet* ini......gimana nggak mbulet dan ruwet....gini crita lengkapnya....pulang dari rumah kawan di dekat masjid....jam 12 leave her house towards another house (indonesian meeting)....nah biar cepet karena emang udah ditungguin orang, aku putusin aja naik tube/kereta underground,karena kalo naik tube tuh cepat dan nggak bikin keringetan...kalo naik bis mah bisa berdiri sejam karena bus double deck selalu aja penuh orang plus penuh peluh....jaman2 summer gini nggak nyaman blas!.....but gak nyaman juga ding kalo weekend soale banyak bau alkohol...hiks..hiks...seumur umur selama di Indo belum pernah membau alkohol eh disini bau itu udah kayak jadi menu tiap weekdend kalo naik bus.....*eniwe kalo belum pernah tahu alkohol kok bisa tahu baunya?...yee......gini2 ane kan juga pernah masuk Lab IPA /kimia lah juga praktek di RS kalo bersihin luka juga pake alkohol...so tahu dong...kan khas!*...
back to topic...hehe...nah aku sih udah biasa naik kereta yg atu nih..namanya DISTRICT Line....biasanya juga gak ada apa2....lah.....karena ada 2 jenis kereta menuju tempat yg sama...iseng2 aku naik kereta lain....Hamersmith&City Line....eh udah nunggu 10 minutes...siap2 mo jalan...si supir bilang "this train going to hammersmith!" Innalillah!!!......kok ke arah lain, ternyata emang jalur lama diganti....hiks2...tapi papan pengumumannya gak diganti!...kasihaaan deh aku!..walhasil, aku telat untuk turun krn pintu dah tertutup scr otomatis....mo lari ....mana bisa! wong pake jilbab, bisa2 kesrimpet malah guling2 di platform.....kan gag lucu..:( kepaksa berhenti di station pertama....dan balik kucing, untungnya ada si District Line...so gampang tinggal naik itu 20 mnt nyampe tujuan....nah anehnya nih! pas kereta nyampe tujuan di East.....eh akunya Ngelamun aja.....*gak tahu juga kenapa kok nglamun, padahal gak biasanya ada acara melamun* eh tapi melamunkan yang baik loh.....tepatnya sih bukan nglamun, bikin planning ke depan sambil di selingi nostalgia....pilem2 lama diputar di otak...hehe *hi..hi..KETAHUAN* yah....telat lagi tuk turun, pintu udah ketutup lagi...wlahsil...nyampe di station berikutnya musti berhenti trus ganti kereta lagi....back to the right path.......OK! critanya aku dah nyampe station East. emang rumahe mbak E, agak jauh dr station so aku musti naik bis 10 minutes lagi.....pas nyebrang dari kejauhan kelihatan bisku mo lewat...dengan berbunga bunga aku cepet2 nyebrang trus siap2 di bus stop....udah! naiklah aku di Bus 104....pas jalan.....aku mikir...kok rutenya lain yah....gag kayak biasanya......ada sister duduk di sebelahku, bergaya sok kenal aja "assalamualaikum sis....is this bus 104? dia bilang Yes, where do u want to go?....i want to go to Church Road...oh....this bus doesnt pass that road, but u can stop somewhere and then walk to church road......grubyak!!!....baru ngeh Aku....kalo bus yang mustinya aku tumpangi tuh bukan 104 tapi bus 147...huhuhuhu...nyasar lageeee!....
alhamdulillah untungnya ada a lady nunjukin jalan ke aku...ya udah, berhenti di bus stop yg dia tunjuk trus aku mulai menyusuri jalan kecil yang sepi.....disamping2 ada tanah kosong, samping yg lain rumah2.....agak merinding juga sih...takut juga sih, takut ada yang iseng ngasih uang *idih mata duitan*....but dengan bekal Bismillah...aku jalan ampe 10 mnts dan sampelah aku ke tempat tujuan dengan penuh keringat dan haus *kok ya pas lupa gak bawa or beli minum*....yah...begitulah crita kesasar hari selasa...... hari rabu kemarin...ada lagi incident, wadaauw! bikin jengah juga...pulang dari sister's house eh...karena ada security alert....bus yg biasanya lewat gak lewat...musti cari rute lain...jalan 15 mnt menuju bus stop lain....take about 30 mnt towards home....mana mo maghrib lagi....rushing hour....subahnAllah..pokoknya gak nyaman hatiku......but alhamdulillah akhirnya nyampe rumah juga....eh pas nyampe rumah....lift mati..ya Allah....masih ada lagi..:(....walhasil.....aku musti naik tangga berpuluh puluh...karena emang flatku ada di lantai 12...bisa bayangin kan?....udah awalnya rushingl ngejar maghrib masih ada selingan naik tangga segala....bener bener seru! well.....inshaAllah ini memberi pelajaran padaku bahwa kadang kondisi muncul tak seperti yang kita inginkan...kunci menghadapinya SABAR dan TAWAKKAL.....kalo kita yakin bahwa Ini yang terbaik dan pasti Allah bersama dan menjadi pelindung kita selama kita menghadapinya maka inshaAllah jalan keluar ada.....at least ini membuatku pingin makin dekat kepadaNYA karena di saat genting begitu aku sadar bahwa siapapun tak bisa menolongku....hanya Allah yang bisa!...Allah lah yang mendatangkan orang yang bisa nunjukin aku nemuin jalan ke rumah mbak E, Allah lah yang mengatur semua.....pasrah dan sabar jika sedih.....bersyukur jika bahagia adalah KUNCI KEBAHAGIAAN DUNIA AKHERAT!.. udah dulu neh......moga hari ini gak ada acara kesasar lagi.....hehe.

