Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2005

Bikin Hidup Lebih Hidup!!

Sentences to jazz-up your lifeThe most DESTRUCTIVE habit----WORRY The greatest JOY-----GIVING The greatest LOSS-----SELF-RESPECT The most SATISFYING work-------HELPING OTHERS The UGLIEST personality trait------SELFISHNESS The most ENDANGERED species-----DEDICATED LEADERS Our greatest NATURAL source------OUR YOUTH AND ELDERLY The greatest "SHOT IN THE ARM"-------ENCOURAGEMENT The greatest PROBLEM to overcome-------FEAR The most effective SLEEPING pills------PEACE OF MIND The most crippling FAILURE disease------EXCUSES The most powerful FORCE IN LIFE-----LOVE The most DANGEROUS outcast-----A GOSSIP The world most INCREDIBLE computer------THE BRAIN The deadliest WEAPON--------THE TONGUE The two most POWER-FILLED words------"I CAN" The greatest ASSET----------FAITH The most BEAUTIFUL attire------A SMILE The most prized POSSESION------INTEGRITY The most POWERFUL CHANNEL OF COMMUNICATION--------PRAYER The most CONTAGINOUS SPIRIT-----------ENTHUSIASM Our greatest TEACHER-…

Air Mata & Mutiara

Air mata MutiaraPada suatu hari seekor anak kerang di dasar laut mengadu dan mengeluh pada ibunya sebab sebutir pasir tajam memasuki tubuhnya yang merah dan lembek. "Anakku," kata sang ibu sambil bercucuran air mata, "Tuhan tidak memberikan pada kita, bangsa kerang, sebuah tangan pun, sehingga Ibu tak bisa menolongmu." Si ibu terdiam, sejenak, "Aku tahu bahwa itu sakit anakku. Tetapi terimalah itu sebagai takdir alam. Kuatkan hatimu. Jangan terlalu lincah lagi. Kerahkan semangatmu melawan rasa ngilu dan nyeri yang menggigit. Balutlah pasir itu dengan getah perutmu. Hanya itu yang bisa kau perbuat", kata ibunya dengan sendu dan lembut. Anak kerang pun melakukan nasihat bundanya. Ada hasilnya, tetapi rasa sakit terkadang masih terasa. Kadang di tengah kesakitannya, ia meragukan nasihat ibunya. Dengan air mata ia bertahan, bertahun-tahun lamanya. Tetapi tanpa disadarinya sebutir mutiara mulai terbentuk dalam dagingnya. Makin lama makin halus. Rasa sakit pun…

DIAKAH JODOH ANDA???

Pakar relationship sekaligus penulis buku 21 Ways to Attract Your Soul Mate, Arian Sarris memberikan rahasianya:Pertanda 1 Rahasia sepasang kekasih agar bisa memiliki umur hubungan yang panjang adalah adanya saling berbagi. Anda dan dia selalu bisa saling membantu, entah itu pekerjaan sepele atau besar.Paling penting adalah Anda berdua selalu bisa menikmati segala aspek kehidupan secara bersama-sama. Dan semuanya terasa amat menyenangkan meskipun tanpa harus melibatkan orang lain. Nah, apakah Anda sudah merasakan hal tersebut? Jika ya, selamat berarti ada harapan bahwa dia adalah calon pendamping hidup Anda! Pertanda 2 Salah satu kriteria yang menentukan cocok tidaknya dia itu jodoh Anda atau bukan adalah kemampuannya bersikap santai di depan Anda. Coba sekarang perhatikan, apakah gerak geriknya, caranya berpakaian, gaya rambutnya, caranya berbicara serta tertawanya mengesankan apa adanya? Apakah setiap ucapannya selalu tampak spontan dan tidak dibuat-buat ? Jika tidak, (maaf) kemung…