Monday, 12 September 2005

Aku dan Hobby Baruku...:)

Hidup di negeri kufur yg beda culture dan pandangan hidup tuh susah juga, kadang bikin kita rinduuuuu banget ama suasana negeri Islam, but alhamdulillah....ada hobby baru yang bikin aku betah, sambil masak, sambil bersih2, sambil apapun dengerin *nasheed* selalu cheer me Up!...dasar akunya yang emang doyan ama bunyi2an..hehe....eh tapi bener2 loh....nasheed yang satu ini KEYEN ABIIIS! (baca: keren abis)....ada 8 track yang bikin terpaku membatu daku dibuatnya....pingin tahu, coba klik aja di web samiyusuf.com. track favourite ane "the cave of hira"...wuih....bahasa pujiannya untuk Rosulullah itu loh...Muuantap!!! apalagi ditambah alunan nada yang mengharu biru....pokoke bakalan jatuh cintrong kalo dengerin....apalagi gratisan download dr internet...bikin tambah Crispy (emang rempeyek??)...hehe. eh iya....kenapa jadi suka banget upgrade blog ya sekarang? tahu juga deh....rasanya kok nyaman plus enak kalo udah ngeluarin uneg2 sampe eneg....ops!...btw...suami Ujian hari ini, mana pake acara telat lagi.....hiks2 gara2 keretanya pelan larinya (katanya),but semoga Aja itu menjadi tanda bahwa kemudahan akan datang,...kan Allah berjanji dalam Quran "sesungguhnya bersama kesulitan ada banyak kemudahan"....Jadi pingin segera denger kisahnya suami menempuh ujian.....mohon doanya yaa....
wah musti off nih......ini dulu deh...lain kali dilanjutin, eh iya...bentar2 ada dikit crita (special tuk yg di Pan Kuper)...kemarin aku ngajar YN rin, ketawa aku dibuatnya soale dia tahu kalo inggrisku tuh berbau american aksen, dia ngledekin "i'm american....." sambil bergaya bak Bush gitu...huaahaa....kreatif habis dia...trus pas acara dia bargain tugas dariku, aku ancem aja...i will not come if you dont listen to me....do u still want me to teach you?...eh dia bilang dengan sangat menyentuh...."yes!..i want you to teach me until i die"...grubyak!!.....hebat juga anak kecil 8 tahun udah mikir mati. (batinku bilang)....trus....aku bilang aja "i'm older than you, so maybe i will die before you"...eh dia gak mau kalah bilang "well...if that's the case, i want you to teach me until You die".....mashaAllah...pinter tapi nggemesin juga tuh anak!.... coba kalo kamu berhadapan kayak anak kyk gitu, mo di apain?..heh!
last question tuk dia, tak tanyain pingin jadi apa kalo dia besar....eh aku tawarin...mo jadi dokter? enginneer? atau teacher?....eh dia diem ...kelihatan bingung gitu,mikir dan garuk2 kepala..naah..pas tak tawarin...what about being Mujtahid and Mujahid!...eh nyahutlah dia...YES! i want to be mujahid but....there's no war at the moment...so maybe later on if there's war i will join to fight for Islam!....mashaAllah...salut deh!...anak di negeri kufur tapi pikirannyalebih daripada yg besar di negeri Islam....ya tho?.. baidewe...katanya mo off kok malah panjang...hehe...ya wis dah....tak tunggu komennya yah??