Tipe tipe Wanita

Kenali Wanita dari Cara Berjalannya Percaya gak percaya.... Tips dari Kanjeng Pengeran Harya Tjakraningkrat dari buku bertajuk "Bethaljemur Addamakna". Menurutnya setiap gerakan wanita ketika berjalan, melambangkan keperibadiannya. Bila berjalan, dari belakang kelihatan seperti tidak memijak tanah. Golongan wanita yang jalannya berginjat, konon wanita ini adalah wanita yang tidak jujur, bila berbohong, mulutnya laser dan menyinggung perasaan orang lain. Wanita yang berjalan seperti ini juga terkenal dengan sikap egonya. Lebih parah, wanita ini biasanya pemboros atau suka membazir uang tanpa berpikir sebelum berbelanja. Padahal, uangnya itu masih banyak kegunaannya. Tapi jangan berkecil hati, kerana wanita seperti ini biasanya menjadi pujaan lelaki. Bila berjalan, sering menoleh ke kanan and kiri. Wanita seperti ini biasanya pandai menyimpan rahsia. Walaupun ramai yang menganggap wanita seperti ini tidak jujur, suka menipu teman sendiri, dan merugikan temannya, namun, byk…

Bila Cinta Tak Berbalas

Oleh: Iwan Yanuar “Maaf Akhi, bukannya saya tidak menghormati permintaan akhi. Tapi rasanya kita cukup menjalin ukhuwah saja dalam perjuangan. Saya doakan semoga akhi menemukan pasangan lain yang lebih baik dari saya.” Amboi, bagaimana rasanya bila kalimat di atas dialami oleh para ikhwan? Bisa saja langit terasa runtuh, hati berkeping-keping. Sang pujaan hati yang kita harapkan menjadi teman setia dalam mengarungi perjalanan hidup menampik khitbah kita. Segala asa yang pernah coba ditambatkan akhirnya karam. Cinta suci sang ikhwan bertepuk sebelah tangan. Ya drama kehidupan menuju meghligai pelaminan memang beragam. Ada yang menjalaninya dengan smooth, amat mulus, tapi ada yang berliku penuh onak duri, bahkan ada yang pupus ditengah perjalanan karena cintanya tak bertaut dalam maghligai pernikahan. Ini bukan saja dialami oleh para ikhwan, kaum akhwat pun bias mengalaminya. Bedanya, para ikhwan mengalami secara langsung karena posisi mereka sebagai subyek/pelaku aktif dalam proses me…

WANITA TELADAN

Ummu Kultsum binti Uqbah bin Abi Mu'aith(Puteri-puteri Teladan Dalam Islam) Dari: "Tokoh-tokoh Wanita di Sekitar Rasulullah SAW" karangan Muhammad Ibrahim Saliim. Diketik oleh: Hanies Ambarsari. Kehidupannya (Ummu Kultsum) adalah contoh pengorbanan dan jihad fi sabilillah (di jalan Allah). Dalam Thabaqaat Ibnu Sa'ad berkata :"Dia adalah wanita pertama yang hijrah ke Madinah setelah hijrah Nabi SAW dan para shahabatnya. Kami tidak mengetahui seorang wanita Muslim Quraisy yang keluar dari kedua orang tuanya dan hijrah kepada Allah dan Rasul-Nya, kecuali Ummu Kultsum." Dia keluar dari Mekkah sendirian dan ditemani oleh seorang laki-laki dari Khuza'ah hingga tiba di Madinah pada waktu gencatan senjata. Dia dikejar oleh kedua orang saudaranya. Kedua orang itu tiba pada hari kedua setelah kedatangannya. Keduanya berkata :"Hai Muhammad, kami menuntuk syarat, maka penuhilah syarat itu." Maka Ummu Kultsum berkata :"Wahai, Rasulullah, aku seorang w…

IBU.....

Do'a Seorang Ibu (Abu Ubaidah Al-Atsari) Doa seorang ibu sungguh mustajab. Balk doa kebaikan ataupun doa buruk.Rosululloh pernah menyampaikan suatu kisah menarik berkaitan dengandoa ibu. 5uatu kisah nyata yang terjadi pada masa sebelum Rosulullohyang patut diambil sebagai ibroh bagi orang-orang yang beriman.Dahulu, ada tiga orang bayi yang bisa berbicara. Salah satunya adalahseorang bayi yang hidup pada masa Juraij. Juraij adalah seorang ahliibadah, dia memiliki sebuah tempat ibadah yang sekaligus jadi tempattinggalnya.Suatu ketika Juraij sedang melaksanakan sholat, tiba-tiba ibunyadatang memanggilnya: "Wahai Juraij". Dalam hatinya, Juraij bergumam:"Wahai Robbku, apakah yang harus aku dahulukan... meneruskan sholatkuataukah memenuhi panggilan ibuku?!".Dalam kebimbangan, dia tetap meneruskan sholatnya. Akhirnya sang ibupulang. Esok harinya, sang ibu datang lagi dan memanggil: "WahaiJuraij!". Juraij yang saat itu pun sedang sholat bergumam dalamhatinya…

Nasyid

Rasulullah Rasulullah dalam mengenangmu kami susuri lembaran sirahmu pahit getir perjuanganmu membawa cahaya kebenaran Engkau taburkan pengorbananmu untuk ummatmu yang tercinta biar terpakasa tempuh derita cekalnya hatimu menempuh ranjaunya Tak terjangkau tinggi pekertimu tidak tergambar indahnya akhlakmu tidak terbalas segala jasamu sesungguhnya engkau Rasul mulia tabahnya hatimu menempuh dugaan mengajar erti kesabaran mendulang panji kemenangan terukir namamu di dalam Al-Quran Rasulullah kami ummatmu walau tak pernah melihat wajahmu kami cuba mengingatimu dan kami cuba mengamal sunnahmu Kami sambung perjuanganmu walau kami dicaci dihina tapi kami tak pernah kecewa Allah dan Rasul sebagai pembela The Zikr.

Sebuah KISAH...

DOA YANG SELALU DIKABULKAN (Helvy Tiana Rosa) Pagi itu, 3 Mei 1998, dari Jakarta, saya diundang mengisi seminar di IAIN Sunan Gunung Djati, Bandung. Saya duduk dibangku kedua dari depan sambil menunggu kedatangan pembicara lain, Mimin Aminah, yang belum saya kenal. Jam sembilan tepat, panitia menghampiri saya dan memperkenalkan ia yang baru saja tiba. Saya segeraberdiri menyambut senyumnya yang lebih dulu merekah.Ia seorang yang bertubuh besar, ramah, dalam balutan gamis biru dan jilbab putih yang cukup panjang. Kami berjabat tangan erat, dan saat itu tegas dalam pandangan saya dua kruk (tongkat penyangga yang dikenakan-nya) serta sepasang kaki lemah dan kecil yang ditutupi kaos kaki putih.Sesaat batin saya hening, lalu melafazkan kalimat takbir dan tasbih. Saat acara seminar dimulai, saya mendapat giliran pertama.Saya bahagia karena para peserta tampak antusias.Begitujuga ketika giliran Mimin tiba.Semua memperhatikan dengan seksama apa yangdisampaikannya. Kata-kata yang dikemukakannya…

SABAR....

SABAR DALAM DAKWAH Publikasi : Alsofwah.or.idSabar di dalam berdakwah memiliki peran amat penting dan sebagai kewajiban bagi seorang da’i. Sabar, secara umum merupakan kewajiban bagi setiap muslim, namun bagi seorang da’i, ia lebih dan sangat ditekankan. Oleh karena itu, Allah memerintahkan kepada pemimpin para da’i dan teladan mereka, Rasulullah Shallallaahu alaihi wa Salam untuk bersikap sabar, Dia berfirman, “Bersabarlah (hai Muhammad) dan tiadalah kesabaranmu itu melainkan dengan pertolongan Allah dan janganlah kamu bersedih hati terhadap (kekafiran) mereka dan janganlah kamu bersempit dada terhadap apa yang mereka tipu dayakan”. (QS. 16:127-128) Di dalam ayat yang lain disebut-kan, “Maka bersabarlah kamu seperti orang-orang yang mempunyai keteguhan hati dari rasul-rasul telah bersabar dan janganlah kamu meminta disegerakan (azab) bagi mereka.(Qs. Al-Ahqaaf: 35) Juga firman-Nya yang lain, artinya, “Dan sesungguhnya telah didustakan (pula) rasul-rasul sebelum kamu, akan tetapi mere…