Saturday, 10 September 2005

Plan Baru euy!

hmm....bulan september...bulan baru untuk plan baru, belajar euy,make ready myself to sit for the PLAB Exams...minta doanya yah...kangen juga ama anak2 yang selama ini kuajari ngaji Quran, banyak kenangan bersama mereka, mereka panggil aku "aunty", satu kali ada yang membuatku ketawa ngakak....gimana nggak waktu kusampaikan kepada mereka..."so as a good children we have to make du'a to Allah for our parents' happiness and protection, trus.....tiba tiba...ada a girl yg nyelethuk .."yes aunty!...i make du'a everyday to Allah for giving my Daddy a car!! because He will pass the driving licence test soon!.....MashaAllah, anak2 emang jujur...dan semua emang mereka lihat apa adanya.....eniwe....banyak murid2ku yang begitu talkactive dan ngajarin aku banyak hal.....bagaimana deal with diffeerent character and different language...

at least..Ya Allah jadikan Ilmu yang kuajarkan kepada mereka bermanfaat dan menjadi tabungan amal buatku di akheerat dan semoga para murid2ku menjadi anak2 yang sholeh/sholehah dan menjadi pejuang Ummat terdepan....amin i dedicate this posting for my students....i'll miss you!

Wednesday, 7 September 2005

1st DIARY...

Semoga sakit ini menghapus Dosa2ku... This is the 1st time i wrote about my personal life in this blog..and it's only because of one reason, i would like all readers to make du'a for me if Allah will forgive all my sins as I got fever and cough, very bad one... last Sunday, I went to the big event (Islamic conference) with my husband, it was very hot day, I felt my body was too warm, I thought because the whether was too hot, but after a long day conference and we went home by tube then I felt muscle pain in all over my joint and bone.....then I knew that I would get bad viral influenza...As it happened before.....when I was in Indonesia... And subahnAllah, at night I could feel that I did have it....I had temperature and I felt soooo weak, it looked like I had boneless body. Ya Rabb.....I didn't have enough sleep at that night because I wasn't feeling comfortable, I felt very cold but my body was too warm to be covered. The next day, my husband told me to stay at home, total bed rest, no cooking, no cleaning, nothing. He made a lovely breakfast for me and cup of tea, Jazakallah ya Habibi..May Allah grants u with the best Jannah....he did look after me very well, he checked my temperature every 30 minutes and gave me Ibuprofen whenever he found I got sub pyrexia... Alhamdulillah that second night i felt much better, and today is the 3rd day i have total bed rest, but actually not really bedrest coz i still manage to write this blogger, hehe...mum and my husband are going to the dentist now.... anyway...its all about my illness story...not really ill actually, but its just this is the 1st time i have very bad flu since i moved to UK, that’s why it means a lot and teach me something. MAY ALLAH FORGIVE ALL MY SINS WITH THE FEVER I GOT, BECOZ ROSULULLAH SAW SAID IN HIS HADITH THAT WHOEVER GOT FEVER AND HE/SHE IS PATIENT WITH THAT THEN IT WILL ERASE ALL HIS SINS The same AS LEAVES FALL DOWN.... maaf kalo inggrisnya kacau....kepala udah pusing nih....pergi dulu ya? wassalam