Nikah lagi...Nikah lagi...:)

Berkomunikasi dengan Pasangan Ada banyak faktor yang menjadikan sebuah keluarga dapat mencapai bahagia, harmonis dan langgeng. Di antaranya adalah landasan agama yang kokoh, kesamaan latar belakang, kesetaraan, kepercayaan, saling pengertian, cinta dan komunikasi yang berjalan baik. Dari sekian faktor ini, komunikasi menjadi faktor yang kurang diperhatikan oleh pasangan suami istri. Merasa sudah satu agama, setara, sama, cocok dan percaya seolah-olah semua urusan rumah tangga akan beres. Padahal, banyak pasangan gagal meneruskan bahtera ruamah tangga mereka karena kurang peduli dengan urusan komunikasi.Sesungguhnya komunikasi menghiasi semua kehidupan manusia. Komunikasi adalah kebutuhan. Dalam kehidupan keluarga, komunikasi dapat menjadikan hubungan pasangan suami isteri bertambah harmonis. Inilah komunikasi yang dijadikan sebagai seni untuk mempengaruhi orang lain, termasuk seni untuk membahagiakan pasangan. Komunikasi yang tidak diolah dengan baik bahkan dapat memunculkan kesalahpah…

Special Words For You

To My SoulmateMy Thanks To You.....How do I begin to tell you how fortune I am to have you in my life?You’re my best friend in the good times and my rock in times of sorrow. You’re the reason for sweet yesterdays and my promise for tomorrow.I never thought I could feel this loved until I became your wife.You made last year, this year and every year as the best time in my life. THANKS TO ALLAH WHOM SENT YOU FOR ME JazakALLAH for each smile that you bring to my lifeJazakALLAH for each happiness tears you give to my lifeJazakALLAH for each dua you make for meJazakALLAH for completing me so that I feel so secure and peaceJazakALLAH for protecting me alwaysJazakALLAH for making me happy always JazakALLAH for those every sweet moment we share together And JazakALLAH for everything that you’ve done for meSpecial Admirer

Love?? what's that???!!!

To Someone in Somewhere The Meaning of Love To love is to share life together To build special plans just for two To work side by side and then smile with pride as one by one, dreams all come true. To love is to help and encourage with smiles and sincere words of praiseTo take time to share To listen and care in tender and affectionate ways. To love is to have someone special, one who you can always depend To be there through the years Sharing laughter and tears as a partner, a lover, a friend. To love is to make special memories of moments you love to recall of all the good things that sharing life brings I've learned the full meaning of sharing and caring and having my dreams all come true; I've learned the full meaning of being in love BY BEING AND LOVING WITH YOU someone who is waiting for your coming

Ridlomu adalah hidupku

Pesan wanita badui kepada putrinya yang akan mengikuti suaminya dan mengawali kehidupan baru bersama kekasih hatinyaWahai Isteri, Sesungguhnya Engkau telah terpisah dari lingkungan dimana engkau dilahirkan, dan engkau telah meninggalkan sarang dimana engkau telah tumbuh besar Engkau akan menuju suatu tempat yang belum engkau ketahui dan teman yang belum engkau kenal secara mendalam dan sebenarnya Maka jadilah hamba baginya, niscaya dia juga akan jadi hamba bagimu Wahai Isteri, bawalah dirimu 10 sifat, kelak sifat sifat itu akan menjadi simpanan dan pengingat bagimu akan sikap kepada suamimu Persahabatan dengan sifat qana’ah (kerelaan) Pergaulan dengan kepatuhan dan ketaatan Perhatian pada apa yang tercium oleh hidungnya, jangan sampai dia mencium aroma darimu kecuali aroma yang paling wangi Celak adalah hiasan terindah, air adalah perfum terharum Perhatian terhadap waktu makannya dan tetaplah tenang disaat tidurnya karena sesungguhnya perihnya rasa lapar dan gelisahnya tidur aka…

Kisah Dari LONDON..

"Oh, Farhana!" Kisah seorang Muslimah yang tegar memegang ajaran Islam di tengah hiruk-pikuk kebudayaan Barat. Kemegahan Masjid Nabawi telah tampak dari kejauhan. Setiap langkah yang membawaku mendekati masjid, seolah menambah kerinduan akan junjungan kita, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam. Itu adalah sebagian dari rahmat mengunjungi tanah suci, yaitu memperoleh kesempatan untuk merasakan kesyahduan berada di masjid warisan Nabi serta menikmati perjumpaan dengan sesama Muslimah dari seluruh penjuru bumi. Kami semua berada dalam satu kesamaan yang menggetarkan cinta dan rindu yang begitu tulus terhadap Nabi Muhammad. Saat itu aku tengah menanti giliran berdoa di Raudhah-tempat antara kamar Nabi dengan mimbar di Masjid Nabawi. Di tempat ini, doa yang dipanjatkan insya Allah sangat makbul. Pandangan mataku tertuju pada seorang Muslimah. Belakangan aku tahu namanya Farhana, seorang gadis belia. Sosok Farhana memang menarik perhatianku. Di tengah jamaah yang resah men…

Doaku Untuk mu Wahai Belahan Jiwa

Hanya Kepada Sang Pemilik dan Pengendali Hati dari seluruh hati manusia, aku bermohon........Ya Allah, Pertautkanlah (cinta dalam) hati kami, baikkanlah hubungan diantara kami, bimbinglah kami dari segala kejahatan, yang tampak maupun yang tersembunyi. Ya Allah, berkatilah pendengaran kami, penglihatan kami, hati kami, suami dan keluarga kami dan keturunan kami Terimalah taubat kami ya Allah karena sesungguhnya Engkau Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang. Ya Allah sempurnakanlah nikmat-Mu kepada kami Ya Allah.. Andai semua ini layak bagi kami, jadikanlah kami suami istri yang saling mencintai di kala dekat, saling menjaga kehormatan di kala jauh, saling menghibur di kala duka, saling mengingatkan di kala bahagia, saling mendoakan dalam kebaikan dan ketakwaan, saling menyempurnakan dalam ibadah Ya Allah.. Sempurnakanlah kebahagiaan kami dengan menjadikan pernikahan kami sebagai ibadah kepada-Mu, tanda kasih dan bakti kami kepada kedua orang tua tercinta, dan bukti ketakwaan sert…

Sayangku Selalu Untukmu

Teruntuk seseorang yang telah mengisi hidupku dengan sebuah kesempurnaan dan kelengkapan. ANUGRAH TERINDAH Pancaran kasih sayang mu bak embun penyejuk jiwa Kebijakan tutur kata mu bagaikan mutiara yang terurai Nasehat dan dukungan mu mengantarkanku pada kebaikan Ridlo mu yang selalu menemani langkah ku dalam menelusuri lorong kehidupan, laksana pelita menerangi Qalbu ku Allah lah yang telah menyatukan hati kita Yang menjadikan kita bersama walau kita tak pernah saling tahu sebelumnya Hanya pada MU Ya Rabb hamba meminta dan memohon Jadikanlah kami hambaMUyang selalu rindu akan ridho-MU dan surga-MU Jadikanlah bersatunya kami karena engkau ya ALLAH ya Rabbi...........jadilkanlah kami bersama di surga MU yang tertinggi Amin!

Senyumlah Hari ini...cheeeer!!!

Penyanyi dunia asal Aceh yang tewas bunuh diri... Cut Cobain. Dua artis yang sangat tinggi... Lulu Tebing dan Jeremy Monas. Ayam terbesar adalah... Ayam semesta. Bakso yang wangi... Baksona Roll On Deodorant. Bangsawan Inggris yang terkenal dengan acara lawaknya di TV... SirMulat. Fisikawan terkenal dari Batak... Sir Isaac Nasution. Bebek yang terkenal... Bebekstreet Boys. Bola yang disukai anak kecil... Bolaemon. Buah yang bikin bingung... Strawberry (bingung, kan?) Setelah bulan yang ada sekarang ini, kelak ada bulan apalagi?... Bulan depan. Apa itu cemilan?... Cebelum cepuluh, cecudah celapan. Emping yang khusus buat UMPTN... Emping-sil 2B. Mengapa dalang membawa keris ketika pertunjukan wayang?... Sebab kalau bawa kompor, istrinya gak masak. Daun yang lucu... Dauno, Kasino, Indro. Error yang bisa nyanyi... Errorsmith. Es yang bikin panas dingin dan pusing-pusing... Essai. Gajah apa yang belalainya pendek?... Gajah pesek. Kenapa babi bau?... Karena keteknya ada 4. Kenapa Superman n…

Allah Kareem!

yah...kata kata itu adalah kata kata yang sering aku dengar dari Sister istimewaku yang sekian lama menemaniku, maknanya jelas but aku tahu bahwa kata kata itu kadnag keluar spontan saat dia sednag khawatir, gundah dan resah atas suasana dan keadaan yang sedang terjadi...dan sekarang aku yang sering emngulang kata kata itu, meski pendek tapi sarat akan makna, meski mudah diucapkan tapi efeknya luas biasa....Allah yang Maha Mulia, memualiakan HambaNya yang bertakwa dan beriman, hamba yang beriman adalah hamba yang yakin akan Kebaikan QadlaNya dan berusaha terus menimba pahala untuk bekal di akherat kelakngomongin masalah qadla...bener bener minggu kemarin ujian, beli barang ke supermarket eh tahu2 mo bayar dompet nggak ada....hiks...hiks....nggak nyadar ternyata udah kehilangan dompet, entah jatuh atau kecopetan, but alhamdulillah at least i'm all right...susah juga hidup di negeri kufr, kemana mana musti waspada, beda ama hidup di negara Islam, keamanan muslimah sangatlah dijaga d…

BOSAAAAN??!!!?

Mengalahkan atau Dikalahkan eramuslim - Mengatasi rasa jenuh mungkin adalah suatu hal yang tidak mudah bagi sebagian orang. Penyebabnya bisa bermacam-macam, salah satunya adalah rutinitas atau pekerjaan yang dirasakan monoton sebab selalu harus dikerjakan setiap hari dalam bentuk yang sama. Bagi sebagian orang, mungkin hal itu tidak menantang, dan kurang membangkitkan gairah kala mengerjakannya. Sehingga mereka memilih untuk mengerjakan sesuatu hal yang lain, yang dirasakan lebih menarik dan lebih menuntut kreatifitas. Padahal, mengalahkan rasa bosan atau jenuh adalah sebuah kreativitas tersendiri. Setidaknya, setiap orang yang berhasil menaklukkannya telah berhasil mengubah paradigma yang tertanam dalam pikirannya bahwa pekerjaan tersebut membosankan, berganti menjadi sebuah produktifitas baru dengan semangat yang baru pula. Tidak mudah? Tentu saja. Bahkan perlu keterampilan tersendiri, kesabaran, dan yang paling penting adalah: kemauan. Bila kemauan tidak dihadirkan, maka perubahan…